Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

15 Nama Geng Artis Indonesia, Cenayang hingga The Prediksi

Setiap nama yang dipakai circle pertemanan para artis ini mempunyai makna tersendiri

2 Februari 2023

15 Nama Geng Artis Indonesia, Cenayang hingga The Prediksi
Instagram.com/mrsayudewi

Circle pertemanan bukanlah hal baru di dunia hiburan tanah air. Sudah sejak dulu, para artis membentuk sebuah berkumpulan rutin yang kerap disebut sebagai geng artis. Isi anggotanya tentu saja berasal dari berbagai profesi.

Mulai dari aktris, penyanyi, hingga pengusaha yang memiliki kedekatan dengan para artis. Seiring berjalannya waktu, geng pertemanan artis pun semakin bertambah. Mereka memiliki nama-nama unik yang punya makna tententu.

Berikut Popmama.com siap membahas sejumlah nama geng artis Indonesia. Ada berbagai nama geng artis yang unik mulai dari Cendol, Cenayang, hingga The Prediksi.

1. Geng The Prediksi

1. Geng The Prediksi
Instagram.com/andreastaulany

The Prediksi adalah geng motor yang digagas oleh Andre Taulany dan Ronal Surapradja sejak tahun 2018. Geng ini memiliki hobi yang sama, yakni berkaitan dengan motor. Anggotanya terdiri dari para artis Indonesia, namun didominasi oleh komedian.

Diketuai oleh Andre Taulany, anggota The Prediksi ada Ananda Omesh, Desta, Ferry Maryadi, Gading Marten, Imam Darto, Ronal Surapradja, Soleh Solihun, Surya Insomnia, Stevie Item, Tora Sudiro, Vincent, Rompies, dan Wendy Cagur.

2. Geng Cendol

2. Geng Cendol
Instagram.com/mrsayudewi

Nama Geng Cendol mungkin sudah tidak asing lagi. Pasalnya, geng artis ini beranggotakan para artis ternama tanah air, seperti Nagita Slavina, Paula Verhoeven, Ashanty, Ririn Ekawati, Olla Ramlan, Tya Ariestya, Ayu Dewi, Titi Kamal, dan Wulan Guritno.

Bermula dari acara buka bersama di bulan Ramadan, geng ini dipelopori oleh Ashanty. Menariknya, Geng Cendol memiliki agenda rutin arisan setiap bulannya.

Geng terasa semakin ramai berkat kehadiran kakak beradik Zaskia dan Shireen Sungkar, fashion stylist Wanda Hara, dan Aurel Hermansyah sebagai anggota termuda.

3. Geng Mamayu

3. Geng Mamayu
Instagram.com/aurelie.hermansyah

Geng Mamayu merupakan circle pertemanan artis yang terdiri dari para bintang muda tanah air, mulai dari penyanyi hingga aktris. Paras para anggotanya tidak hanya ayu, tetapi juga mempunyai pesona anggun.

Anggota Geng Mamayu terdiri dari Lesty Kejora, Aurel Hermansyah, Margin Wieheerm, Kesha Ratuliu, Dinda Hauw, Melody eks JKT48, Shania Indriani dan Syifa Hadju. Seperti yang kita tahu, Syifa Hadju menjadi satu-satunya anggota yang belum menikah.

4. Geng Menteri Ceria

4. Geng Menteri Ceria
Instagram.com/lunamaya

Walau tidak sepopuler geng artis lainnya, Geng Menteri Ceria sudah lama terbentuk. Anggotanya mulai dari Luna Maya, Ayu Dewi, Melaney Ricardo, Edric Tjandra hingga Iwet Ramadhan.

Geng ini mempunyai hubungan pertemanan yang sangat awet lho, Ma. Bahkan, setiap anggotanya tidak sungkan untuk mendukung satu sama lain.

Beginilah potret kekompakan mereka ketika menghadiri ulang tahun Ayu Dewi.

5. Geng Mewah

5. Geng Mewah
Instagram.com/sahrulgunawanofficial

Dari namanya saja, mungkin sebagian dari Mama ada yang berpikir jika geng artis ini pasti diisi oleh sekumpulan artis suka pamer kemewahan. Bukan pamer kemewahan, Geng Mewah adalah kepanjangan dari Menjalin Ukhuwah.

Anggotanya didominasi oleh pasangan muslim yang telah resmi menikah, seperti Shireen Sungkar - Teuku Wisnu, Lisya Nurrahmi - Tommy Kurniawan, Alyssa Soebandono - Dude Harlino, Zaskia Adya Mecca - Hanung Bramantyo, Deivy Zulyanti - David Chalik dan Sahrul Gunawan yang masih sendiri. 

Agenda berkumpul yang mereka lakukan bukan sekadar untuk makan-makan atau ajang silaturahmi saja, tetapi juga saling berbagi ilmu serta pengalaman yang berkaitan dengan agama Islam.

6. Geng Mom Sweet Mom

6. Geng Mom Sweet Mom
Instagram.com/monaratuliu

Seperti namanya, Geng Mom Sweet Mom diisi oleh para artis yang telah berstatus sebagai Mama. Anggotanya terdiri dari Mona Ratuliu, Ersa Mayori, Meisya Siregar, Riafinola dan Novita Angie.

Persahabatan yang terjadi bukan hanya antara sesama anggota, suami dari mereka pun juga saling bersahabat. Geng ini sering sekali melakukan kumpul bersama sambil mengajak anak-anak mereka.

Alhasil, anak-anak Geng Mom Sweet Mom pun saling bersahabat satu sama lain.  

Editors' Picks

7. Geng AROVI

7. Geng AROVI
Instagram.com/vidialdiano

AROVI merupakan singkatan dari Anak Nongkrong Rumah Vidi. Anggota geng ini terdiri dari Vidi Aldiano, Yuki Kato, Enzy Storia, Jessica Mila dan masih banyak lagi.

Bermula dari suka berkumpul di rumah Vidi Aldiano, para anggotanya kerap melakukan kegiatan menyenangkan bersama, salah satunya saat berlibur ke luar negeri.

Setiap anggotanya pun selalu hadir di momen penting aggota lain, seperti pernikahan Vidi Aldiano hingga lamaran Jessica Mila.

8. Geng Kepompong

8. Geng Kepompong
Instagram.com/mayangsari_official

Geng Kepompong dianggotai oleh Iis Dahlia, Mayangsari, Melly Goeslaw, Ussy Sulistiawaty, Rossa, Cut Keke dan masih banyak lagi. Selain berstatus sebagai artis, geng ini terdiri dari beberapa pengusaha sukses.

Mereka kerap melakukan arisan rutin hingga mengadakan jamuan makan di restoran mewah. Tak heran, Geng Kepompong juga kerap dijuluki Geng Sosialita.

9. Geng Cenayang

9. Geng Cenayang
YouTube.com/MAIA ALELDUL TV

Geng Cenayang adalah kelompok arisan sosialita yang anggotanya terdiri dari artis dan pengusaha. Geng arisan ini beranggotakan enam orang, empat di antaranya dikenal sebagai artis papan atas tanah air mulai dari Maia Estianty, Vicky Shu, Ashanty hingga Nafa Urbach,

Meski diisi oleh para sosialita, tetapi Geng Cenayang tidak pernah jaim untuk menunjukkan pose kocak di depan kamera lho, Ma.

Setiap foto dan video yang mereka bagian di media sosial tampak begitu seru membuat warganet iri dengan persahabatan mereka.

10. Geng Gajebo

10. Geng Gajebo
Instagram.com/titi_kamall

Titi Kamal mempunyai geng pertemanan yang kerap mendapat sorotan publik. Geng tersebut bernama Gajebo yang anggotanya terdiri dari beberapa perempuan dan laki-laki.

Ketika berkumpul bersama, gaya mereka memang dinilai kompak dan kece mengikuti perkembangan tren yang ada. Tidak banyak yang tahu hubungan pertemanan antara anggotanya sudah terjalin selama lebih dari 19 tahun.

11. Geng Arisan Lovely

11. Geng Arisan Lovely
Instagram.com/krisdayantilemos

Seperti namanya, geng artis ini awalnya terbentuk karena mereka kerap melakukan agenda arisan secara rutin. Anggotanya berasal dari kalangan artis, pengusaha, dan pejabat kelas atas, seperti Krisdayanti, Farah Quinn, Liliana Tanoesoedibjo, dan sahabat lainnya.

Mereka sering mengadakan arisan dengan nominal tidak sedikit. Selain berkumpul untuk kegiatan arisan, Geng Arisan Lovely juga kerap mengadakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Wah, mulia sekali!

12. Geng Mama Muda Hits

12. Geng Mama Muda Hits
Instagram.com/ashanty_ash

Suka berkumpul untuk berbagi cerita, geng artis ini diisi oleh para Mama muda hits, yaitu Ashanty, Nindy Ayunda, Ussy Sulistiawaty, Ririn Ekawati, dan Olla Ramlan.

Selain keperluan arisan dan kegiatan sosial, para anggota Geng Mama Muda Hits juga pernah berkumpul untuk melakukan liburan bersama.

Hubungan geng artis ini sempat mengalami keretakan akibat perseteruan Nindy dan Olla yang saling membicarakan satu sama lain di belakang.

13. Geng Waseda Boys

13. Geng Waseda Boys
Instagram.com/skzk_yusuke

Waseda Boys terdiri dari anggota yang sama-sama menempuh mendidikan di Waseda University. Selain Jerome Polin, anggota Waseda Boys adalah Tomohiro Yamashita, Yusuke Sakazaki, dan Ryoma Otsuka.

Meski didominasi oleh anggota keturunan asli Jepang, namun geng satu ini sering sekali membuat konten YouTube yang berkaitan dengan Indonesia. Bahkan, mereka juga pernah berlibur ke berbagai tempat di Indonesia.

14. Geng Local Mom

14. Geng Local Mom
Instagram.com/yaswildblood

Meski namanya Local Mom, geng ini berisikan tiga mama muda yang merupakan artis berdarah blasteran. Alice Norin memiliki keturunan Norwegia - Manado – Sunda, Mikaila Patritz punya keturunan Belanda dan Australia, sedangkan Yasmine Wildblood blasteran Skotlandia dan Batak.

Ketiganya sering sekali berkumpul bersama. Gaya berpakaian mereka yang super stunning kerap menginspirasi para mama muda.

15. Geng Dazzling

15. Geng Dazzling
Instagram.com/dierabachir

Jika sang kakak Ririn Ekawati memiliki geng sendiri, maka adiknya yaitu Rini Yulianti juga mempunyai geng yang ia bentuk bersama para sahabatnya, bernama Dazzling.

Selain Rini Yulianti, anggota geng ini terdiri dari DJ Yasmin, Citra Radityo, Ajeng Kartika, Garneta Haruni, dan Sheza Idris. Tak hanya melakukan makan bersama, sesi pemotretan juga pernah dilakukan mereka untuk mengabadikan kedekatan satu sama lain.

Nah, itu dia deretan nama geng artis Indonesia. Kalau Mama sendiri punya nama geng yang dibentuk bersama sahabat nggak, nih?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk