Tak Bisa Bahagia, Ini 7 Sakit Hati yang Dirasakan Selingkuhan!

Hidup dengan rasa bersalah memang tak akan pernah bahagia!

7 Juli 2020

Tak Bisa Bahagia, Ini 7 Sakit Hati Dirasakan Selingkuhan
criticallove.com

Menghabiskan waktu dengan hidup sebagai seorang selingkuhan mungkin terlihat begitu menyenangkan. Namun, menjalin hubungan dengan seseorang yang sebenarnya sudah memiliki pasangan, seharusnya bukan menjadi pilihan hidup seseorang.

Menurut hasil survei, 99% orang yang telah menikah tak akan meninggalkan istri atau suami, anak-anak, serta kekayaan mereka hanya untuk seorang selingkuhan.

Tak hanya menimbulkan sakit hati yang teramat dalam, ternyata masih banyak lagi kerugian yang akan dialami oleh seseorang yang menjadi selingkuhan.

Apa saja? Berikut Popmama.com telah merangkum 7 ulasan lengkapnya!

1. Harus menerima bahwa si Dia juga tidur dengan pasangan sahnya

1. Harus menerima bahwa si Dia juga tidur pasangan sahnya
Freepik/free picture

Jangan berusaha untuk menyangkal, pasangan yang berselingkuh dan belum resmi bercerai pasti nantinya akan kembali ke pelukan pasangan sahnya.

Kamu yang hanya dijadikan sebagai selingkuhan pun harus rela berbagi dengan pasangan sahnya, bahkan bisa saja kamu dinomor duakan olehnya dan hanya dijadikan sebagai pelampiasan saja.

Bukannya memperjuangkanmu, ia justru akan melakukan apa pun untuk menjaga keutuhan rumah tangganya sendiri. Bukankah yang dilakukan olehnya sangat egois dan tak adil untukmu?

2. Dia akan selalu mencintai pasangan sahnya

2. Dia akan selalu mencintai pasangan sahnya
Freepik/free picture

Bagi si Dia, kamu akan selalu menjadi 'boneka' yang sempurna. Tetapi, fakta bahwa pasanga sahnya merupakan orangtua dari anak-anaknya tidak mungkin dengan mudah terhapuskan.

Apalagi, ketika ia adalah sosok yang masih mencintai pasangannya. Seseorang yang menjadikanmu selingkuhan ini, tentu saja tak akan mengambil risiko besar yang dapat membuat rumah tangga dan perkembangan anak-anaknya terganggu.

Editors' Picks

3. Kamu tak akan pernah menjadi prioritas

3. Kamu tak akan pernah menjadi prioritas
Freepik/drobotdean

Tentu saja, si Dia akan menghujanimu dengan perhatian, pesan singkat yang menggoda di setiap malam, dan hadiah-hadiah mahal hanya agar kamu merasa nyaman.

Tak jarang, perlakuannya terhadapmu kerap bikin kamu lupa bahwa kamu hanya ada di sela-sela kehidupannya, bukan di intinya. Apa pun itu, kamu seharusnya bisa bersama dengan orang yang menjadikanmu sebagai prioritas!

4. Kamu akan menyembunyikan kehidupanmu dari teman dan keluarga

4. Kamu akan menyembunyikan kehidupanmu dari teman keluarga
Pixabay/limo23

Menjadi seorang 'simpanan' memang tak pernah mudah. Suka tidak suka, berbohong pada orang lain tentang kehidupanmu akan terasa lebih sulit. Segalanya adalah tentang pilihan.

Hidup sebagai seorang selingkuhan tentu saja akan memaksamu menghindari interaksi dengan teman maupun keluarga. Situasi kencan yang saat ini sedang kamu hadapi penting sekali dijaga kerahasiaannya dari siapa pun.

Hal ini jelas sangat tak adil. Lalu, apa iya kamu mau terus berbohong sepanjang hidupmu?

5. Kamu menunggu dan berharap akan sesuatu yang sia-sia

5. Kamu menunggu berharap akan sesuatu sia-sia
Pixabay/ArmOrozco

Kamu mungkin benar-benar percaya bahwa situasi yang kamu hadapi bersamanya jelas berbeda dan kamu istimewa di matanya.

Percayalah, tindakan yang kamu lakukan ini hanya membuang waktu dengan percuma. Komitmen si Dia yang kamu tunggu-tunggu tak akan terwujud!

6. Ketika kamu mencoba pergi, ia akan menahan dan menarikmu kembali

6. Ketika kamu mencoba pergi, ia akan menahan menarikmu kembali
Freepik/Racool_studio

Apabila kamu mencoba untuk mengakhiri perselingkuhan ini dengannya, ia tak akan membiarkan kamu pergi begitu saja. Si Dia akan terus berupaya untuk menahanmu pergi dan kembali.

Biasanya, tindakan yang paling mungkin untuk dilakukan adalah dengan bersikap manipulatif. Air mata yang bercucuran, surat cinta, dan kiriman bunga mawar, misalnya.

Akan ada lebih banyak janji kosong yang ia beri kepadamu, jad percayalah bahwa ini tak akan pernah terjadi!

7. Kamu akan merasa bersalah dan menyesal

7. Kamu akan merasa bersalah menyesal
Freepik/ jcomp

Seiring berjalannya waktu, perasaan bersalah akan terus menggerogoti hati. Kamu tak lagi mengenali siapa dirimu sebenarnya. Kamu akan merasa terjebak karena telah jatuh cinta dan tak dapat bersama orang lain, tetapi, di satu sisi kamu tahu bahwa ia tak setia denganmu.

Tinggalkan segera yang bukan kepunyaanmu. Perasaan sedih yang saat ini kamu rasakan akan menuntunmu pada kebahagiaan yang sesungguhnya.

Itulah ketujuh rasa sakit hati yang dirasakan selingkuhan. Menyakitkan dan pastinya sulit untuk hidup bahagia, bukan?

Semoga kita semua dijauhkan dari hal tersebut, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.