Eksklusif: Gista Putri Ungkap Kisah Cintanya dengan Wishnutama, dari PDKT Sampai Punya Anak

Gista Putri akui Wishnutama merupakan cinta pada pandangan pertamanya

18 Februari 2020

Eksklusif Gista Putri Ungkap Kisah Cinta Wishnutama, dari PDKT Sampai Pu Anak
Popmama.com/KING Foto

Seperti kata pepatah, cinta memang terkadang awalnya datang dari mata turun ke hati. Hal tersebut juga sempat dirasakan oleh model sekaligus presenter, Gista Putri.

Mama dari Salima Putri Tama ini mengaku pada tim Popmama.com bahwa sang Suami, Wishnutama merupakan cinta pada pandangan pertamanya.

Berawal dari pekerjaan yang dilakukannya bersama, perempuan berusia 32 tahun tersebut akhirnya mengakhiri kisah cintanya dengan menikah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama.

Meski sang Suami sempat mengalami kegagalan dalam berumah tangga, namun nyatanya Gista dapat menerima dan hingga kini hubungan mereka jauh dari berita miring.

Ditemui di kediamannya pada saat pemotretan Millennial Mama of the Month, berikut Popmama.com telah merangkum 6 kisah cinta menarik Gista Putri dan Wishnutama yang belum pernah terkuak sebelumnya.

1.Pertama kali bertemu dan mengenal Wishnutama

1.Pertama kali bertemu mengenal Wishnutama
Popmama.com/KING Foto

Bekerja di salah satu media yang sama merupakan awal mula Gista dan Wishnutama bertemu dan akhirnya saling mengenal dan mencintai.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Gista pada tim Popmama.com.

"Pertama ketemu waktu di salah satu media televisi, tapi itu juga karena kerjaan. Setelah itu nggak pernah ketemu lama banget. Ketemu lagi waktu mau bikin program televisi lain," ujarnya.

"Mulai dekatnya pas kita kerja di media yang sama. Media yang kita kerja saat itu tergolong baru, jadi dia juga harus banyak menjelaskan kita mengenai visi misi kedepannya gimana. Nah, mungkin dari situlah mulainya," kenang Gista.

2. Cinta pada pandangan pertama

2. Cinta pandangan pertama
Popmama.com/KING Foto

Saat pertama kali bertemu dan bekerja di bawah kepemimpinan Wishnutama, Gista mengaku bahwa dirinya langsung jatuh hati pada pandangan pertama.

Ia mengatakan bahwa sosok Wishnutama yang extraordinary membuatnya terpana.

"Betul, kita itu cinta pada pandangan pertama. Nggak tahu kalau dia, tapi kalau saya mengakui iya," tandas Gista.

"Pesona yang saya lihat saat itu dia charming, orang yang sukses di bidangnya, extraordinary banget, terus cerdas banget sih," sambungnya.

Tak hanya terpukau dengan sosok dan karakternya, ketika mulai dekat dengan Wishnutama, Gista juga mengaku bahwa hatinya berdebar-debar menandakan bahwa Wishnutama lah orang yang tepat menjadi pendamping hidupnya nanti. 

"Kata orang tuh kalau jodoh bisa berasa di hati, nah saya dari awal tuh sudah kayak gitu pas kita dekat," ujarnya lagi.

3. Alasan Gista menerima pinangan Wishnutama

3. Alasan Gista menerima pinangan Wishnutama
Popmama.com/KING Foto

Mengetahui sang Suami sempat mengalami kegagalan dalam berumah tangga hingga dua kali, Gista mengaku bahwa hal tersebut sempat menjadi pertimbangan baginya.

Namun, setelah mengenalnya lebih jauh, Gista pun perlahan yakin bahwa Wishnutama lah sosok yang selama ini ia cari.

"Dulu kan dia pernah gagal ya sempat juga menjadi salah satu pertimbangan bagi saya. Tapi ketika dijalani ternyata saat kenal sama anak-anak baik, sama orangtuanya baik, jadi semakin yakin," tutur Gista.

"Semakin yakinnya sebenarnya ketika ketemu sama orangtuanya sih. Karena orangtuanya sangat kekeluargaan banget dan saya rasa anaknya juga akan punya gambaran berkeluarga yang seperti itu," tambahnya.

Selain karena keluarga besarnya yang hangat dan terbuka, Gista juga mengaku bahwa karakter sang Suami yang bijak menjadi alasan mengapa kini ia memilih Wishnutama sebagai suaminya.

"Selain itu yang bikin saya makin yakin karena dia tuh orangnya sangat perhatian sekali, terutama ke anak-anaknya. Jadi kalau sudah masuk ke keluarga, dia beda lagi dengan cara dia bekerja. Jadi saya rasa, dia juga akan bisa memposisikan diri dengan baik," sambung Gista.

Editors' Picks

4. Sosok Wishnutama di mata Gista

4. Sosok Wishnutama mata Gista
Popmama.com/KING Foto

Tak hanya sebagai suami yang baik, Wishnutama juga merupakan seorang Papa yang dibanggakan oleh kelima orang anaknya, Sabian, Sakina, Salva, Sultan, dan si Kecil Salima.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang Istri, Gista Putri.

"Sebagai sosok suami dan Papa dari anak-anak, mas Tama itu ngayomi banget terus dia juga sering banget mencontohkan hal-hal yang baik. Nggak banyak ngebatasin, nggak banyak larangan, tapi untuk hal yang baik itu dicontohin sama dia. Jadi nggak perlu banyak bicara," tuturnya. 

Sebagai seroang suami, Wishnutama juga tergolong romantis. Pasalnya, ia kerap kali menuliskan kata-kata manis untuk sang Istri, bahkan beberapa kali memberikan Gista bunga favoritnya.

"Saya pikir-pikir sebenarnya dia tipe yang romantis ya, soalnya walaupun nggak ditunjukin setiap hari tapi seakan selalu terbayar dengan momen-momen sepesial yang dilakukan ke aku, misalnya saat Valentine atau ulang tahun. Dia itu suka ngirim bunga dengan kata-kata manis, mem-posting istrinya dengan kata-kata yang sweet. Padahal memang nggak setiap hari kayak gitu, tapi itu semua sudah terbayar di momen tertentu," kenang Gista.

"Jadi kalau disimpulkan, nih orang kok romantis banget ya. Karena saya tuh nggak gitu," tambahnya lagi.

5. Kebahagiaan dan tantangan menikah dengan pasangan beda usia

5. Kebahagiaan tantangan menikah pasangan beda usia
Popmama.com/KING Foto

Perbedaan usia antara Wishnutama dan Gista Putri memang tergolong cukup jauh, yakni 17 tahun. Meski begitu, hal tersebut justru membuat Gista lebih nyaman, bahkan membuat dirinya jauh lebih baik.

"Enaknya menikah dengan pasangan yang umurnya jauh berbeda itu dia selalu bisa nge-guide baik dan buruknya karena dia jauh lebih berpengalaman. Dan beneran, mas Tama tuh bisa buat saya tuh berubah drastis tapi berubahnya jadi lebih baik banget dibandingin sama yang dulu," ungkapnya.

"Hal kecil misalnya dulu segala sesuatu itu nggak ter-manage, seperti barang, keuangan, atau apalah. Tapi karena sama dia, sekarang jadi lebih ter-manage dan lebih rapi," sambung Gista.

Meski menyenangkan, namun ternyata ada pula tantangan yang ia rasakan ketika harus menjalani biduk rumah tangga dengan laki-laki yang lebih dewasa.

"Kesulitannya, segala sesuatu jadi belajar cepat aku. Karena kan jauh umurnya dan menyesuaikan sama dia itu bikin kita harus belajar cepat, yang saya rasa nggak semua orang bisa. Kadang mungkin merasa di push, tapi ya positive thinking saja," ujar Gista.

"Kalau saya merasa down, pasti aku cerita, gimana baiknya, terus nanti dia akan ngasih saran," sambungnya lagi.

6. Gista dan Wishnutama memiliki karakter yang sama saat menyelesaikan masalah

6. Gista Wishnutama memiliki karakter sama saat menyelesaikan masalah
Popmama.com/KING Foto

Terlepas dari itu semua, Gista mengaku bahwa sifat mereka cenderung serupa ketika sedang menyelesaikan masalah. Hal tersebutlah yang membuat mereka cocok hingga berakhir di pelaminan.

"Salah satu yang bikin saya dan mas Tama itu nyambung ya karena sifat. Kita sama-sama tenang kalau menyelesaikan masalah. Dipikirin dulu gimana cara ngomong ke pasangan. Kalau penyampaiannya baik, diterimanya juga akan baik," ungkapnya.

Hal tersebut rupanya sejalan dengan hasil penelitian di University of Cornell, New York. Penelitian tersebut menyimpulkan bahwa, orang yang menikah mempunyai kemiripan satu sama lain, baik kemiripan fisik maupun karakteristik.

Dari hasil penelitian yang melibatkan 987 lelaki dan perempuan heteroseksual menunjukkan bahwa individu  dengan kualitas yang berlawanan tidak menarik.

Justru individu dengan karakteristik yang sama, jauh lebih membuat satu sama lain saling tertarik.

Sama seperti Gista dan Wishnutama, bukan?

Nah, itulah beberapa kisah cinta menarik Wishnutama dan Gista Putri yang belum pernah terkuak.

Semoga keromantisan mereka dapat menginspirasi banyak pasangan di luar sana, ya!

#MillennialMama of the Month Edisi Februari 2020 – Gista Putri

Production - Popmama.com 
Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Fashion & Beauty Editor - Onic Metheany  
Fashion Stylist –  Sarrah Ulfah & Onic Metheany
Reporter – Sarrah Ulfah,  FX Dimas Prasetyo
Social Media - Sekar Retno Ayu
Photographer - KING Foto Indonesia
Videographer - Moch Reza Fahmi
Video Content Creator - FX Dimas Prasetyo
Art Designer – Tika Wulandari
Makeup - Salis Muftiya Fariha
Hair do - Tata Bita
All Wardrobe - Ines de la Fressange by UNIQLO Indonesia, Mothecare

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Gista Putri
Millennial Mama

Gista Putri

"Perhatian dari keluarga menjadi wujud cinta yang sangat saya syukuri"

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.