TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Foto Jadul Gilang Widya dan Shandy Purnamasari 'Crazy Rich Malang'

Gilang Widya dan Shandy Purnamasari menjalankan usaha bersama dimulai dari bawah

2 Oktober 2022

10 Foto Jadul Gilang Widya Shandy Purnamasari 'Crazy Rich Malang'
Instagram.com/juragan_99

Siapa yang tidak kenal Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 dan istrinya, Shandy Purnamasari? Saat mendengar istilah ‘Crazy Rich’, mungkin banyak yang mengira jika kekayaan yang didapatkan merupakan turunan dari orangtua. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Gilang dan istri tercinta.

Pasangan pengusaha yang dikenal sebagai ‘Crazy Rich Malang’ ini bisa mencapai kesuksesannya sekarang dimulai dari nol lho, Ma. Hal tersebut terbukti dari foto-foto jadul yang pernah dibagikan Gilang melalui laman Instagram pribadinya.

Beberapa potret yang diunggah seolah menjadi bukti nyata perjalanan kehidupan Gilang dan Shandy yang tidak mudah, hingga kini menjadi pasangan kaya raya dengan omset miliaran.

Yuk, intip 10 foto jadul Gilang Widya dan Shandy Purnamasari yang telah Popmama.com rangkum dilansir dari akun Instagram @juragan_99!

1. Shandy Purnamasari telah menemani Gilang Widya dari bawah

1. Shandy Purnamasari telah menemani Gilang Widya dari bawah
Instagram.com/juragan_99

Gilang Widya bukan berasal dari keluarga kaya raya. Dulunya ia bersekolah hanya menggunakan motor yang dianggap butut pada zamannya. Pengusaha berusia 32 tahun ini mengaku sempat ditolak oleh para perempuan karena motornya butut.

Saat masih kuliah, Gilang memiliki usaha cuci motor lima ribuan yang dikerjakannya sendiri. Tak hanya itu, ia juga menjadi seorang freelance tour leader wisata, yang membuatnya bertemu dengan sang Istri.

Shandy pun setia menemaninya dari bawah hingga mencapai kesuksesan sekarang.

2. Pasangan ini resmi menikah pada 7 Februari 2013

2. Pasangan ini resmi menikah 7 Februari 2013
Instagram.com/juragan_99

Dikutip dari sebuah unggahan di Instagram @juragan_99, Gilang Widya dan Shandy Purnamasari resmi menikah pada 7 Februari 2013. Pernikahan mereka berlangsung sederhana dan digelar di sebuah masjid di kawasan Surabaya.

Baju pengantin yang dikenakan untuk pernikahan bukan berasal dari jasa desainer ternama, melainkan sewa baju di sanggar biasa. Begitu pula dengan riasan wajah, mereka tidak menggunakan jasa MUA ternama.

3. Resepsi pernikahan digelar di teras rumah

3. Resepsi pernikahan digelar teras rumah
Instagram.com/juragan_99

Acara resepsi pernikahan Gilang Widya dan Shandy Purnamasari tidak digelar di gedung mewah atau hotel berbintang. Mereka hanya mengadakan secara sederhana di teras rumah tanpa dekorasi mewah.

Gilang mengaku hidupnya kala itu dengan Shandy pas-pasan. Namun ia percaya bahwa setelah menikah, pintu rezeki akan terbuka asalkan mau berjuang dan bekerja keras meraih kesuksesan bersama.

Wah, panutan banget pasangan ini ya, Ma?

4. Budget untuk beli lauk makan sebesar Rp 15 ribu per hari

4. Budget beli lauk makan sebesar Rp 15 ribu per hari
Instagram.com/juragan_99

Dikutip dari vlog Arief Muhammad, Gilang Widya menyebut jika kesuksesan yang diraih saat ini bisa terjadi salah satunya berkat istrinya. Usai menikah, Gilang dan Shandy menjalani kehidupan rumah tangga sangat sederhana.

Mereka bergantung pada usaha cuci motor beromset kecil, sampai harus merasakan budget pas-pas an untuk makan sehari-hari. Lelaki kelahiran Probolinggo itu mengatakan jika dulunya uang sebesar Rp 15 ribu digunakan untuk membeli lauk untuk dimakan dalam satu hari.

Editors' Picks

5. Membuka bisnis bersama dimulai dari nol

5. Membuka bisnis bersama dimulai dari nol
Instagram.com/juragan_99

Gilang Widya sudah terjun dalam dunia bisnis sejak muda. Bisnis cuci motornya pernah dilirik oleh investor. Hal itu membuatnya bisa membuka banyak usaha cuci motor dengan mereknya di kota-kota lain di Jawa Timur.

Sedangkan Shandy sendiri sebelumnya pernah menjual produk kecantikan milik orang lain pada tahun 2013. Ia memanfaatkan media sosial untuk menjual produk kecantikan tersebut, hingga sukses besar.

Dari pundi-pundi uang yang dihasilkan, keduanya memutuskan untuk membuka klinik kecantikan sendiri di Malang.

6. Memiliki hubungan yang romantis dan mesra sejak dulu

6. Memiliki hubungan romantis mesra sejak dulu
Instagram.com/juragan_99

Perjalanan kehidupan Gilang Widya dan Shandy Purnamasari memang cukup menginspirasi banyak orang berkat berbagai bisnis sukses yang mereka mulai dari nol. Pasangan ini juga dikenal memiliki hubungan romantis dan keluarga kecil harmonis lho, Ma.

Buktinya lihat saja nih dari potret jadul satu ini. Mereka seolah tidak malu untuk memakai pakaian berwarna senada. Persis kayak dua remaja yang sedang pacaran ya, Ma?

7. Gilang Widya dikenal sebagai sosok penyayang keluarga

7. Gilang Widya dikenal sebagai sosok penyayang keluarga
Instagram.com/juragan_99

Tidak hanya pekerja keras, Gilang Widya juga dikenal sebagai sosok penyayang keluarga. Ia begitu menyayangi istri dan anak-anaknya. Dari pernikahannya dengan Shandy Purnamasari, Gilang telah dikaruniai dua orang putri.

Foto jadul ini diambil pada tahun 2016 silam, tepatnya sebelum anak keduanya hadir ke dunia. Dengan pakaian sederhana, Gilang dan Shandy mengajak putri pertamanya, Felicia Lasha Zateera, berkunjung ke Floating Market.

8. Shandy Purnamasari kompak mengenakan pakaian serasi dengan putrinya

8. Shandy Purnamasari kompak mengenakan pakaian serasi putrinya
Instagram.com/juragan_99

Kalau potret ini diambil saat perayaan Idulfitri tahun 2016 lalu. Shandy Purnamasari dan putrinya kompak mengenakan busana muslim berwarna pink. Sedangkan Gilang memakai baju koko berwarna hijau.

Terlihat hangat banget keluarga kecil ini ya, Ma?

9. Awal mula Gilang Widya jatuh cinta pada Shandy Purnamasari

9. Awal mula Gilang Widya jatuh cinta Shandy Purnamasari
Instagram.com/juragan_99

Gilang Widya mengaku bisa tertarik pada Shandy Purnamasari karena memiliki paras yang rupawan. Namun ternyata Shandy bukanlah perempuan biasa. Ia menyebut istrinya complete, karena tidak hanya berparas rupawan, tetapi juga pekerja keras dan cerdas.

"Dia cantik, workaholic. Dia juga visioner dan smart. Awalnya aku cuma cari cantiknya saja. Yang penting istri harus cantik biar kita nggak belok-belok kan. Eh ternyata dia komplet," kata Gilang.

10. Gilang Widya yang pekerja keras berhasil membuat Shandy Purnamasari kagum

10. Gilang Widya pekerja keras berhasil membuat Shandy Purnamasari kagum
Instagram.com/juragan_99

Kegigihan Gilang Widya berhasil mencuri perhatian Shandy Purnamasari. Gilang yang telah bekerja keras menjalankan usaha kecil-kecilan sejak duduk di bangku sekolah membuat Shandy kagum dan tertarik.

"Aku nggak cari laki-laki yang kaya, tapi aku melihat dia (Gilang) kerja keras. Makin ke sini aku semakin kagum sama dia karena nggak semua laki-laki bisa dukung istrinya berkarier," kata Shandy.

Itu dia 10 foto jadul Gilang Widya dan Shandy Purnamasari yang menjadi bukti bahwa pasangan ini meraih kesuksesan mereka dari nol. Menginspirasi banget ya, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk