Menarik, Ini 7 Fakta Lamaran Ifan Seventeen dan Citra Monica

Simak yuk, fakta menarik dari acara lamaran Ifan dan Monica!

8 April 2021

Menarik, Ini 7 Fakta Lamaran Ifan Seventeen Citra Monica
Instagram.com/ifanseventeen

Kabar bahagia datang dari Ifan Seventeen yang baru saja melamar sang Kekasih, Citra Monica tepat pada Selasa (6/4/2021) di Mecapan, Jakarta Selatan.

Diketahui keduanya telah saling mengenal sejak di bangku SMA yang mana Citra merupakan kakak kelas Ifan saat masih tinggal di Pontianak, bahkan mereka saat itu memulai hubungan sebagai teman biasa.

Saat Ifan dan Citra merantau, mereka kembali berkomunikasi melalui grup alumni. Citra sempat memberikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya istri tercinta Ifan, Dylan Sahara. Setelah itu mereka berdua semakin dekat, bahkan akhirnya mereka menjalin hubungan spesial bersama. Ifan pun memutuskan untuk melamar kekasihnya tersebut.

Nah, berikut ini Popmama.com telah merangkum fakta-fakta dari acara lamaran Ifan dan Citra.

Disimak yuk, Ma!

1. Citra menjadi rumah bagi Ifan

1. Citra menjadi rumah bagi Ifan
Instagram.com/ifanseventeen

Tidak bisa dipungkiri, kehadiran Citra mampu mengisi kekosongan hati Ifan. Baginya, berada di sisi Citra selalu terasa seperti berada di rumah.

yang mana Citra bisa selalu membuat Ifan nyaman dan mampu melengkapi hidupnya. Hal inilah yang menjadi poin utama alasan Ifan meminang Citra sebagai istrinya.

"Pada saat saya merasa di mana pun tempatnya, saya merasa ada di rumah. Terima kasih karena telah melengkapi hidup saya," kata Ifan.

Sementara, Citra merasa menjadi dirinya sendiri selama menjalin hubungan dengan Ifan dan senantiasa berharap agar Ifan menjadi orang yang bisa selalu membantu Citra menjadi dirinya sendiri.

"Iya aku terima lamaran dari kamu. Mudah-mudahan kamu selalu menjadikan aku orang yang bisa jadi diriku sendiri. Itu yang aku rasakan, jadi aku terima," ucap Monica.

Editors' Picks

2. Alasan orangtua tidak hadir

2. Alasan orangtua tidak hadir
Instagram.com/ifanseventeen

Momen bahagia Ifan dan Citra ini ternyata tidak dihadiri oleh orangtua dari keduanya. Ifan menjelaskan bahwa ketidakhadiran orangtua mereka ini dikarenakan situasi di Jakarta yang membuat orangtua dari pihak Ifan dan Citra takut.

Seperti yang diketahui, jika ingin berkunjung ke Jakarta, para pengunjung diharuskan melakukan beberapa prosedur kesehatan yang juga menjadi alasan orangtua Ifan dan Citra takut untuk pergi ke Jakarta sehingga tidak bisa hadir di acara lamaran Ifan dan Citra.

Namun, akhirnya Ifan dan Citra tetap mendatangkan orangtua mereka melalui sambungan video call dan berharap agar orangtua mereka bisa bertemu di acara pernikahan secara langsung.

3. Indra Herlambang menjadi MC di acara mereka

3. Indra Herlambang menjadi MC acara mereka
Instagram.com/ifanseventeen

Menjadi salah satu rangkaian acara bahagia bagi Ifan dan Citra, tentu keduanya ingin mempersembahkan momen ini dengan sebaik mungkin, terutama dalam pemilihan pemandu acaranya. MC kondang Indra Herlambang dipilih Ifan dan Citra untuk memandu acara bahagia mereka.

Terkenal sebagai MC bertalenta, tak heran jika Ifan dan Citra mempercayakan Indra untuk memandu acara lamaran mereka. Indra tampak gagah dengan setelan vest abu-abunya dengan dipadukan kemeja putih dan dasi hitam. 

4. Menunda tanggal pernikahan demi Anak

4. Menunda tanggal pernikahan demi Anak
Instagram.com/ifanseventeen

Ifan dan Citra memutuskan menunda tanggal pernikahan mereka untuk menunggu kehadiran Rania Dzaqira yang merupakan anak dari pernikahan Ifan sebelumnya bersama Ghea Astrid Gayatri.

Diketahui, Rania kini tengah menjalani pendidikannya di pesantren yang membuat Ifan dan Citra tidak ingin mengganggu waktu sekolah Rania dan memutuskan menunda pernikahan sampai waktu liburan sekolah Rania tiba.

Rencananya, pernikahan Ifan dan Citra akan dilangsungkan di antara bulan Mei atau Juni setelah Lebaran. Pemilihan bulan ini pun disesuaikan dengan waktu liburan Rania.

5. Acara lamaran dihadiri sang Papa mendiang Dylan Sahara

5. Acara lamaran dihadiri sang Papa mendiang Dylan Sahara
Instagram.com/ifanseventeen

Hari istimewa bagi Ifan dan Citra kali ini ternyata dihadiri oleh sang Papa dari mendiang Dylan Sahara. Beliau jauh-jauh datang dari Ponorogo bersama salah seorang anaknya. Tak hanya sekedar hadir, beliau juga bertindak sebagai juru bicara yang mewakili keluarga Ifan.

Diketahui, setelah kepergian Dylan, Ifan memang masih menjalin hubungan baik dengan keluarga almarhum istrinya, bahkan ia sudah menganggap keluarga Dylan juga merupakan keluaraganya yang bukan hanya terjalin karena ikatan pernikahan, tetapi juga ikatan batin.

Ifan berharap ketika Citra dekat dengannya, Citra juga bisa dekat dengan keluarga Dylan yang berada di Ponorogo.

Itulah beberapa fakta menarik dari acara lamaran Ifan Seventeen dan Citra Monica. Semoga niat baik mereka berdua bisa berjalan dengan lancar hingga hari pernikahan ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.