Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

15 Ide Hadiah Tahun Baru untuk Pasangan, Unik dan Mudah Dicari

Perayaan tahun baru semakin berkesan dengan pemberian hadiah

27 Desember 2022

15 Ide Hadiah Tahun Baru Pasangan, Unik Mudah Dicari
Freepik/zinkevych

Tahun baru selalu menjadi momen yang istimewa bagi setiap orang, tak terkecuali pasangan suami istri. Demi membuat pergantian tahun semakin berkesan, kita bisa memberikan hadiah sebagai tanda cinta sekaligus rasa terima kasih sudah melewati suka dan duka bersama.

Selain itu, hadiah bisa menjadi penyemangat kepada pasangan untuk melewati tahun selanjutnya dengan baik. Jika bingung ingin memilih hadiah seperti apa, kamu bisa memikirkan barang-barang yang mempunyai makna dari kisah cinta bersama pasangan.

Atau bisa juga dari barang-barang yang disukai pasangan. Namun, pastikan jika barang-barang yang diberikan bermanfaat bagi pasangan untuk mengawali tahun baru nanti.

Sebagai referensinya, berikut Popmama.com siap membahas ide hadiah tahun baru untuk pasangan.

1. Dompet

1. Dompet
Pixabay/Andrew-Art

Dompet menjadi salah satu barang yang kerap dijadikan andalan banyak orang untuk diberikan kepada orang tersayang. Selain karena memiliki fungsi berguna, dompet juga menjadi tempat menyelipkan foto yang berkesan bagi seseorang.

Dalam ilmu psikologi, dompet merupakan perlambangan sesuatu yang penting dan harus selalu dijaga. Jika kamu memberikan dompet ke pasangan, artinya kamu ingin menjadi sosok yang penting bagi dia.

2. Jurnal

2. Jurnal
Pexels/JESHOOTS.com

Setiap perjalanan baik suka maupun duka dapat dituliskan seseorang dalam sebuah jurnal. Oleh karena itu, jurnal menjadi salah satu hadiah ideal untuk diberikan menjelang pergantian tahun. Mulai dari tujuan hidup, rencana ke depan, hingga cerita hidup bisa dituangkan di dalam jurnal.

Perlu diingat kalau menulis menjadi salah satu cara untuk melepas stres serta membantu seseorang mengevaluasi diri lewat pengalaman yang dituliskan.

Dengan memberikan jurnal, siapa tahu hidup pasangan bisa menjadi lebih teratur dan terarah.

3. Jam tangan

3. Jam tangan
Unsplash/Haziq JB

Seperti yang kita tahu, jam tangan membantu seseorang dalam mengingat waktu. Memilih jam tangan sebagai hadiah tahun baru bisa membuatnya selalu mengingat kedekatan kebersamaan yang pernah terjalin.

Pilihlah jam tangan berwarna netral agar bisa digunakan dalam kesempatan apa pun, seperti silver, kuning keemasan, hingga hitam.

4. Parfum

4. Parfum
Freepik/Freepik

Parfum merupakan salah satu barang yang digunakan oleh banyak orang. Tidak hanya dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang, wangi parfum yang digemari dapat membantu penggunanya melepas stres dan memberikan efek relaksasi.

Kamu bisa memberikan parfum yang biasa pasangan gunakan. Selain itu, bisa juga merujuk pada referensi parfum lain yang sekiranya akan disukai oleh pasangan.

5. Buku

5. Buku
Freepik/kstudio

Tidak ada salahnya memberikan hadiah berupa buku sebagai bentuk perayaan tahun baru. Buku yang diberikan bisa berupa novel, biografi, atau buku best seller lainnya yang bermanfaat untuk pasangan.

Jika pasanganmu termasuk orang yang suka membaca, pasti hadiah buku akan sangat berarti baginya. Apalagi, jika buku yang diberikan ada di list buku yang sudah lama ingin dia beli.

6. Jaket

6. Jaket
Freepik/Topntp26

Jaket menjadi salah satu item fashion bersifat fleksibel karena bisa digunakan kapan pun dan di mana pun. Tidak hanya untuk musim dingin, jaket juga bisa digunakan saat berkendara di motor.

Pilihlah warna jaket yang tidak terlalu mencolok, seperti cokelat, krem, hitam atau abu-abu.

Pastikan bahan jaket yang diberikan terbuat dari bahan nyaman dan tidak panas.

Editors' Picks

7. Selimut bulu

7. Selimut bulu
Pexels/Wildlittlethingsphoto

Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa penggunaan selimut dapat menurunkan kecemasan, kegelisahan, depresi, stres, hingga mengatasi insomnia. Menggunakan selimut dapat memberikan rasa hangat serta menenangkan bagian saraf-saraf tubuh yang tegang.

Seelimut berbahan bulu bisa menjadi salah satu ide yang tepat untuk dijadikan hadiah tahun baru.

Pilihlah selimut berbahan panjang, sehingga memungkinkan pasangan suami istri untuk berbagi selimut tanpa ada drama.

8. Mesin kopi

8. Mesin kopi
Freepik/freepik

Bagi yang memiliki pasangan pencinta kopi, ini saatnya untuk memberikan pasanganmu mesin kopi untuk membuat kegiatan minum kopinya di pagi hari lebih berkesan. Tidak ada alasan bagi dia untuk menolak pemberian hadiah yang membuat hidupnya lebih praktis.

Pilihan hadiah mesin kopi memungkinkan seseorang untuk mencoba campuran biji kopi berbeda. Dengan begitu, kopi yang dinikmati ke depannya mempunyai rasa beragam dan tidak itu-itu saja.

9. Satu set mug

9. Satu set mug
Freepik/pvproductions

Satu set mug dipercaya dapat membuat pasangan lebih bersemangat dalam meminum kopi atau susu di pagi hari. Apalagi jika mug yang dipilih sebagai hadiah bisa dicustom.

Pilih hiasan yang indah untuk membuat tampilan mug semakin menarik, seperti inisial pasangan, nama depan, atau tanggal pernikahan.

10. Lilin aromaterapi

10. Lilin aromaterapi
Freepik/pvproductions

Coba pikirkan untuk memberikan hadiah tahun baru berupa scented candle dengan aroma atau kemasan yang indah. Aroma yang dipilih bisa cokelat, vanila, lavender, ginger bread, atau apa saja yang sekiranya disukai oleh pasangan.

Lilin aromaterapi tidak hanya memberikan wangi yang menyegarkan bagi area ruangan, tetapi juga kehangatan lewat api yang menyala.

Keberadaan barang satu ini dipercaya dapat memberikan ketenangan selepas bekerja.

11. Cokelat panas

11. Cokelat panas
Freepik/freepik

Masih bingung kira-kira apa yang harus diberikan kepada pasangan untuk perayaan tahun baru mendatang?

Rasanya tidak ada yang lebih menyenangkan daripada bersantai sembari menikmati secangkir hot chocolate, apalagi jika dinikmati saat udara dingin bersama pasangan.

12. Bingkisan cokelat

12. Bingkisan cokelat
Freepik/gpointstudio

Selain punya rasa lezat, cokelat juga diyakini mampu memperbaiki suasana hati dan menyenangkan hati seseorang. Tidak bisa dipungkiri memang rasanya akan sulit bagi seseorang untuk menolak makanan manis satu ini.

Hal itu dibuktikan dengan produksi makanan dan minuman dari cokelat selalu tinggi, khususnya di awal tahun. Memberikan cokelat kepada pasangan juga bisa menjadi ungkapan kasih sayang.

13. Bathrobe set

13. Bathrobe set
Freepik/freepik

Jubah mandi alias bathrobe berperan sebagai handuk sekaligus penutup tubuh ketika ingin bersantai setelah mandi atau berenang. Demi membuat hadiah semakin berkesan, pilih bathrobe set agar bisa digunakan kamu dan pasangan.

Tak hanya untuk urusan mandi, jubah mandi juga bisa menjadi pakaian di pagi hari sebelum menggunakan pakaian kerja. Bahkan, kamu dan pasangan juga bisa memakai bathrobe sebagai lapisan pakaian untuk menghangatkan tubuh.

14. Poster 100 hal yang harus dilakukan selama satu tahun ke depan

14. Poster 100 hal harus dilakukan selama satu tahun ke depan
amazon.com

Umumnya, semua kegiatan kencan terlihat sama, seperti makan malam, menonton film, atau pun olahraga bersama. Agar tidak membuat kegiatan kencan terasa membosankan, kamu bisa memberikan hadiah berupa poster berisi 100 hal yang harus dilakukan selama satu tahun ke depan.

Pikirkan ide-ide yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Jika aktivitas sudah terlaksana, kamu bisa langsung menceklis box tersebut dan berlanjut ke kegiatan selanjutnya.

15. Proyektor mini

15. Proyektor mini
amazon.com

Bagi pencinta film, menonton film favorit di televisi atau laptop mungkin menjadi suatu hal yang biasa. Demi membuat kegiatan menonton film lebih berkesan, kamu bisa memberikan hadiah berupa proyektor mini.

Keberadaan proyektor mini dapat menyulap ruang tidur kamu dan pasangan seakan berada di bioskop. Alhasil, kegiatan menonton pun terasa lebih menyenangkan dan tentunya berkesan.

Jadi itu dia beberapa ide hadiah tahun baru untuk pasangan. Kira-kira tertarik untuk memberikan hadiah yang mana?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk