5 Variasi Seks Posisi Misionaris untuk Sensasi yang Lebih Dahsyat!

Bercinta dengan pasangan akan semakin berkualitas!

7 Juli 2020

5 Variasi Seks Posisi Misionaris Sensasi Lebih Dahsyat
Freepik/Alessandrobiascioli

Salah satu dari sekian banyak teknik dalam bercinta adalah posisi misionaris. Posisi misionaris adalah posisi di mana perempuan berada dalam keadaan telentang dengan kedua kaki dibuka lebar dan lutut sedikit menekuk.

Lalu, laki-laki nantinya akan berada di atas perempuan dengan posisi tubuh telungkup, wajah saling berhadapan, dan kemudian melakukan penetrasi.

Posisi seks misionaris, menurut seorang terapis psikoseksual asal Amerika Serikat (AS), Sarah Nasserzadeh, adalah posisi seks yang paling romantis dan mampun memperkuat ikatan cinta pasangan suami istri.

Pasalnya, selama melakukan gaya ini, pasangan akan bertatapan satu sama lain. Nah, agar tak bosan saat melakukan posisi misionaris yang itu-itu saja, berikut Popmama.com telah merangkum 5 variasinya.

1. Reverse missionary

1. Reverse missionary
Freepik/Racool_studio

Jika umumnya posisi seks misionaris menempatkan perempuan di bawah dan laki-laki di atas, maka cobalah untuk melakukan hal sebaliknya, yakni perempuan di atas dan laki-laki di bawah.

Sejatinya, gaya seks seperti ini memiliki istilahnya sendiri, yakni ‘woman on top’. Namun secara teknis, tak salah jika mengatakan posisi ini juga sebagai posisi misionaris.

Reverse missionary atau ‘woman on top’ adalah variasi dari gaya misionaris yang bisa memberikan sensasi seks yang lebih memuaskan.

Bahkan, posisi ini kerap disebut bisa membuat perempuan lebih cepat orgasme. Posisi ini juga memungkinkan perempuan untuk lebih bebas mengontrol ‘permainan’.

Editors' Picks

2. Misionaris dengan mengangkat satu kaki

2. Misionaris mengangkat satu kaki
bestlubezone.net

Posisi misionaris dengan mengangkat satu kaki dapat dilakukan dengan duduk berlutut, kemudian perempuan telentang dan mengangkat kedua kakinya.

Namun kali ini, cukup satu kaki saja yang diangkat dan diletakkan di bahu laki-laki. Kaki satunya lagi bisa dilingkarkan ke pinggang pasangan.

Sisanya, kurang lebih sama. Lakukan peneterasi sambil merangsang bagian kaki yang diangkat dengan belaian dan ciuman. Agar lebih variatif, angkat kedua kaki secara bergantian.

Variasi posisi seks misionaris yang satu ini dipercaya mampu merangsang klitoris secara optimal dan jika beruntung, bisa mengenai G-spot.

3. Coital Alignment Technique (CAT)

3. Coital Alignment Technique (CAT)
Freepik/cookie_studio

Istilah Coital Alignment Technique (CAT) sebagai salah satu variasi posisi misionaris mungkin masih asing di telinga.

Namun, gaya seks misionaris ini sepertinya tidak se-asing istilahnya, terlebih jika kamu pernah membaca Kamasutra atau ‘iseng’ menonton video porno.

CAT dilakukan dengan cara laki-laki dan perempuan saling berhadap-hadapan, kemudian pinggul laki-laki agak sedikit diangkat, lalu perempuan menggantungkan kakinya pada pinggul tersebut.

Menurut studi yang dirilis oleh Journal of Sex and Marital Therapy, cara ini dinilai ampuh untuk memberikan sensasi penetrasi yang lebih nikmat dan memuaskan.

Masih dari penelitian yang sama, CAT bahkan disebut bisa memperbesar persentase kemungkinan perempuan mencapai orgasme sebanyak 50 persen.

Hal ini bisa terjadi karena CAT membuat penetrasi penis menjadi lebih vertikal, yang lantas berefek pada rangsangan klitoris yang lebih optimal.

4. Misionaris dengan berlutut

4. Misionaris berlutut
User7350813 / Freepik

Variasi posisi misionaris selanjutnya adalah dengan cara laki-laki berada pada posisi duduk berlutut. Untuk perempuan tetap dalam posisi tubuh telentang, kemudian sanggah bokong dan punggung dengan bantal.

Angkat kedua kaki, lalu letakkan di kedua bahu pasangan. Agar lebih ‘memanaskan’ suasana, laki-laki boleh memberikan rangsangan pada paha bagian dalam perempuan sampai ke telapak kaki, bisa dengan belaian atau ciuman yang lembut.

Tak lupa, keluarkan kata-kata ‘manis’ untuk memuji satu sama lain. Lakukan cara ini secara perlahan dan penuh keintiman.

5. Misionaris dengan melingkarkan kaki ke pinggul

5. Misionaris melingkarkan kaki ke pinggul
Freepik/cookie_studio

Jika posisi seks misionaris standar dilakukan dengan membuka kedua kaki, maka para perempuan bisa mencoba untuk ‘memeluk’ tubuh pasangan dengan kaki tersebut.

Lingkarkan kaki ke tengah-tengah antara pinggang dan pundak, kemudian beri sedikit penekanan layaknya sedang memeluk.

Variasi posisi seks misionaris ini akan membuat vagina lebih ‘menggigit’ penis sehingga menciptakan sensasi yang tentunya lebih nikmat.

Cara ini juga bisa menarik pasangan untuk lebih dekat ke pelukan. Sementara bagi para laki-laki, manfaatkan momen ini untuk memberikan rangsangan pada area leher dan payudara.

Nah, itulah kelima variasi seks posisi misionaris untuk sensasi bercinta yang lebih dahsyat. Cocok untuk malam jumatmu bersama pasangan!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.