hanco

Hari Ayah, Putri Marino Berharap Chicco Jerikho Bisa Seperti Papanya

Ini dia ungkapan terima kasih dan harapan Putri Marino pada sang Suami, Chicco Jerikho

12 November 2019

Hari Ayah, Putri Marino Berharap Chicco Jerikho Bisa Seperti Papanya
Instagram.com/putrimarino

Hari Ayah Nasional atau peringatan Hari Ayah di Indonesia dirayakan setiap tanggal 12 November. Hal ini berbeda halnya dengan sebagian besar negara-negara di dunia yang memperingati Hari Ayah atau Father's Day pada Minggu di pekan ke tiga bulan Juni.

Momen hari ayah di berbagai negara sudah mulai diperingati sejak awal abad ke-12 dengan makna sebagai hari untuk menghormati para Ayah.

Sedangkan, di Indonesia sendiri, peringatan Hari Ayah baru dimulai sejak tahun 2016 atas prakarsa Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP).

Ditemui pada acara talk show 'Rekomendasi ELC untuk Mainan Anak', Putri Marino pun berbagi cerita seputar Hari Ayah pada tim Popmama.com.

Perempuan berusia 26 tahun tersebut menceritakan kehebatan dua sosok laki-laki penting dalam hidupnya, yakni sang Papa dan sang Suami, Chicco Jerikho.

Nah, penasaran bagaimana cerita menarik seputar mereka?

Berikut Popmama.com telah merangkum beberapa informasi pentingnya.

1. Papa Putri Marino merupakan sosok dibalik kesuksesannya

1. Papa Putri Marino merupakan sosok dibalik kesuksesannya
Instagram.com/putrimarino

Menurut penelitian, kebanyakan anak perempuan memiliki hubungan batin yang lebih dekat dengan sang Papa, sama halnya dengan apa yang dirasakan oleh Mama dari Surinala, Putri Marino.

Hal tersebut ia ungkapkan langsung pada acara talk show yang diselenggarakan oleh Early Learning Centre. Ia juga mengaku bahwa Papanya adalah sosok yang selama ini mendukung kesuksesannya.

"Papa saya adalah sosok yang bikin saya seperti sekarang ini. Papa itu sosok yang kuat, Papa itu sosok yang sangat menyayangi anak-anaknya, jadi saya seperti ini sekarang, ya karena Papa. Yang mengenalkan aku pada alam dan segala macam itu juga Papa," tandas perempuan yang biasa disapa Uti tersebut.

Tak hanya mendukung karir dan mengajarkannya untuk selalu dekat dengan alam, Putri Marino juga mengaku bahwa sang Papa merupakan sosok pekerja keras, hingga membuatnya semakin termotivasi untuk terus mengejar mimpi.

"Pelajaran yang di dapat dari Papa itu pekerja keras. Papa itu orang yang selalu ingetin saya agar tidak pernah menyerah untuk mengejar mimpi, jangan mendengarkan perkataan orang lain, kamu hanya perlu fokus," ungkapnya lagi.

Sebagai penutup, Putri Marino pun mengucapkan kata manis untuk sang Papa.

"Uti sayang Papa," ujarnya sambil tersenyum. 

Editors' Picks

2. Ucapan manis Putri Marino di Hari Ayah untuk suami tercinta

2. Ucapan manis Putri Marino Hari Ayah suami tercinta
Instagram.com/putrimarino

Tak hanya sang Papa, presenter sekaligus aktris yang satu ini juga menceritakan sosok sang Suami yang membuatnya sangat bersyukur hingga saat ini.

Ia pun mengungkapkan ucapan terima kasihnya pada Chicco Jerikho yang selama ini telah menjadi Papa yang baik untuk putri kecilnya, Suri.

"Terima kasih sudah menjadi sosok Papa yang sangat mencintai Suri, sosok Papa yang sangat bertanggung jawab sama saya dan Suri, sosok Papa yang selalu memprioritaskan saya dan Suri, sosok Papa yang selalu menemukan waktunya untuk bersama Suri, terima kasih," imbuh Putri Marino.

3. Putri Marino ingin Chicco bisa seperti sang Papa

3. Putri Marino ingin Chicco bisa seperti sang Papa
Instagram.com/putrimarino

Mengingat bahwa dirinya dan sang Papa memiliki bonding yang cukup kuat, maka Putri Marino pun ingin sang Anak, Suri dang Chicco bisa memiliki bonding yang sama kuatnya seperti ia dan sang Papa.

"Menurut aku penting banget bonding antara Suri dan Chicco, nggak cuma sama aku doang, Mamanya. Karena aku sama Papaku sendiri bondingnya cukup kuat, bonding itu yang ingin aku terapkan ke Suri dan Chicco," tambahnya.

Tak hanya itu, Putri Marino juga menambahkan bahwa dibalik sosok Chicco yang sangar, ternyata suaminya tersebut sangatlah penyayang dan mudah luluh denga permintaan putri semata wayangnya tersebut.

"Chicco itu sosok Papa yang protektif sama anaknya dan super penyayang sama Suri. Sampai kadang kalau lagi pergi ke toko mainan, Suri suka nunjuk semua hal yang dia suka, jadi Chicco itu tipe yang ya sudah beliin saja, tapi kalau aku lebih mikir mana yang Suri butuhkan," tutupnya.

Nah, itulah ketiga fakta menarik seputar Hari Ayah yang juga diperingati oleh istri Chicco Jerikho, Putri Marino.

Sekali lagi, selamat Hari Ayah untuk semua Papa di Indonesia, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!