25 Ucapan Selamat Idulfitri untuk Suami yang Menyentuh

Bagikan ucapan selamat Idulfitri yang indah dan penuh makna ini untuk suami!

8 Mei 2021

25 Ucapan Selamat Idulfitri Suami Menyentuh
Freepik

Tak disangka bulan Ramadan berakhir, lalu artinya umat Muslim akan merayakan Idulfitri bersama keluarga dan orang-orang terkasih.

Saat momen Lebaran, biasanya umat Islam akan mengirimkan ucapan selamat Idulfitri sekaligus kata-kata maaf kepada seluruh orang terdekat yang mana hal ini sudah menjadi tradisi setiap tahunnya.

Nah, salah satu orang yang tak boleh dilupakan dalam tradisi ini yakni suami. Sebagai seorang istri, Mama perlu mengucapkan selamat Idulfitri dan ucapan maaf atas segala kesalahan yang disengaja atau tak disengaja. Apalagi sosok suami pun selalu menemani dan memberikan warna dalam hidup Mama.

Kira-kira apa saja ucapan selamat Idulfitri untuk suami ya, Ma?

Jika Mama ingin mengetahui, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. Cek yuk, Ma!

1. Ucapan Idulfitri ketika untuk suami yang sedang pergi jauh

1. Ucapan Idulfitri ketika suami sedang pergi jauh
Freepik/cookie_studio

"Taqabbalallahu minna wa mingkum. Semoga Allah menjadikan kita insan yang istiqomah dalam menjalankan ibadah selepas bulan Ramadan. Amin. Semoga kamu sehat selalu di sana. Sampai ketemu setelah Lebaran ya, sayang. I miss you."

"Momen Idulfitri ini terasa kurang karena ketidakhadiranmu di rumah. Selamat Idulfitri ya, suamiku. Mohon maaf lahir dan batin."

"Kemarin malam merupakan malam terakhir tarawih tahun ini, malam ini suara takbir bergema menggantikannya. Suamiku tersayang, aku memohon ampun lahir dan batin atas semua dosa dan kesalahan. Maaf aku masih belum bisa menyusulmu ke sana."

"Usainya bulan Ramadan semoga menjadi awal baru yang lebih indah untuk kita semua. Dengan keimanan yang sekian kali lebih kuat dan hubungan kita yang semakin lekat dari hari ke hari. Minal aidin wal faizin, sayang. Mohon maaf lahir dan batin."

"Suamiku, terima kasih karena telah mau berkorban untuk menafkahi keluargamu sampai harus berpisah saat merayakan Lebaran. Meski tangan tak mampu menjangkau genggammu, sekiranya permintaan maafku dapat menyentuh hatimu. Maaf atas segala kesalahan yang pernah kulakukan. Semoga kita dapat bertemu kembali di Idulfitri di tahun berikutnya dan dapat merayakannnya berdua dalam cinta."

Editors' Picks

2. Meminta maaf atas khilaf yang tidak disengaja

2. Meminta maaf atas khilaf tidak disengaja
Freepik/freepik

"Lidahku kadang tajam, lakuku pun sering sekali terlihat buruk. Untuk perasaan yang hancur karena dua hal tersebut, aku mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua dapat memulai kembali dengan hati yang suci dan damai."

"Begitu banyak kisah telah terenda, begitu banyak kenangan telah tercipta. Kisah dan kenangan segala tentang kita, namun terkadang ada terselip khilaf. Hari ini kupinta maaf atas khilafku. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin."

"Seiring takbir berkumandang di malam 1 Syawal, Aku mohon maafkan diriku yang mungkin banyak sekali salah. Keikhlasan dalam memaafkan adalah sesuatu yang indah. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita. Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin."

"Satukan tangan, satukan hati, itulah indahnya silaturahmi. Di momen kemenangan ini, kita padukan keikhlasan untuk saling memaafkan. Selamat Idulfitri. Mohon maaf lahir dan sayang."

 "Tidak ada yang sempurna di dunia ini, namun terkadang ego hati menguasai diri sehingga dapat melukai perasaan orang lain. Di momen yang fitri ini, izinkan aku memohon maaf setulus hati agar damai selalu menyelimuti hubungan kita. Mohon maaf lahir dan batin."

3. Saling memaafkan atas segala kesalahan

3. Saling memaafkan atas segala kesalahan
Unsplash/carlyrae

"Ada banyak khilaf dan salah yang tak sesuai dengan keinginanmu. Lalu, engkau selalu sering marah sehingga menimbulkan pertengkaran di antara kita. Aku sadar dan sabar karena seperti itulah pahitnya rumah tangga. Di Hari Idulfitri ini, mari sama-sama kita saling memaafkan. Suamiku tercinta, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin."

"Tak mampu lagi harus berkata apa untuk suamiku, imamku, pemimpin rumah tangga ini. Sekiranya pengabdianku untukmu ada banyak kekurangan, aku mohon maafkan diriku di Hari Lebaran yang suci ini. Mohon maaf lahir dan batin."

"Menjalani rumah tangga ini tak luput dari halangan dan rintangan, yang membuat kamu dan aku dapat saling melukai perasaan satu sama lain. Di momen yang fitri ini izinkan aku memohon maaf setulus hati. Semoga kita dapat melangkah kembali dengan hati yang bersih untuk awal baru yang lebih baik. Selamat Idulfitri 1442 H, suamiku sayang."

"Laku yang tidak sesuai dengan apa yang telah kalian ajarkan dan harapkan. Kekecewaan demi kekecewaan yang telah saya berikan. Namun, tidak sedikit pun amarah menjadi balasan kepada semua noda yang saya corengkan. Mohon maaf lahir dan batin."

"Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum. Selamat Idulfitri 1442 H. Mohon maaf atas segala kata dan perbuatan yang pernah kulakukan selama ini. Semoga Allah SWT merahmati kehidupan kita. Amin."

4. Ucapan Idulfitri yang lucu dan tak terkesan kaku

4. Ucapan Idulfitri lucu tak terkesan kaku
Pexels/Gabby K

"Bumi boleh lupa berputar, mentari boleh lupa menyinari, burung boleh lupa bernyanyi, angin boleh lupa berhembus. Namun aku tak akan lupa, mengirim ucapan untuk yang tercinta. Selamat bergembira di momen fitri nan ceria ini. Mohon maaf lahir dan batin."

"Terkadang aku sering membuatmu kesal, membuatmu jengkel, namun percayalah aku sayang kamu. Mohon maaf lahit batin sayang. Selamat Idulfitri."

"Meski kamu sering membuatku kesal, meski kamu masih suka nggak pengertian padaku, aku yakin kamu nggak pernah berhenti berusaha menjadi yang terbaik untukku. Aku memaafkanmu atas segala kesalahan yang pernah kamu buat. Maafkan aku juga sayangku. Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin."

 "Di hari nan suci ini, izinkan aku untuk meminta maaf atas segala kesalahanku padamu. Jujur, kamu memang nggak gampang aku mengerti. Namun, aku mencintaimu setulus hati! Selamat Idulfitri, Sayang. Mohon maaf lahir dan batin. Jangan pernah lupa kalau aku sayang kamu."

"Tidak ada gading yang tak retak, tidak ada bisul yang tak bengkak dan tak tidak ada luka yang terkoyak. Tak ada kata di Idulfitri ini, selain mengucapkan: Minal Aidin Walfaizin. Mohon maaf lahir batin, sayangku."

5. Pantun penuh makna

5. Pantun penuh makna
Unsplash/Nathan Dumlao

Menghabiskan waktu kita bersantai

Pohon kelapa berbaris landai

Abang panjat adik petikkan

Tiba saatnya kita di hari fitri.

Di hamparan luas lunglai menyandarkan

Pohon tumbang menjadi rebahan

Dengar itu takbir diperdengarkan

Mari kita bermaaf-maafan.

Andai jemari tak sempat berjabat

Jika raga tak bisa bersua

Bila ada kata membekas luka

Semoga pintu maaf masih terbuka

Selamat Idulfitri.

Langit jingga tapi masih menciptakan cahaya terang

Sebuah salam dari laut lembut tersampaikan

Kepada air mata yang sekarang tergenang

Bukan duka yang seharusnya kau tuliskan.

Tergambar lukisan dan semua aku pandang

Di langit tinggi Ia lukiskan indah senyuman

Selamat Idulfitri wahai sayang

Maafmu kuharapkan.

Nah, itulah beberapa ide ucapan Selamat Idulfitri untuk suami tersayang. Semoga di momen Idulfitri tahun ini Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan nikmat-Nya untuk Mama dan pasangan.  

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.