Dahsyat! 5 Penyakit Ini Bisa Sembuh Hanya dengan Berhubungan Seks

Apakah Mama tertarik untuk mencobanya?

22 Oktober 2020

Dahsyat 5 Penyakit Ini Bisa Sembuh Ha Berhubungan Seks
Freepik/free picture

Meski sudah punya anak, Mama dan Papa tetap harus menyempatkan waktu untuk bermesraan atau bahkan berhubungan seks. Hubungan seks yang sehat, merupakan salah satu faktor untuk menunjang keharmonisan rumah tangga.

Tak hanya itu, berhubungan seks ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Pasalnya, ada beberapa penyakit yang ternyata bisa sembuh hanya dengan berhubungan seks bersama suami.

Penasaran apa saja penyakit yang bisa disembuhkan? Berikut Popmama.com telah merangkum kelima ulasan lengkapnya!

1. Mengatasi insomnia 

1. Mengatasi insomnia 
Freepik/Jofreepik

Insomnia atau sulit tidur di malam hari ternyata juga bisa diatasi dengan berhubungan seks. Dikutip dari laman Healthline, setelah orgasme, tubuh akan mengeluarkan hormon prolaktin yang akan membuat tubuh menjadi rileks dan mengantuk.

Jangan pernah menganggap sepele masalah sulit tidur. Sebab, hal itu bisa berujung pada gangguan kesehatan mental hingga hipertensi. Minum obat tidur pun tidak bisa sembarangan karena bisa menimbulkan efek samping pada kesehatan.

Oleh karena itu, bila Mama atau Papa mengalami insomnia, cobalah untuk berhubungan seks di malam hari.  

Editors' Picks

2. Meredakan sakit kepala ringan

2. Meredakan sakit kepala ringan
Freepik/cookie_studio

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan sakit kepala, seperti kelelahan atau stres. Nah, bercinta dengan pasangan ternyata bisa meredakan sakit kepala. Pasalnya, bercinta dapat menginduksi kenikmatan dan menghilangkan rasa sakit.

Hal itu dituliskan dalam penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Cephalgia. Untuk membuktikannya, para peneliti dari Departemen dalam jurnal Neurologi di University of Münster, Jerman mengirim kuesioner kepada 1.000 pasien yang telah mengalami sakit kepala.

Hasilnya, 60 persen pasien migrain mengatakan bahwa melakukan seks dapat mengurangi rasa sakitnya. Sementara pada pasien sakit kepala, sebanyak 37 persen mengaku bahwa bercinta bisa meredakan sakit kepala.

Untuk Mama yang penasaran, maka tidak ada salahnya mencoba berhubungan seks dengan si Papa saat sedang sakit kepala.

Namun, jika sakit kepala terasa mengganggu dan justru semakin sakit setelah berhubungan seks, ada baiknya Mama segera memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter.  

3. Meringankan depresi

3. Meringankan depresi
Freepik/free picture

Rutin berhubungan seks dengan suami juga bermanfaat untuk menurunkan produksi hormon kortisol pemicu stres. Hal itu bisa membuat tubuh Mama menjadi lebih tenang dan rileks.

Dilansir dari laman Everyday Health, para peneliti menyebut bahwa air mani dapat membantu melawan depresi, yang dapat meningkatkan suasana hati.

Meski berhubungan seksual bisa mengobati depresi, melakukan terapi dan mengubah gaya hidup sehat juga tetap harus dilakukan ya, Ma!

4. Meredakan flu 

4. Meredakan flu 
Freepik/katemangostar

Manfaat berhubungan seks selanjutnya adalah bisa meredakan flu. Dilansir WebMD, para peneliti dari Swiss, mengatakan bahwa seks bisa menyembuhkan sakit flu, karena phagocytes yang ada dalam sistem imun akan menjadi kuat setelah berhubungan seks dan dapat membunuh virus penyebab flu.

Tertarik untuk mencobanya, Ma?

5. Menyembuhkan cegukan

5. Menyembuhkan cegukan
Freepik/free picture

Cegukan sebenarnya bukan penyakit yang perlu diwaspadai. Namun, bila cegukan terjadi dalam waktu yang lama, tentu saja hal itu bisa mengganggu kenyamanan.

Mengutip laman News Scientist, Dr. Francis M. Fesmire, Peraih ig Noble Prize Kedokteran tahun 1998 yang juga menemukan terapi digital rectal massage untuk menyembuhkan cegukan ini justru menyarankan seks sebagai obat cegukan.

Dokter asal Amerika Serikat yang menekuni emergency medicine ini mengatakan bahwa orgasme ternyata memberikan rangsangan hebat pada sistem saraf vagus, yang bisa membantu menghentikan cegukan. 

Nah, itulah kelima jenis penyakit ringan yang bisa disembuhkan hanya dengan melakukan hubungan seks. Setelah membaca artikel di atas, apakah Mama tertarik untuk mencobanya dengan Papa?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.