Makin Bergairah, 10 Jenis Kondom Unik Ini Bisa Cegah Kehamilan!

Mana jenis kondom favoritmu?

4 Juni 2020

Makin Bergairah, 10 Jenis Kondom Unik Ini Bisa Cegah Kehamilan
Pexels/Pixabay

Untuk mencegah kehamilan ketika Mama dan Papa di rumah aja saat masa pandemi, kondom menjadi salah satu jenis alat kontrasepsi yang paling umum dan mudah ditemukan di pasaran.

Selain praktis, kondom juga seringkali dianggap sebagai alat kontrasepsi yang ekonomis.

Meski begitu, hingga saat ini masih saja banyak laki-laki yang beranggapan bahwa memakai kondom dapat menghambat ereksi dan mengganggu keintiman atau sensitivitas seks mereka.

Namun, mulai sekarang buang jauh-jauh pikiran tersebut! Penggunaan kondom tidak selamanya akan mengurangi kenikmatan seksual Mama dan Papa, justru kini berbagai jenis kondom dapat menambah keintiman di ranjang.

Nah, kira-kira apa saja jenis kondom yang dapat menambah gairah dan mampu mencegah kehamilan? Berikut Popmama.com telah merangkum 10 daftar lengkapnya. 

1. Kondom rasa

1. Kondom rasa
dinneratthezoo.com

Jenis kondom yang pertama adalah kondom rasa. Sesuai dengan namanya, kondom ini tersedia dalam berbagai varian rasa seperti rasa pisang, anggur, jeruk, stroberi, mint, bahkan minuman bersoda. 

Tujuan dari diciptakannya kondom rasa tak lain adalah untuk memberikan sensasi nikmat saat pasangan melakukan seks oral.

2. Warming condoms

2. Warming condoms
Pinterest.com/elitedaily

Varian atau jenis kondom selanjutnya yang bisa kalian coba adalah warming condoms. Warming condoms adalah kondom yang memiliki semacam fitur penghangat yang ternyata dihasilkan oleh pelumasnya.

Pelumas ini lantas akan aktif ketika tubuh dalam keadaan lembap. Warming condoms bertujuan untuk memberikan sensasi hangat selama Mama dan Papa melakukan hubungan intim.

3. Kondom super tipis

3. Kondom super tipis
Freepik/Racool_studio

Kondom super tipis (super thin condoms) adalah jenis kondom yang memang sengaja diciptakan dengan tingkat ketebalan yang minim alias tipis.

Lantas, apa tujuan dari dibuatnya kondom super tipis ini? Jawabannya tentu saja guna mendapatkan sensasi berhubungan seks yang lebih ‘nyata’ layaknya penis tidak diselimuti kondom sama sekali.

Kendati demikian, kamu tidak perlu khawatir karena tingkat keamanan jenis kondom yang satu ini tetap terbilang tinggi sehingga risiko kehamilan tak diinginkan dan penyakit menular seksual dapat ditekan.

4. Kondom dengan spermisida

4. Kondom spermisida
recipes.howstuffworks.com

Beberapa jenis kondom juga dilengkapi oleh spermisida. Spermisida adalah zat kimia berupa nonoxynol-9 yang tak lain merupakan agen ‘pembunuh’ sperma.

Menurut seorang praktisi medis bernama Dr. Streicher, kombinasi antara spermisida dan kondom mampu mencegah kehamilan yang tak diinginkan sebesar 97 persen.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa tidak semua orang bisa menggunakan jenis kondom yang satu ini. Pasalnya, spermisida pada beberapa orang dapat menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi pada kulit.

Editors' Picks

5. Kondom glow in the dark

5. Kondom glow in the dark
the-peak.ca

Jika kamu menginginkan sensasi bercinta yang tak hanya nikmat namun juga ‘menyenangkan’, maka jenis kondom yang satu ini mungkin bisa dijadikan salah satu pilihan.

Kondom ini memang benar-benar glow in the dark alias menyala dalam kegelapan. Agar kondom ‘menyala’, kondom harus terpapar cahaya terlebih dahulu selama kurang lebih 30 detik baru setelah itu Papa bisa memakainya.

Tak perlu khawatir, karena kondom yang terbuat dari bahan lateks ini sudah mendapat sertifikasi aman dari U.S Food and Drug Administration (US FDA).

6. Kondom yang bisa dimakan 

6. Kondom bisa dimakan 
Pexels/Valeria Boltneva

Dari sekian jenis-jenis kondom yang sudah disebutkan, jenis kondom yang satu ini mungkin agak sedikit membuatmu terheran-heran.

Akan tetapi, kondom yang dikenal dengan istilah ‘edible condoms’ ini benar adanya walaupun memang sepertinya sulit untuk menemukannya di pasaran Indonesia.

Tersedia dalam berbagai varian rasa, edible condoms dapat langsung dimakan oleh pasangan sembari melakukan seks oral. 

7. Kondom dengan tekstur

7. Kondom tekstur
Pexels/Kaboompics.com

Jenis kondom unik lainnya selain kondom ‘glow in the dark’ dan edible condoms adalah kondom yang memiliki tekstur khusus seperti kondom bergaris, atau yang menjadi favorit banyak pasangan yakni kondom bergerigi halus.

Jenis-jenis kondom bertekstur seperti tentu saja akan memberikan sensasi tersendiri saat digunakan, sehingga cocok untuk kalian yang ingin melakukan variasi berhubungan seks.

8. Kondom berwarna

8. Kondom berwarna
Freepik/Bonnontawat

Masih berkaitan dengan jenis jenis kondom unik, kali ini ada kondom berwarna yang mungkin bisa kalian coba sebagai variasi.

Setiap produk kondom berwarna hadir dengan tema warna yang berbeda-beda. Ada kondom yang memiliki motif warna bendera negara, ada juga kondom dengan tema warna sesuai hari-hari besar seperti Halloween, Natal, dan sebagainya.

9. Pleasure shaped condoms

9. Pleasure shaped condoms
Freepik/Supreeya Chantalao

Pleasure-shaped condoms adalah kondom yang dengan ujung yang sedikit lebih besar dan longgar dibanding jenis kondom lainnya.

Desain yang sedemikian diklaim dapat memberikan rangsangan lebih pada saraf yang ada di ujung penis. Pleasure-shaped condoms sudah banyak tersedia di Indonesia, sehingga kamu tidak perlu jauh-jauh membelinya di luar negeri.

10. Tingling pleasure condoms

10. Tingling pleasure condoms
Freepik/cookie_studio

Terakhir adalah tingling pleasure condoms. Untuk kamu yang ingin merasakan sensasi menggelitik saat berhubungan intim, jenis kondom yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Tingling pleasure condoms dapat ditemui dengan mudah di pasar dalam negeri. Kondom jenis ini pun dilengkapi oleh pelumas dengan aroma mint maupun spearmint.

Nah, itulah kesepuluh jenis kondom unik yang dapat tingkatkan gairah di ranjang sekaligus cegah kehamilan saat di rumah aja.

Selamat mencoba!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.