Agar Makin Intim, Yuk Lakukan 5 Resolusi Seks Bersama Pasangan!

Terapkan kelima resolusi seks berikut agar kehangatan pasutri bertambah

17 Januari 2021

Agar Makin Intim, Yuk Lakukan 5 Resolusi Seks Bersama Pasangan
Freepik/reportazh

Tahun baru bukan cuma pencapaian diri saja yang perlu diperbarui, namun hubungan seks antara kamu dan pasangan juga perlu diperbarui.

Sebagai ajang introspeksi diri, resolusi seks bersama pasangan bisa membuat hubungan kalian menjadi lebih intim dan hangat.

Nah, kira-kira bagaimana resolusi seks yang tepat untuk diaplikasikan bersama pasangan di tahun 2021 ini? Berikut Popmama.com telah merangkum 5 daftarnya!

1. Tingkatkan komunikasi bersama pasangan

1. Tingkatkan komunikasi bersama pasangan
Freepik/cookie_studio

Meningkatkan komunikasi menjadi lebih baik adalah hal pertama yang perlu diperbaiki dalam hubungan seks di tahun 2021 bersama pasangan.

Mungkin bagi beberapa orang atau beberapa pasangan, mengkomunikasikan keinginan seks hingga fantasinya masih terdengar tabu. Padahal, dengan komunikasi yang tepat, hubungan seks akan terasa lebih menyenangkan.

Daripada dipendam tanpa pasanganmu tahu, lebih baik beritahukan saja hal-hal yang kamu inginkan dan hal apa saja yang membuatmu merasa tak nyaman saat berhubungan seks.

Komunikasi yang baik dan dalam bersama pasangan akan memperat hubungan kalian, lho!

Editors' Picks

2. Pengertian dan jangan egois

2. Pengertian jangan egois
Freepik/gpointstudio

Tak hanya menyenangkan untuk satu pihak saja, hubungan seks seharusnya juga menyenangkan untuk kedua belah pihak. Namun perasaan ini mungkin sedikit terganggu karena ada salah satu pihak yang hanya ingin disenangkan, namun lupa menyenangkan yang lain.

Oleh karena itu, mulai tahun 2021 ini, sebaiknya kamu dan pasangan tak boleh lagi saling egois di ranjang. Jadilah sosok yang mengerti keinginan pasangannya, begitupun sebaliknya. Pastikan kalian sama-sama nikmat saat menjalankan aktivitas seks bersama.

3. Nikmati prosesnya bersama pasangan

3. Nikmati proses bersama pasangan
Freepik/dusanpetkovic

Ada satu hal mengenai seks yang sering disalah artikan oleh banyak orang. Ya, hubungan seksual tidak melulu tentang ejakulasi! Sebaliknya, semua proses menuju ejakulasi akan berawal dan dimulai dari berpelukan, berciuman, atau hanya bertatap mata.

Semua proses tersebut atau yang biasa disebut foreplay adalah proses yang harus dilalui dan dinikmati. Oleh karena itu, cobalah untuk tidak melulu mengejar puncak kenikmatan, tapi nikmatilah proses berduaan dengan pasangan kamu.

4. Jangan ragu untuk memulai hal-hal baru

4. Jangan ragu memulai hal-hal baru
Freepik/gpointstudio

Semakin lama menikah, maka kamu dan pasangan biasanya akan semakin mudah bosan. Nah, untuk membangkitkan kembali gairah seksual kalian, maka mencoba hal baru dalam hubungan seks bukanlah hal yang salah.

Namun yang perlu diperhatikan, bahwa kamu dan pasanganmu sama-sama menyetujui hal tersebut. Lagi-lagi, komunikasikan hal-hal baru yang ingin kamu lakukan bersama pasangan. Cara ini akan membuat hubungan kalian tetap hangat sepanjang tahun.

5. Berikan yang terbaik untuk pasangan

5. Berikan terbaik pasangan
Freepik/freepic.diller

Semakin lama menjalin kasih dengan pasangan, terkadang kita sering lupa untuk memberikan yang terbaik. Untuk menjaga hubungan tetap hangat, selalu berikan yang terbaik untuknya.

Beberapa cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengajak pasangan berkencan di hotel tanpa anak-anak, atau sekedar memberikan nuansa baru di kamar kalian dengan lilin harum, musik, atau lampu yang cantik. Dijamin sesi bercinta malam ini akan semakin hot!

Nah, itulah kelima resolusi seks bersama pasangan yang dapat dilakukan di tahun 2021 ini. Dan yang terpenting, jagalah selalu kebersihan diri agar tetap wangi dan membuat pasangan merasa dihargai.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.