7 Fakta Perjalanan Cinta Taqy Malik dan Sherel Thalib, Melalui Taaruf

Uniknya perkenalan Taqy Malik dan Sherel Thalib berawal dari mengirim saling pesan di Instagram

17 September 2021

7 Fakta Perjalanan Cinta Taqy Malik Sherel Thalib, Melalui Taaruf
Instagram.com/sherel_thalib

Ahmad Taqiyuddin Malik atau yang lebih akrab disapa Taqy Malik merupakan YouTuber sekaligus selebgram asal Banjarmasin. Namanya mulai dikenal publik setelah aktif mengunggah berbagai konten menarik di akun sosial medianya sejak tahun 2015 silam. Dirinya juga dikenal sebagai laki-laki yang taat agama.

Kehidupan pribadi Hafiz Alquran ini cukup sering mencuri perhatian warganet, tak terkecuali kehidupan percintaannya. Setelah dua tahun bercerai dari Salmafina Sunan, Taqy Malik mempersunting seorang selebgram keturunan Arab bernama Sherel Thalib.

Banyak momen unik yang jarang diketahui banyak orang terkait perjalanan cinta Taqy Malik dan Sherel Thalib. Bahkan, pernikahan mereka beberapa waktu lalu sempat membuat warganet terkejut. Sebab, kedekatan mereka tak pernah diketahui publik sebelumnya.

Penasaran seperti apa perjalanan cinta mereka? Kini Popmama.com telah menyiapkan ulasannya khusus untuk Mama.

1. Awal perkenalan dari doa di depan ka’bah dan bertukar pesan lewat Instagram

1. Awal perkenalan dari doa depan ka’bah bertukar pesan lewat Instagram
Instagram.com/sherel_thalib

Cerita permulaan mereka saling kenal ternyata cukup menarik. Awalnya pada Desember 2019 kala itu, Taqy Malik sedang melaksanakan umrah. Hatinya tergerak untuk banyak melakukan ibadah sembari memanjatkan doa di depan ka’bah.

Secara spesifik ia meminta untuk dipertemukan dengan calon istri yang salihah, berbakti dan memiliki paras menawan. Setelah berdoa, Taqy mengunggah sebuah story di depan ka’bah yang tanpa diduga dilihat oleh Sherel.

Pada saat itu, Sherel belum terlalu mengenal Taqy. Namun ia tertarik melihat unggahan yang dibuat Taqy di Instagram, sehingga memberanikan diri mengomentari Instastory tersebut.

Berawal dari saling mengirimkan pesan lewat fitur direct message Instagram, keduanya pun akhirnya jadi semakin dekat.

2. Ketertarikan Sherel Thalib untuk menikah muda

2. Ketertarikan Sherel Thalib menikah muda
Instagram.com/sherel_thalib

Sherel mengaku pada akhir tahun 2019, ia memiliki keinginan untuk menikah di usia muda. Dirinya sempat menceritakan hal tersebut kepada temannya. Di malam yang sama, Sherel tidak sengaja melihat unggahan InstaStory Taqy.

Merasa terdorong untuk lebih dekat, akhirnya perempuan kelahiran 1999 itu mulai mengikuti Instagram Taqy Malik. Ia merasa caption yang dibikin Taqy terasa menenangkan hati. Ketertarikan Sherel membuahkan hasil karena Taqy merasakan perasaan yang sama kepada Sherel.

Editors' Picks

3. Alasan Taqy Malik langsung jatuh hati pada Sherel Thalib

3. Alasan Taqy Malik langsung jatuh hati Sherel Thalib
Instagram.com/sherel_thalib

Taqy Malik merasa tertarik kepada istrinya saat itu karena merasa bahwa Sherel adalah jawaban dari doa yang dipanjatkannya kepada Allah. Hatinya langsung tergerak dan yakin bahwa perempuan itu akan menjadi istrinya kelak.

“Aku tertarik sama dia (Sherel) karena wajahnya adem. Nggak tahu senang saja pas lihat wajahnya di Instagram. Terus kayak tipe aku banget, yang aku cari selama ini,” ungkap Taqy dalam video yang diunggah pada kanal YouTube pribadinya.

4. Menjalani hubungan lewat proses taaruf

4. Menjalani hubungan lewat proses taaruf
Instagram.com/sherel_thalib

Waktu perkenalan Taqy Malik dan Sherel terbilang cukup singkat. Keduanya saling mengenal satu sama lain lewat proses taaruf. Saat itu, Sherel memantapkan hati untuk menjalani kehidupan baru dengan berhijrah.

Taqy pun dengan senang hati turut membimbing Sherel dengan mengajarkan soal agama yang belum dia ketahui. Keduanya sangat bersyukur karena dipertemukan oleh Allah.

Mereka sadar memiliki banyak pemikiran yang sejalan sehingga merasa sefrekuensi dalam hal apa saja, mulai dari kesamaan tujuan hingga visi hidup. Sherel dan Taqy merupakan cerminan diri bagi satu sama lain.

5. Taqy Malik resmi menikah dengan Sherel Thalib pada 18 Oktober 2020

5. Taqy Malik resmi menikah Sherel Thalib 18 Oktober 2020
Instagram.com/sherel_thalib

Taqy Malik dan Sherel resmi mengikat janji sehidup semati pada 18 Oktober 2020. Acara diawali dengan akad nikah di sore hari, lalu dilanjutkan dengan resepsi pada malam hari.

Lokasi pernikahan diadakan di tempat asal Sherel, yakni Batam. Tepatnya di Sandpark Montigo Resorts, Riau. Pada saat itu, pernikahan mereka berlangsung meriah karena turut disiarkan secara langsung lewat media sosial Instagram.

6. Souvenir pernikahan dan mas kawin yang sempat menjadi sorotan

6. Souvenir pernikahan mas kawin sempat menjadi sorotan
Instagram.com/hijazpictura

Kehidupan anak sultan memang selalu berhasil bikin kita geleng-geleng kepala. Dikutip dari unggahan Instagram @lambe_turah, terungkap bahwa souvenir pernikahan Taqy Malik dan Sherel kala itu berupa emas.

Hal ini juga dibenarkan oleh selebgram Keanu Angelo yang turut hadir menjadi tamu undangan. Ia mengeluh karena tidak kebagian emas yang dibagikan secara cuma-cuma oleh Taqy.

Warganet pun dibuat takjub melihat souvenir dalam bentuk logam mulia yang dibagikan kepada tamu undangan di pernikahan Taqy dan Sherel.

Tak sampai d isitu saja, Taqy juga menyiapkan mas kawin istimewa untuk Sherel. Mantan suami dari Salmafina Sunan ini memberikan mahar berupa cincin berlian dan emas seberat 48 gram untuk istrinya.

7. Sama-sama memiliki hobi travelling

7. Sama-sama memiliki hobi travelling
Instagram.com/sherel_thalib

Memiliki hobi yang sama bersama pasangan bisa menjadi hal yang menyenangkan dan seru ketika dilakukan. Hal ini juga dilakukan oleh Taqy Malik dan Sherel. Meski perkenalan mereka singkat, namun ternyata pasangan ini sama-sama menyukai dunia travelling.

Maka tak heran bila Instagram mereka kerap dipenuhi dengan unggahan yang memperlihatkan kegiatan selama menjelajahi alam baik di dalam maupun luar negeri.

Nah, jadi itu dia beberapa fakta terkait perjalanan cinta Taqy Malik bersama istrinya Sherel Thalib. Semoga hubungan rumah tangga mereka bisa langgeng sampai maut memisahkan ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.