Berbahaya! Ini 7 Karakter Perempuan yang Suka Berselingkuh

Masih suka bersenang-senang menjadi salah satu karakter perempuan yang berselingkuh!

28 Januari 2021

Berbahaya Ini 7 Karakter Perempuan Suka Berselingkuh
Freepik/svetlanasokolova

Berbicara mengenai selingkuh, sebenarnya antara perempuan dan laki-laki sama saja. Bahkan, sejumlah penelitian menunjukkan bahwa perselingkuhan yang dilakukan para perempuan ternyata tidak kalah banyak dibandingkan dengan para laki-laki.

Mulai dari selingkuh emosianal, hingga yang terparah selingkuh secara fisik. Sama halnya dengan laki-laki, ada perempuan yang kuat menahan godaan selingkuh, namun ada juga yang rentan untuk tergoda.

Penyebabnya pun beragam, mulai dari latar belakang keluarga hingga takut untuk berkomitmen. Dilansir dari laman Lifestyle Magazzine, berikut Popmama.com telah merangkum 7 karakter perempuan yang suka berselingkuh.

1. Latar belakang keluarga yang berselingkuh

1. Latar belakang keluarga berselingkuh
Freepik/user850788

Perempuan yang tumbuh di lingkungan yang penuh dengan pengkhianatan dan kecurangan, maka ia akan cenderung melakukan hal yang sama. Terkadang kecemasan atau perasaan tentang ditipu dapat secara negatif memotivasi seorang perempuan untuk berselingkuh juga.

Selain itu, perempuan yang melihat orangtuanya berselingkuh di masa kecil, maka saat dewasa pun ia akan cenderung melakukan hal yang sama terhadap rumah tangganya.

Korelasi ini tidak selalu benar, namun latar belakang keluarga dan pengalaman sebelumnya bisa menjadi dasar dari sikap pasangan dalam pernikahan mereka.

2. Takut untuk memiliki komitmen

2. Takut memiliki komitmen
Freepik/jcomp

Karakteristik lain dari perempuan yang suka berselingkuh adalah takut untuk berkomitmen. Perempuan seperti ini biasanya masih senang dikejar-kejar oleh laki-laki yang berbeda untuk suatu hubungan.

Tetapi ketika ia akhirnya menjalin hubungan, maka ia akan melihatnya menjadi sesuatu yang membosankan, baik secara mental maupun secara fisik. Oleh karena itu, sebagai seorang laki-laki, cobalah mencari tahu sebelum menjalin hubungan dengan seorang perempuan.

Karena, beberapa perempuan memang tidak menginginkan hubungan jangka panjang, mungkin saat itu mereka hanya senang menggodamu.

Editors' Picks

3. Pandai berbohong dan menyembunyikan perasaan

3. Pandai berbohong menyembunyikan perasaan
Pixabay/philm1310

Salah satu karakteristik penting dari perempuan yang suka berselingkuh adalah dia tahu bagaimana mengatakan kebohongan yang baik dengan bukti yang tepat.

Mereka pandai merangkai kata-kata dan tahu persis apa yang harus dikatakan dan kapan harus mengatakannya. Hal ini pasti membuat mu frustrasi, tetapi kamu harus membiasakan diri karena mereka sangat ahli dalam hal itu.

Seorang perempuan yang suka berselingkuh biasanya sudah memikirkan dengan matang mengenai rencananya sebelum berbohong pada pasangannya. Perempuan tipe ini selalu memiliki cerita yang bagus dan menarik untuk diceritakan.

Ia bisa saja mengatakan hal-hal seperti “Hari yang melelahkan di tempat kerja," namun ternyata saat itu adalah momen fantastis baginya untuk berada di pelukan laki-laki lain.

4. Mudah untuk menyalahkan orang lain

4. Mudah menyalahkan orang lain
Freepik/free picture

Saat seorang perempuan yang berselingkuh merasa bahwa kemungkinan besar ia akan tertangkap, maka biasanya ia akan mencari 'kambing hitam' untuk disalahkan. Ya, biasanya ia akan menyalahkan laki-laki ketika ia tertangkap bersama pasangan selingkuhnya.

Kamu mungkin akan mendengar dia mengatakan hal-hal seperti "Pasangan saya selalu suka melakukan sesuatu sesuai keinginannya, dan kebanyakan menolak melakukan hal yang saya suka di tempat tidur," atau, "Saya dalam hubungan terbuka, dan saya tidak berutang padanya komitmen,".

Apa pun yang dilakukan perempuan yang berselingkuh adalah kesalahan pasangannya, meski dia tahu itu adalah kebiasaan.

5. Terlalu menuntut kepuasan

5. Terlalu menuntut kepuasan
Freepik/free picture

Seorang perempuan yang nafsu emosionalnya tidak pernah terpuaskan, lebih mungkin untuk menipu suaminya. Perempuan tipe ini selalu menginginkan lebih dari segalanya, baik berupa uang, perhatian, hingga cinta.

Nafsunya yang besar menciptakan ruang hampa yang mungkin kamu coba isi, tetapi semakin kamu mencoba, maka semakin dia tidak menghargai kehadiranmu.

Perempuan seperti ini mudah bertemu dengan laki-laki lain untuk menyediakan kebutuhan yang tak pernah terpuaskan olehmu.

6. Masih menyukai kesenangan

6. Masih menyukai kesenangan
Freepik/free picture

Bersenang-senang dalam suatu hubungan memang bukanlah masalah. Justru hubungan menjadi bosan jika semuanya berhasil dan tidak menyenangkan. Namun perempuan yang berselingkuh kemungkinan besar akan bersenang-senang setiap jam dalam sehari.

Jika ia tidak bisa mendapatkan kesenangan tersebut dari pasangannya, maka ia akan mulai berselingkuh dengan beberapa laki-laki lain yang bisa menggetarkan kesenangan padanya.

7. Sering cemburu pada pasangan

7. Sering cemburu pasangan
Freepik/free picture

Satu hal lucu tentang perempuan yang berselingkuh adalah dia benci diselingkuhi. Perempuan tipe ini menjadi gila dengan imajinasi liarnya bahwa kamu telah memberi perempuan lain kepuasan yang sama seperti yang ia dapatkan dari pasangan selingkuhannya.

Ia cemburu dan akan melakukan segalanya untuk menjaga jalan rumah tangganya tetap utuh.

Nah, itulah ketujuh karakter perempuan yang mudah berselingkuh. Meskipun karakter di atas belum tentu benar faktanya, namun semoga artikel di atas bisa menjadi referensi dan pertimbangan mu sebelum menentukan pasangan hidup!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.