TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Fakta Perjalanan Cinta Ratu Felisha, Sudah Pernah Bercerai 2 Kali

Sayangnya kehidupan percintaan Ratu Felisha tidak semulus perjalanan kariernya

12 Agustus 2022

7 Fakta Perjalanan Cinta Ratu Felisha, Sudah Pernah Bercerai 2 Kali
Dok. Istimewa

Siapa yang sudah tidak asing dengan sosok Ratu Felisha? Aktris kelahiran 1982 ini sudah aktif di industri hiburan sejak awal tahun 2000-an. Ratu Felisha sudah pernah membintangi sejumlah sinetron, film, serial televisi, hingga FTV.

Belakangan ini, namanya kembali naik karena muncul sebagai tokoh Tari Daryati dalam film ‘Pengabdi Setan 2’ karya Joko Anwar. Namun ternyata, kehidupan percintaan Ratu Felisha tidak semulus kariernya sebagai seorang aktris.

Berikut Popmama.com telah siapkan perjalanan cinta Ratu Felisha secara lebih detail.

1. Pernikahan pertama Ratu Felisha berlangsung dengan kekasih bulenya pada tahun 2008

1. Pernikahan pertama Ratu Felisha berlangsung kekasih bule tahun 2008
Dok. Istimewa

Pernikahan pertama Ratu Felisha berlangsung pada 24 Desember 2008 silam. Perempuan yang akrab disapa Feli ini menikah dengan seorang laki-laki bule bernama Franciscus Emmanuel alias Jules Korsten.

Selain karena saling mencintai, namun Feli pernah mengakui bahwa saat itu menikah akibat target, bukan karena ingin serius menjalani rumah tangga.

Saat berpacaran dengan Jules, Feli masih berusia 23 tahun. Feli akui punya target menikah di usia 25 tahun. Feli menikah dengan kekasih bulenya usai menjalin hubungan selama dua tahun.

2. Hanya berlangsung selama empat tahun, Felisha resmi bercerai dengan Jules pada tahun 2012

2. Ha berlangsung selama empat tahun, Felisha resmi bercerai Jules tahun 2012
Instagram.com/allaboutfelisha

Awalnya, kehidupan pernikahan Feli berlangsung adem ayem dan mesra dengan Jules. Namun sayangnya hal itu tidak berlangsung lama.

Rumah tangga Feli dengan lelaki berkebangsaan asing tersebut hanya bertahan selama empat tahun. Keduanya resmi bercerai pada tahun 2012 lalu.

Editors' Picks

3. Felisha menikah dengan Ari Pujianto pada tahun 2016

3. Felisha menikah Ari Pujianto tahun 2016
Dok. Istimewa

Empat tahun lamanya, Feli betah menyandang status sebagai seorang janda. Pemeran film Dinda dalam film ‘Kuntilanak’ ini akhirnya kembali melabuhkan hati dengan seorang lelaki bernama Ari Pujianto dan menikah pada 30 April 2016.

Kala itu, Feli dan Ari hanya berpacaran sebentar sebelum akhirnya memantapkan hati menuju jenjang pelaminan. Dalam sebuah wawancara, Feli pernah bercerita jika dirinya dilamar oleh Ari setelah sebulan berkenalan.

4. Saling kenal karena dijodohkan oleh seorang kerabat

4. Saling kenal karena dijodohkan oleh seorang kerabat
Instagram.com/allaboutfelisha

Feli dan Ari bisa berkenakan karena dijodohkan oleh salah seorang kerabat mereka. Ari yakin menikahi Feli karena saat itu sang aktris selalu menemaninya berbuka puasa. Sedangkan bagi Feli, saat pertama kali bertemu dengan Ari, dirinya tidak langsung jatuh cinta.

Feli tertarik dengan Ari berkat sikap sabar, dewasa, dan tidak cepat emosinya. Kondisi Feli dan Ari saat itu sama. Keduanya sudah pernah menikah sebelumnya dan berakhir memutuskan bercerai.

5. Pernah menjalani program bayi tabung demi mendapat momongan

5. Pernah menjalani program bayi tabung demi mendapat momongan
Instagram.com/allaboutfelisha

Selama menikah, Feli dan Ari mengharapkan seorang anak. Namun sayang selama empat tahun menikah, keduanya tidak kunjung dikaruniai momongan. Feli juga sempat menjalani program bayi tabung demi mendapatkan keturunan, namun tidak berhasil.

Tetapi jauh sebelum itu, Feli sudah mengadopsi anak beberapa tahun sebelum pernikahan pertamanya. Di tahun 2006, Feli mengadopsi anak perempuan bernama Dasha Godiva yang sampai saat ini sudah dianggapnya seperti darah daging sendiri.

6. Ari Pujianto menggugat cerai Ratu Felisha pada November 2020

6. Ari Pujianto menggugat cerai Ratu Felisha November 2020
Instagram.com/allaboutfelisha

Sayangnya, Feli dan Ari tidak bisa mempertahankan jalinan rumah tangga mereka. Feli digugat cerai oleh Ari pada tahun 2020. Padahal, kala itu kehidupan pernikahan mereka tampak adem ayem dan jauh dari gosip miring.

Ari menggugat cerai Feli ke Pengadilan Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 2 November 2020. Feli menyebut gugatan tersebut dilakukan sesuai kesepakatan bersama. Pada akhirnya, perceraian Ratu Felisha dengan Ari Pujianto diputus secara verstek pada 26 November 2020.

7. Ratu Felisha merasa kualat dengan perkataannya terhadap sang Mama dulu

7. Ratu Felisha merasa kualat perkataan terhadap sang Mama dulu
Instagram.com/allaboutfelisha

Menyadari pernikahan pertama dan keduanya gagal, Feli merasa ada satu kesalahan di masa lalu yang bisa membuatnya seperti ini. Ia seperti kualat dengan Mamanya karena dulu pernah mengomentari kehidupan sang Mama.

“Aku juga pernah waktu itu nge-judge mami. Mami gimana sih waktu nikah, masa nikah sampai tiga kali? Terus kata mama aku, gila lo ya siapa juga yang mau kawin cerai? Nggak ada lah, orang maunya seumur hidup. Tapi ya gimana, kalau takdir," kata Ratu Felisha mengutip dari video dalam akun YouTube Venna Melinda.

Walaupun sudah dua kali gagal, Feli yakin suatu saat nanti Tuhan akan memberikan yang terbaik di pernikahan ketiganya. Dia berharap pernikahan ketiganya bisa menjadi pernikahan terakhirnya.

"Kalau nemu dan dikasih yang ketiga ini insyaAllah bakal jadi yang terakhir. Berasa aja, alam semesta nanti bakal ngasih aku yang terbaik. Yakin saja," kata Ratu Felisha.

Nah, jadi itulah perjalanan cinta Ratu Felisha. Kini, Ratu Felisha mengaku tetap menjalani hidup dengan bahagia bersama putri angkatnya, Dasha.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk