Pesan Cinta di Lagu Andien ‘Benang-Benang Asmara’, Sarat akan Makna

Andien percaya bahwa cinta yang membuat kita bisa melalui dan bertahan di titik sekarang

5 Desember 2021

Pesan Cinta Lagu Andien ‘Benang-Benang Asmara’, Sarat akan Makna
Dok. BBA Press Photo

Dalam rangkaian perjalanan 21 tahun berkarya, Andien Aisyah baru saja merilis sebuah lagu berjudul Benang-Benang Asmara. Lagu ini merupakan hasil karya komposer legenda Indonesia mendiang Elfa Secioria yang juga merupakan produser musik pertama Andien 21 tahun yang lalu.

Lirik lagu Benang-Benang Asmara yang memiliki rangkaian kata manis penggambaran perjalanan cinta ini ditulis oleh Wieke Gur. Lewat karya terbarunya, Andien berharap dapat membawa kecerian kepada pendengarnya.

Andien yakin, walau sekarang kita sedang berada di situasi tidak menentu, setiap orang layak mendapatkan cinta agar dapat melalui hari bersama. Mama dua anak ini pun percaya bahwa cinta akan membuat kita bisa melewati masa-masa sulit. Cinta membuat seseorang tetap tegar lebih dari yang mereka sangka.

Berikut Popmama.com rangkum ulasannya terkait pesan cinta yang disampaikan Andien lewat lagu Benang-Benang Asmara

Editors' Picks

1. Lagu 'Benang-Benang Asmara' menjelaskan penggambaran cinta dalam hidup

1. Lagu 'Benang-Benang Asmara' menjelaskan penggambaran cinta dalam hidup
Dok. BBA Press Photo

Pesan dari lagu Benang-Benang Asmara ini sangat sarat akan makna berkat untaian kata yang membentuk sebuah pesan mendalam mengenai penggambaran cinta. Sutradara Gianni Fajri pun menggarap video musik lagu ini dengan penceritaan yang apik dan simbol-simbol manis.

Dalam video musik tersebut, digambarkan dua karakter utama dengan nama Jiwa dan Raga. Hal ini terinspirasi dari Jiwa dan Raga yang turun ke bumi sebagai satu kesatuan.

Meski satu, mereka tetap mengalami konfik dan terdapat ketidakselarasan dalam perjalanan yang dilewati. Namun tetap pada akhirnya mereka dapat menyatu berkat adanya cinta.

2. Menurut Andien, cinta layaknya api abadi dalam kehidupan manusia

2. Menurut Andien, cinta layak api abadi dalam kehidupan manusia
Dok. BBA Press Photo

Melalui lagu ini, Andien ingin menyampaikan walaupun perjalanan di dunia membuat jiwa dan raga tidak utuh seperti sediakala, namun mata hati tak pernah dusta. Mata hati kita akan selalu melihat dari sisi yang lebih bijaksana.

Mata hati kita bicara

Tentang gita cita dan cita

Juga getar di dada

Tak ada lagi dusta

Menurut Andien, cinta layaknya api abadi dalam kehidupan manusia. Pasalnya, penggambaran dan pembahasan soal cinta memang tidak ada habisnya. Cinta yang dimaksud bukan hanya kebersamaan dengan pasangan mama saja, tetapi juga keluarga atau orang-orang sekitar.

“Semua orang harus ingat bahwa mereka berada di titik sekarang ini berkat adanya cinta dan dukungan orang-orang sekitar,” ungkap Andien dalam Virtual Press Conference Andien: Benang-Benang Asmara, Jumat (3/12/2021).

3. Menurut Andien, cinta layak untuk diselebrasi

3. Menurut Andien, cinta layak diselebrasi
Dok. BBA Press Photo

Andien mengatakan bahwa apapun bentuknya, cinta itu layak untuk diselebrasi. Dalam video klip berdurasi 6 menit 32 detik itu, Andien dibantu sutradara Gianni Fajri ingin menggambarkan proses menua bersama antara karakter Jiwa dan Raga yang diwarnai dengan cinta.

Setelah beranjak dewasa, Jiwa dan Raga sadar bahwa mereka tidak selamanya berada di jalan yang sama, mereka tidak sepenuhnya selaras. Namun berkat adanya cinta yang kuat satu sama lain, mereka tetap bisa bertahan dan menerima kekurangan masing-masing.

“Video klip ini ditutup dengan Jiwa yang digambarkan buta, tidak bisa lihat apa-apa. Tetapi meski Jiwa nggak bisa lihat secara fisik, tetapi dia tetap bisa merasakan dan melihat cinta lewat mata hati berkat keberadaan Raga. Meski nggak bisa lihat, dia tetap bisa bahagia dengan cinta sejatinya,” kata Andien.

Di penghujung acara, penyanyi yang aktif berkolaborasi dengan musisi lokal dan internasional ini berharap agar lagunya dapat membuat para pendengar sadar untuk lebih menghargai setiap momen yang dihabiskan bersama orang tersayang.

“Aku harap dengan mendengar lagu Benang-benang Asmara, kita bisa lebih menghargai momen-momen kecil yang kita habiskan bersama orang tersayang. Karena itulah sejatinya apa yang kita rajut sehari-hari, merajut Benang-benang Asmara sampai nanti menutup mata,” pungkas Andien.

Itulah pesan di balik lagu Andien berjudul Benang-Benang Asmara. Sudah mendengar dan menonton video klip lagu ini belum, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.