Tetap Hangat dengan Pasangan Meski Belum Dikaruniai Anak

Cari tahu kuncinya sebelum terlambat!

8 Juni 2018

Tetap Hangat Pasangan Meski Belum Dikaruniai Anak
Unsplash/anneliese phillips

Tidak diragukan lagi bahwa kehadiran seorang anak dapat sangat mempengaruhi hubungan antara suami istri. Kehadirannya, dapat membuat keluarga kecil semakin terasa lengkap dan hangat.

Bukan hanya itu, kehadiran anak juga dapat meneruskan keturunan dari setiap pasangan. Rasa bangga seketika hadir saat melihat anak yang sudah dirawat selama ini menjadi seseorang yang sukses dan membanggakan.

Namun, apa jadinya jika kamu dan pasanganmu belum dikaruniai anak meskipun sudah menikah bertahun-tahun? Rasa sedih dan kecewa pasti tidak dapat dipungkiri.

Namun, jangan sampai hal tersebut dapat merusak keharmonisan hubungan kamu dan pasangan ya!

Kamu dan pasangan harus tetap hangat meskipun ada begitu banyak masalah dalam berumah tangga, tak terkecuali masalah mengenai keturunan.

Berbicara mengenai hal tersebut, kali ini Popmama.com akan memberikan 7 langkah mudah agar kamu dan pasangan dapat tetap hangat meskipun belum dikaruniai anak.

1. Jangan pernah berhenti untuk memberikan motivasi satu sama lain

1. Jangan pernah berhenti memberikan motivasi satu sama lain
Unsplash/everton vila

Dukungan terbaik yang hadir dalam hidup seseorang adalah dari orang terdekatnya dan orang yang ia cintai. Tak lain tak bukan, pasanganmu masing-masing.

Memiliki pasangan yang dapat memotivasimu merupakan anugerah teridah yang pernah kamu dapatkan.

Maka dari itu, teruslah berikan motivasi pada pasangan agar kalian juga terus berusaha untuk mendapatkan apa yang kalian dambakan selama ini.

Saat ini, ada begitu banyak metode yang ditawarkan oleh anggota medis agar membuat pasangan dapat lebih mudah memiliki keturunan.

Maka dari itu, teruslah berusaha dan berikan dukungan ya!

2. Hindari kalimat yang menyinggung perasaan berkenaan dengan keturunan yang tak kunjung datang

2. Hindari kalimat menyinggung perasaan berkenaan keturunan tak kunjung datang
Unsplash/rawpixel

Pasangan yang belum dikaruniai anak cenderung memiliki perasaan yang lebih sensitif. Maka dari itu, jagalah ucapanmu agar tidak menyakiti hati satu sama lain.

Jangan pernah pula untuk menyalahkan salah satu pasangan mengenai sulitnya mendapatkan kekurangan.

Tetaplah ikhlas, tuhan tahu kapan waktu terbaik bagi kalian untuk mendapatkan keturunan.

3. Percayalah bahwa suatu saat pasti akan datang malaikat kecil di keluarga kalian

3. Percayalah bahwa suatu saat pasti akan datang malaikat kecil keluarga kalian
Unsplash/priscilla du preez

Meskipun sulit memiliki keturunan, namun setiap pasangan perlu memiliki kepercayaan pada diri masing-masing bahwa suatu saat nanti mereka akan kehadiran malaikat kecil di dalam keluarga.

Walaupun tidak cepat, namun setidaknya kalian percaya bahwa dengan berusaha dan berdoa maka tidak ada yang tidak mungkin.

Pikiran positif akan membawa kalian pada hal yang positif pula, maka dari itu teruslah berpikir positif!

Baca Juga: 6 Kegiatan yang Bisa Meningkatkan Ikatan Antar Anggota Keluarga

Editors' Picks

4. Usahakan untuk selalu ada saat pasangan sedang bersedih mengenai keturunan yang ia dambakan

4. Usahakan selalu ada saat pasangan sedang bersedih mengenai keturunan ia dambakan
Unsplash/joshua rawson harris

Rasa sedih dan kecewa dapat serta merta hadir pada salah satu diantara kalian ketika mengingat begitu sulitnya diberikan keturunan.

Nah, pada saat-saat seperti itu, jangan biarkan pasanganmu bersedih sendiri. Sebaiknya, kamu harus selau ada untuknya ketika ia sedang sedih ataupun kecewa.

Usahakan untuk tetap ada untuk mendukung satu sama lain ketika dibutuhkan. Dengan begitu, pasti hubungan kalian akan hangat dan harmonis.

5. Luangkan waktu untuk berdua

5. Luangkan waktu berdua
Unsplash/toa heftiba

Jika kamu dan pasangan merupakan seorang pekerja yang sibuk, maka tidak ada salahnya jika kalian mengambil jatah cuti kantor untuk menghabiskan waktu berdua.

Kamu dan pasangan dapat berlibur berdua untuk merayakan momen-momen tertentu. Tidak harus jauh kok, yang dekat saja tidak apa-apa asalkan waktu yang kalian gunakan dapat berkualitas.

Dengan berlibur bersama, mungkin saja nantinya kamu dan pasangan akan diberikan keturunan.

6. Memahami satu sama lain

6. Memahami satu sama lain
Unsplash/andrew welch

Sikap yang satu ini memang harus dimiliki oleh setiap pasangan dalam kondisi apapun. Memahami satu sama lain merupakan kunci kehangatan dari pasangan.

Pahamilah kondisi pasangan masing-masing. Jika memang salah satu diantara kalian terdeteksi memiliki masalah dalam organ seksual, maka pahamilah.

Jangan buat pasanganmu semakin merasa bersalah dan panik. Jika kamu memang mencintainya, kamu akan menerima pasanganmu bagaimanapun itu.

Tidak ada yang tidak mungkin, jika kalian percaya bahwa suatu saat nanti kalian aka dikaruniai keturunan maka bisa saja mukjizat mengahampiri keluarga kecil kamu dan pasangan.

Baca Juga: Dear Mama, Kamu Harus Menyadari Bahwa Dirimu Berharga

7. Jangan mudah terpancing omongan dari orang lain

7. Jangan mudah terpancing omongan dari orang lain
Unsplash/rawpixel

Hal ini yang paling mudah merusak hubungan setiap pasangan. Tidak lain tidak bukan adalah omongan atau tanggapan dari orang lain.

Perlu diingat bahwa orang lain sangat tidak mengetahui apa yang sesungguhnya kalian rasakan. Mereka hanya melihat dari luarnya saja, bahkan mereka tidak mempertimbangkan dampak apa yang akan kalian rasakan jika ia berbicara hal tersebut.

Maka dari itu, ada baiknya jika kamu dan pasangan dapat menyaring omongan dari orang lain. Ambilah hal-hal positif dan jangan ragu untuk membuang hal negatif dari omongan mereka.

Nah, itulah ketujuh hal yang dapat kamu dan pasangan lakukan agar tetap hangat meskipun belum dikaruniai anak.

Setelah membacanya, coba langsung terapkan pada pasangan masing-masing ya, agar aura positif kalian akan menghasilkan hal yang positif pula.