Tingkatkan Gairah Seks Pasutri dengan 7 Jenis Olahraga Ini!

Tertarik untuk menekuni salah satunya?

22 Oktober 2020

Tingkatkan Gairah Seks Pasutri 7 Jenis Olahraga Ini
Freepik/senivpetro

Mengikuti kelas olahraga tentu akan membuatmu tetap sehat dan bugar. Tak hanya sehat, ternyata beberapa jenis olahraga juga bisa membuatmu lebih bergairah saat berhubungan seks.

Tak heran, karena olahraga dan berhubungan seks sama-sama bisa membuang energi negatif dan stres. Instruktur Kundalini Yoga asal Amerika Serikat, Colin Kim, mengatakan bahwa olahraga memberikan pengaruh besar pada kehidupan seks.

“Berolahraga meningkatkan kepercayaan diri sambil mengurangi stres. Seks pun akan menjadi lebih baik,” ujarnya seperti dikutip dari Live Strong. 

Nah, untuk kamu yang ingin meningkatkan gairah seks melalui olahraga, berikut Popmama.com telah merangkum kelima daftar lengkapnya.

1. Olahraga zumba 

1. Olahraga zumba 
Pixabay/Arembowski

Olahraga zumba menggabungkan gerakan salsa, samba, cha-cha dan tarian hip hop. Mengikuti olahraga ini, hampir seluruh tubuh dari lengan hingga pinggul akan bergerak, sehingga kamu menjadi lebih energik. 

Olahraga zumba juga diiringi dengan lagu-lagu latin yang bisa membuatmu semakin sensual. Setelah melakukan gerakan zumba yang energik dan sensual, kamu pun bisa menerapkannya pada sesi bercinta. 

“Semakin kamu menggoyangkan pinggul, maka semakin luwes pula gerakannya. Pasanganmu tidak akan kecewa!” tambah Melanie, instruktur Zumba seperti dikutip dari Live Strong.  

2. Pole dance  

2. Pole dance  
Pexels/Ivandrei Pretorius

Pole dance memang hampir sama dengan tarian striptis. Bedanya striptis mengarah pada seksual, sedangkan pole dance gerakannya lebih ke arah pembentukan tubuh. Pole dance mempunyai beberapa manfaat untuk tubuh dan kehidupan seks.

Menurut spesialis kesehatan dan kebugaran, instruktur Pole Dance, Wendy Serafin, pole dancing menggabungkan kekuatan, keseimbangan dan kelenturan. Semuanya membuatmu merasa semakin seksi.  

Editors' Picks

3. PiYo: Pilates dan Yoga

3. PiYo Pilates Yoga
Freepik/senivpetro

Pilates dan yoga memiliki jenis gerakan yang hampir sama. Tetapi jika kamu ingin mendapatkan manfaat kedua olahraga itu, kamu bisa melakukan olahraga PiYo, yang terinspirasi dari pilates dan yoga.

PiYo membutuhkan kekuatan otot dan kamu akan dilatih untuk mempersiapkan tubuh menjadi lebih seksi. 

"PiYo perpaduan antara latihan kardio, fleksibilitas dan kekuatan. Cardio menendang stamina dan yoga meningkatkan stabilitas. Dengan berkurangnya banyak kalori, kamu akan merasa percaya diri ketika telanjang,” ujar Instruktur PiYo, Angela Lamb.

4. Olahraga pound  

4. Olahraga pound  
Instagram.com/tariwirtjes

Olahraga ini sebenarnya efektif untuk menurunkan berat badan. Selain itu, olahraga pound juga tampak mengasyikan. Stik drum yang dirancang khusus pound dapat membantumu melepaskan energi negatif melalui ketukan stik drum yang kamu gerakan.

Tak hanya itu, nyatanya olahraga pound juga dapat membantu meningkatkan gairah seks. 

“Pound mengatur gerakan dan kesadaran tubuh dengan ritme. Bisa saja ini menghasilkan peningkatan rasa percaya diri dan ritme tubuh di atas kasur,” jelas Direktur pendidikan Pound, Shannon Roentvedm. 

5. Kundalini yoga 

5. Kundalini yoga 
Freepik/user18526052

Kundalini yoga merupakan energi tenaga dalam spiritual. Dengan latihan spiritual seperti ini, energi tubuh akan terasa lebih ringan dan membangun mental positif.

Colin Kim, instruktur Kundalini Yoga mengatakan bahwa yoga dapat membantumu menghadapi hidup dengan percaya diri dan cinta. Jadi hal ini juga dapat membawa aura positif pada hasrat seksual.  

“Tidak ada yang lebih menarik daripada pasangan yang mempunyai rasa spiritual, percaya diri, tenang dan stabil. Itu membuat hubungan seks menyenangkan dan penuh cinta,” imbuhnya.  

6. Olahraga bersepeda  

6. Olahraga bersepeda  
Freepik/javi_indy

Bersepeda dalam ruangan salah satu olahraga yang populer untuk mengurangi kalori dan meningkatkan kesehatan jantung. Namun ternyata latihan bersepeda dengan intens bisa membuat gerakkan jadi memuaskan saat di ranjang. 

“Bersepeda dalam bentuk apapun dapat memancing tubuh untuk melakukan seks,” ungkap Colin Kim, instruktur Kundalini Yoga.

Menurut Kim, bersepeda tidak hanya meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, tapi juga melatih detak jantung untuk mengatur oksigen dan karbondioksida.

Bagi perempuan, selain meningkatkan kesehatan jantung, bersepeda juga akan membuat vagina menjadi terangsang. 

7. Olahraga pure barre  

7. Olahraga pure barre  
Unsplash/Krys Alex

Olahraga ini terinspirasi dari gerakan balet, dan kombinasi gerakan pilates dan yoga. Olahraga pure barre bisa meningkatkan kekuatan otot, mengembangkan kestabilan bahu dan pinggul, serta meningkatkan kelenturan.

Menurut Taryn Falcetti, pengajar pure barre klasik di Pure Barre Amerika, kelas pure barre akan melatih tubuh untuk mendapatkan seks yang memuaskan. 

“Ada banyak gerakan isometrik di Pure Barre, yang membangun daya tahan otot dan bisa membantumu dalam posisi seks yang lama,” jelas Taryn.  

Ia menambahkan, sering melakukan peregangan saat latihan juga dapat membuatmu lebih fleksibel di ranjang. Dengan olahraga barre, kamu akan jauh lebih percaya diri dengan tubuhmu yang semakin atletis dan kuat di ranjang.  

Nah, itulah ketujuh jenis olahraga yang dapat meningkatkan gairak seksual pasangan suami istri. Dari ketujuh jenis olahraga di atas, mana yang menarik untuk dicoba?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.