Pengakuan Ria Ricis dan Pasangan Jelang Lamaran, Sempat Hilang Cincin

Teuku Ryan pernah tidak sengaja menghilangkan cincin sakral mereka

10 September 2021

Pengakuan Ria Ricis Pasangan Jelang Lamaran, Sempat Hilang Cincin
Instagram.com/riaricis1795

Artis sekaligus YouTuber Ria Ricis sedang menjadi perbincangan hangat publik, lantaran dikabarkan akan dipersunting oleh laki-laki asal Aceh bernama Teuku Ryan. Kabar ini tentu menjadi hal yang membahagiakan bagi keluarga besar dan penggemar mereka.

Meski sempat bungkam terkait hubungannya, kini adek dari Oki Setiana Dewi itu mulai angkat bicara dan tak jarang mengunggah konten berisi sesi tanya jawab atau Q&A bersama Ryan demi menjawab rasa penasaran publik.

Lantas apa saja ya pengakuan yang dibeberkan Ria Ricis dan Teuku Ryan mengenai hubungan mereka jelang lamaran?

Dilansir dari kanal YouTube Ricis Official, kini Popmama.com telah merangkum informasinya.

1. Teuku Ryan mengaku sempat tidak menyadari jika Ria Ricis terkenal di Indonesia

1. Teuku Ryan mengaku sempat tidak menyadari jika Ria Ricis terkenal Indonesia
Youtube.com/Ricis Official

Lewat sesi tanya jawab itu, terkuak fakta ternyata Teuku Ryan sempat tidak menyadari jika Ria Ricis merupakan seorang konten kreator terkenal.

“Sebenarnya aku tau dia itu Ria Ricis, tetapi aku nggak nonton dan nggak ngikutin dia. Aku nggak tau dia hype banget di Indonesia,” ungkap Ryan.

Mendengar hal tersebut, Ricis sempat memaklumi karena mungkin Ryan bukan termasuk pengguna aktif YouTube. Di momen itu, Ryan juga menambahkan bahwa kebanyakan artis Indonesia yang dikenalnya berasal dari sinetron yang sang Mama tonton.

2. Ria Ricis tidak pernah kepo dengan masa lalu Teuku Ryan

2. Ria Ricis tidak pernah kepo masa lalu Teuku Ryan
Youtube.com/Ricis Official

Dibalik sosoknya yang ceria, ternyata perempuan bernama lengkap Ria Yunita ini mengaku tidak pernah bertanya kepada Teuku Ryan terkait masa lalunya. Malahan dalam hubungan yang mereka jalani, Ryan menjadi sosok yang lebih aktif untuk bercerita dan mengabarkan jika ada sesuatu terjadi.

“Ryan juga nggak pernah nanya aneh aneh, cuman kita emang saling terbuka. Jadi kalau ke depannya sesuatu ada yang terjadi kita udah saling tahu duluan,” ujar Ricis.

Jujur dan lebih terbuka dengan pasangan memang menjadi salah satu faktor untuk mempererat hubungan. Ini akan mengurangi rasa tidak aman dan meminimalisir pertengkaran.

"Karena kita kan jalan di hari ini dan di hari yang akan datang. Jadi ngapain kita harus melihat ke belakang?" tambah Ricis.

Editors' Picks

3. Teuku Ryan pernah jadi korban ghosting Ria Ricis selama berbulan-bulan

3. Teuku Ryan pernah jadi korban ghosting Ria Ricis selama berbulan-bulan
Youtube.com/Ricis Official

Lucunya, di momen itu juga terungkap bahwa Ria Ricis pernah mendiamkan Teuku Ryan selama berbulan-bulan.

“Sebenarnya bukan nyuekin, tetapi kata itu kan kita belum kenal jadi nggak komunikasi,” ungkap Ricis.

Bahkan, Ricis juga baru menyadari bahwa Ryan cukup aktif membalas setiap story di Instagram pribadinya. Namun, hal tersebut tidak dibaca oleh Ricis karena ia mengaku jarang buka direct messages.

Meski begitu, Ryan mengaku tidak sakit hati karena pada saat itu dirinya belum terlalu dekat dengan Ricis.

4. Teuku Ryan pernah menghilangkan cincin ikatan antara dirinya dan Ria Ricis

4. Teuku Ryan pernah menghilangkan cincin ikatan antara diri Ria Ricis
Youtube.com/Ricis Official

Cincin menjadi salah satu perhiasan yang digunakan oleh pasangan sebagai simbol ikatan jalinan cinta mereka. Sayangnya, sebelum Teuku Ryan memberikan cincin yang menjadi ikatan antara dirinya dengan Ria Ricis. Ia tidak sengaja sempat menghilangkan cincin tersebut.

“Jadi waktu aku mau kasih cincinnya, kan aku letakkin di dompet, tetapi ternyata dompet aku tuh bolong,” cerita Ryan.   

Melihat Ryan yang panik saat itu, Ricis langsung berusaha menenangkan dengan berkata mungkin itu memang bukan buat mereka cincinnya. Jadi agar tidak sedih berlarut-larut, pasangan ini memutuskan untuk mencari penggantinya.

5. Keluarga besar Ria Ricis dan Teuku Ryan telah saling merestui hubungan mereka

5. Keluarga besar Ria Ricis Teuku Ryan telah saling merestui hubungan mereka
Youtube.com/Ricis Official

Restu keluarga menjadi bekal serta modal yang sangat penting bagi sepasang kekasih sebelum melangkah ke jenjang yang lebih serius. Pasalnya, pernikahan bukan hanya menyatukan dua orang saja, tetapi juga menyatukan dua keluarga.

Di awal pertemuannya dengan keluarga Ria Ricis, Teuku Ryan mengatakan bahwa niat baiknya untuk meminang Ricis direstui tanpa adanya hambatan.

Bahkan sebelum Ryan memberikan cincin ke Ricis, ia terlebih dahulu meminta izin ke semua anggota keluarga Ricis dan mendapat balasan positif dari mereka.

6. Berasal dari pulau yang berbeda, pasangan ini mengaku tidak bisa menjalani LDR

6. Berasal dari pulau berbeda, pasangan ini mengaku tidak bisa menjalani LDR
Youtube.com/Ricis Official

Berbeda dengan Ria Ricis, laki-laki bernama asli Teuku Rusharian ini ternyata berasal dari Aceh.

Kedua sejoli ini tidak sengaja bertemu lewat kegiatan bakti sosial di Aceh. Meski berasal dari pulau yang berbeda, pasangan ini mengaku tidak bisa menjalani LDR (Long Distance Relationship)

Alasannya, karena mereka tidak bisa saling berjauhan apalagi jika salah satu dari mereka tidak ada kabar. Pasalnya, Ricis pernah tidak membalas chat Ryan selama tiga hari.

“Apalagi aku pernah hilang-hilangan, orangnya moody, ngediemin orang. Tapi padahal dia (Ryan) nggak salah apa apa cuman aku hilang aja,” tutur Ricis.

Namun hal tersebut bukan masalah besar bagi Ryan. Ia mengaku masih bisa mengerti dengan kebiasaan Ricis tersebut. Karena tak sanggup LDR, akhirnya Ryan memutuskan untuk mengambil S2 dan kerja di Jakarta agar lebih dekat dengan Ricis.

Untuk sekarang, keduanya belum membeberkan tanggal spesifik acara lamaran mereka. Namun yang pasti, pasangan ini meminta doa yang terbaik untuk keberlangsungan acara lamaran mereka nanti.

Wah, kalau begitu mari kita doakan agar proses lamaran hingga pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan nanti diberikan kelancaran selalu ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.