7 Tahun Menikah Tanpa Gosip, Soraya Larasati Beberkan Rahasianya!

Ingin pernikahan langgeng? Intip rahasianya, yuk!

15 Maret 2019

7 Tahun Menikah Tanpa Gosip, Soraya Larasati Beberkan Rahasianya
Popmama.com/Mathea F. Gioli

Presenter sekaligus Millennial Mama of the Month edisi Maret ini memang sudah cukup lama menikah dengan sang Suami, Doni Amaldi.

Meskipun sudah melewati masa-masa tersulit dalam pernikahan yakni 3 tahun pertama, namun pasangan yang satu ini terlihat jauh dari gosip miring seputar pernikahannya.

Justru mereka tampak semakin kompak satu sama lain, bahkan dengan kedua jagoannya, Dafa dan Dzaka.

Saat ditemui oleh tim Popmama.com saat pemotretan, Soraya Larasati mengungkapkan bahwa ia dan sang Suami memiliki cara tersendiri untuk menyelesaikan masalah rumah tangga dan membuat keluarganya jauh dari gosip miring.

Penasaran bagaimana rahasia langgengnya keluarga mereka?

Berikut Popmama.com telah merangkumnya secara eksklusif dari Soraya Larasati.

1. Hindari curhat ke orang lain

1. Hindari curhat ke orang lain
Popmama.com/Mathea F. Gioli

Saat mengalami masalah, baik dalam pekerjaan ataupun rumah tangga, perempuan cenderung suka bercerita atau curhat ke orang-orang terdekatnya.

Meski memang membuat dada terasa lega usai curhat dengan orang lain, namun hal tersebut bisa saja menjadi bumerang bagi Mama. Hal tersebutlah yang sangat dihindari oleh Soraya Larasati.

Saat ada permasalah dalam rumah tangga, ia lebih memilih untuk menyimpannya sendiri dan menyelesaikannya bersama sang Suami.

"Jangan kebanyakan curhat sama orang, karena kalau kita curhat sama orang kan orang nggak bisa menyelesaikan masalah kita. Malah yang ada nambah masalah baru. Kita juga nggak tahu hati orang, mereka memang benar niatnya baik atau cuma kepo dan dilebih-lebihkan," tutur Mama dari dua anak tersebut.

Hmmm... kalau dipikir-pikir, benar juga ya, Ma?

Mulutmu, harimaumu!

Editors' Picks

2. Jalankan hak dan kewajiban suami istri

2. Jalankan hak kewajiban suami istri
Popmama.com/Mathea F. Gioli

Tips kedua adalah menjalankan hak dan kewajiban sebagai suami istri dengan baik. Dalam menjalankan peran sebagai suami atau istri, sudah seharusnya kita mengetahui apa yang harus dilakukan terhadap pasangan.

Sebagai istri, sudah seharusnya Mama patuh terhadap suami. Sedangkan suami, sudah seharusnya memenuhi kewajibannya untuk menafkahi keluarga. Begitupun dengan apa yang dilakukan oleh Soraya Larasati dan sang Suami.

"Intinya kalau aku sama suami tuh yang paling penting ikutin saja semua ajaran agama. Kalau perempuan, harus tahu batas, hak, dan kewajiban sebagai istri. Begitupun dengan suami," jelasnya.

"Pasti masalah ada, tapi balikin lagi ke ibadah dan komunikasi. Nanti juga akan ada jalan dan diberikan tuntunan secara tidak disadari," tambahnya lagi.

3. Menyisakan waktu untuk berduaan

3. Menyisakan waktu berduaan
Popmama.com/Mathea F. Gioli

Rahasia pernikahan langgengnya yang terakhir adalah quality time. Menyisakan sedikit waktu untuk berduaan memang merupakan hal yang harus dilakukan oleh pasangan suami istri agar bonding antara keduanya dapat terus terjaga.

Mengingat pekerjaan dan kegiatan bersama anak yang sudah menyita waktu, maka sudah seharusnya Mama dan Papa bisa menyisakan sedikit waktunya untuk berduaan saja. Hal tersebutlah yang juga dilakukan oleh Soraya Larasati dan Doni Amaldi. 

"Quality time-nya kalau kita sih nonton dan olahraga bareng. Karena kita memang suka sama dua hal itu sampai sudah jadi kewajiban sendiri. Seminggu bisa sampai dua kali nonton, bahkan kalau ada film bagus bisa sampai setiap hari. Kalau olahraga biasanya kita nge-gym bareng, body pump bareng, trx, atau kalau sama anak-anak berenang," ungkapnya pada tim Popmama.com.

Nah, itulah beberapa tips jitu ala Soraya Larasati agar pernikahannya awet dan jauh dari gosip miring.

Tertarik untuk mencobanya, Ma?

#MillennialMamaoftheMonthEdisiMaret2019 – Soraya Larasati

Production - Popmama.com 
Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Fashion Beauty Editor - Onic Metheany  
Fashion Stylist – Sarrah Ulfah
Reporter – Sarrah Ulfah,  FX Dimas Prasetyo
Social Media - Sekar Retno Ayu
Photographer - Mathea F. Gioli
Videographer - Bima Bintoro
Art Designer – Rezty Vernita Sari 
Makeup Hair Do – Linda Kusumadewi
All wadrobe by:
Pyuka Official
Mothercare
Style Theory
Location - Celebrity Fitness Indonesia, Gandaria City

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Soraya Larasati
Millennial Mama

Soraya Larasati

"Motherhood is a choice I make everyday"