5 Jenis Fetish yang Umum Dijumpai, Pasangan Kamu Punya Salah Satunya?

Cek kelima daftar di bawah ini untuk memastikan jenis fetish pasanganmu!

4 Agustus 2020

5 Jenis Fetish Umum Dijumpai, Pasangan Kamu Pu Salah Satunya
Unsplash/Artem Labunsky

Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang mahasiswa berinisial G asal Surabaya. Ia tertarik dengan kain jarik yang dililitkan pada korbannya.

Akibat ulahnya tersebut, publik kini melabeli G sebagai predator seks yang memiliki fetish terhadap kain jarik. Selain fetish tersebut, ternyata masih banyak jenis fetish lainnya yang bahkan umum terjadi pada seseorang.

Lantas, apa saja jenis fetish yang umum dijumpai di masyarakat? Berikut Popmama.com telah merangkum 5 daftar lengkapnya.

Apakah salah satunya juga dimiliki pasanganmu?

1. Fetish pada lingerie atau pakaian dalam

1. Fetish lingerie atau pakaian dalam
Pixabay/lounisproduction

Reyne mengatakan bahwa salah satu fetish yang cukup umum adalah lingerie atau pakaian dalam. Meski terlihat umum dan hampir semua orang melakukannya, namun nyatanya hal ini juga termasuk ke dalam jenis fetish.

"Ini mungkin terjadi ketika melakukan permainan seksual diantara kedua pasangan dan bahkan mereka mungkin tidak menyadari bahwa mereka memiliki gejala fetish atau sebagainya." kata Reyne. 

Editors' Picks

2. Fetish voyeurism 

2. Fetish voyeurism 
Pixabay.com

Sebuah studi mengenai fetish yang dipublikasikan dalam Journal of Sex Research menemukan bahwa voyeurism atau mendapatkan kenikmatan seksual dari menonton orang lain yang tak berbaju atau berhubungan seksual menjadi salah satu fetish yang paling umum.

Lawan dari voyeurisme adalah eksibisionisme, yang berarti mencapai kesenangan seksual dengan membiarkan orang lain menontonmu.

3. Fetish role-playing

3. Fetish role-playing
Freepik/drobotdean

Pasangan mu suka mendandanimu sebagi figur yang ia suka sebelum bercinta? Mungkin pasanganmu memiliki fetish role-playing!

"Role-playing artinya adalah memainkan peran-peran fantasi seksual bersama pasangan, entah itu hanya sesekali atau sering," ujar Reyne.

Misalnya jika kamu memiliki fantasi yang berhubungan dengan dunia medis. Kamu bisa mendandani pasanganmu sebagai dokter. 

4. Fetish sensation play 

4. Fetish sensation play 
Freepik/freepic.diller

Sensation play dapat mengarah kepada kegiatan menerima dan menahan rangsangan yang berbeda. Misalnya, salah satu mungkin menutup mata pasangannya untuk menghilangkan indera penglihatan mereka.

Atau mungkin menarik es batu di sepanjang kulit pasangan sebagai sebuah bentuk permainan sensasi yang dikenal sebagai permainan suhu. Atau, bisa juga dengan menggunakan bulu untuk menggelitik pasangan.

5. Fetish pada aroma kaki

5. Fetish aroma kaki
bestlubezone.net

Seorang dengan foot fetish, memiliki keinginan untuk melakukan kegiatan seperti memijat, mencium, dan menghirup bau kaki. Menurut lamain Allure, foot fetish merupakan jenis fetish yang paling umum dan paling sering dijumpai.

Nah, itulah kelima jenis fetish yang umum dijumpai atau terjadi pada pasangan. Kalau fetish pasanganmu sendiri, yang mana?  

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.