5 Alasan Berhubungan Seks saat Musim Hujan Lebih Menggairahkan

Saat musim hujan tiba, seks bersama pasangan semakin istimewa dan bergairah

11 Oktober 2021

5 Alasan Berhubungan Seks saat Musim Hujan Lebih Menggairahkan
Pexels/Andrea Piacquadio

Berhubungan seks antara suami istri memang bisa dilakukan kapan saja, baik di musim hujan maupun musim panas. Namun menurut penelitan, musim hujan kelihatannya menjadi saat yang paling tepat untuk melakukan hubungan intim.

Bukan tanpa alasan, ternyata musim hujan diketahui bisa memicu libido pasangan suai istri saat sedang berduaan. Bercinta saat musim hujan juga dianjurkan, bahkan dianggap bisa meningkatkan hubungan.

Tak hanya itu, mengutip laman Punchng ternyata ada beberapa alasan mengapa musim hujan menjadi saat yang tepat untuk berhubungan seks. Untuk lebih jelas, berikut Popmama.com telah merangkum ulasan lengkapnya.

1. Seseorang lebih butuh kehangatan di musim hujan

1. Seseorang lebih butuh kehangatan musim hujan
Unsplash/We-Vibe WOW Tech

Suhu udara di musim hujan yang lebih dingin dari biasanya membuat seseorang membutuhkan kehangatan. Apalagi jika hujan terjadi di malam hari, kondisi ini pastinya akan membuat pasangan suami istri menjadi lebih nyaman untuk bercinta.

Tubuh tanpa busana dan bergesekan satu sama lain merupakan cara sempurna untuk melawan dingin. Ketika suasana bercinta sudah semakin panas, Mama tak perlu lagi mengenakan selimut untuk tetap hangat.

Cukup pelukan dari si Papa bisa membuat tubuh Mama hangat dan nyaman. Hujan air memang akan membuat kedinginan, namun hujan cinta pasti memberikan kehangatan. 

Editors' Picks

2. Musim hujan merupakan cuaca yang menyenangkan untuk bercinta

2. Musim hujan merupakan cuaca menyenangkan bercinta
Freepik/Racool_studio

Suhu udara yang lebih rendah dari biasanya membuat seseorang menjadi lebih rileks. Terutama, jika kamu ingin memanjakan hasrat duniawi. Dengan angin yang bertiup lembut beserta suara tetesan air jatuh, perasaan untuk berhubungan seks pun menjadi muncul.

Bahkan dilansir dari Punch Newspapers, 83 persen responden dari studi Trojan’s Degrees of Pleasure yang dilakukan pada 2010 membuat sebuah simpulan bahwa musim hujan menjadi waktu terbaik untuk berhubungan seks. 

Siang atau malam selama masih berada di musim hujan merupakan waktu terbaik untuk bercinta. Sementara musim kemarau tidak disarankan, mengingat musim ini bisa menyebabkan panas dan berkeringat saat bercinta.

Jika dipaksakan bercinta di musim kemarau saat udara sedang panas, maka kehidupan seks menjadi kurang bisa dinikmati dengan baik. Kondisi udara yang panas justru menjadi pemikiran yang utama dan menyebabkan tidak fokus saat bercinta. 

3. Perpaduan panas dan dingin yang nikmat

3. Perpaduan panas dingin nikmat
Freepik/gpointstudio

Hujan dan seks bisa bermakna sebagai perpaduan dua kekuatan alam. Dinginnya suasana hujan akan menghantam panas yang dihasilkan saat berhubungan intim dengan pasangan. Kondisi ini tentu bisa menciptakan sensasi yang ajaib.

Tak hanya itu, bercinta saat musim hujan juga membuat hubungan menjadi lebih romantis. Suara petir dan tetesan hujan seolah dapat menghangatkan suasana bercinta di dalam kamar kalian.

Jangan lupa tambahkan lilin aromaterapi saat hujan, sehingga lebih hangat dan rileks. 

4. Musim hujan bisa meningkatkan hubungan suami istri

4. Musim hujan bisa meningkatkan hubungan suami istri
Freepik/dusanpetkovic

Pasangan suami istri perlu banyak bercinta saat musim hujan karena bisa meningkatkan hubungan. Mungkin kebosanan mulai merayapi pernikahan karena aktivitas serta pekerjaan. Dengan begitu, kehidupan seks pun menjadi kurang bergairah.

Kemudian datang musim hujan, akhir pekan harus terkurung di rumah dan tak ada yang bisa dilakukan selama berjam-jam. Hal ini akan membuat suasana hati dan situasi menjadi sempurna termasuk untuk bercinta dengan pasangan.

Hujan akan menjadi musik yang bagus untuk Mama menikmatinya bersama pasangan. Musim hujan umumnya berlangsung sekitar dua bulan. Mungkin dalam kurun waktu tersebut, Mama dan Papa bisa menemukan kembali kesenangan dan aktivitas baru bersama.

5. Musim hujan menjadi aktivitas seru untuk eksplorasi selama bercinta

5. Musim hujan menjadi aktivitas seru eksplorasi selama bercinta
Freepik/cookie_studio

Musim hujan terkadang akan membuat Mama dan pasangan terkekang dalam rumah. Namun, usahakan tidak terus mengeluh karena momen ini perlu dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan keintiman dan menemukan aktivitas seks baru.

Banyak waktu luang bersama membuat pasangan suami istri lebih berani untuk melakukan eksplorasi perihal seks. Jika biasanya hanya seks dalam kamar, kini bisa mencoba untuk bercinta di ruangan lain seperti dapur atau teras rumah.

Tentu hal ini dapat meningkatkan kehidupan seks kalian, bukan?

Itulah kelima alasan mengapa berhubungan seks saat musim hujan menjadi lebih menggairahkan. Selamat mencoba bersama pasangan, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.