Lagi Ingin Sesuatu, Ma? Lakukan 5 Hal Ini Deh Biar Pasangan Paham

Bisa bikin suami lebih peka nih

7 Februari 2019

Lagi Ingin Sesuatu, Ma Lakukan 5 Hal Ini Deh Biar Pasangan Paham
Shutterstock/Makistock

Wah, hari valentine semakin dekat nih! Walau sederhana, pasti Mama mau kan mendapatkan hadiah istimewa dari suami, ‘kan? Sayangnya, terkadang suami sering nggak peka nih sama kode-kode yang Mama berikan. Eits, sebelum menyerah, kali ini Popmama.com akan memberikan beberapa tips yang bisa Mama lakukan saat akan memberi kode untuk suami. Simak ulasannya, di bawah ini.

1. Memuji suatu barang

1. Memuji suatu barang
Shutterstock//Odua Images

Ini jadi salah satu cara yang bisa Mama lakukan untuk membuat suami menjadi peka terhadap keinginan Mama. Dengan memuji suatu barang, sebenarnya Mama juga sedang memberikan afirmasi terhadap barang tersebut. Perlakuan seperti ini akan membuatnya mengetahui bahwa Mama menyukai barang tersebut. Lakukan sedikit berulang, pasti ia akan paham bahwa Mama menginginkan barang tersebut. Mama tinggal siap-siap saja menemukan barang ini di rumah saat hari Valentine.

2. Posting di media sosial

2. Posting media sosial
Shutterstock/aslysun

Mama dan suami sama-sama aktif di media sosial? Ternyata media sosial nggak hanya digunakan untuk berkomunikasi. Mama juga bisa menggunakan media sosial untuk memberikan kode untuk dia. Caranya gampang banget, cukup posting barang yang Mama inginkan di media sosial. Ingin lebih frontal? Tag saja akun media sosial sang suami. Berani, Ma?

Editors' Picks

3. Menceritakan keseharian sambil menyelipkan cerita tentang barang yang Mama inginkan

3. Menceritakan keseharian sambil menyelipkan cerita tentang barang Mama inginkan
Shutterstock/Sayan Puangkham

“Hari ini aku mau masak nugget ikan kesukaan si kecil, tapi jadi agak lama karena nggak punya food processor di rumah.”

Salah satu momen yang nggak pernah terlewatkan oleh pasangan suami istri adalah momen ngobrol sebelum tidur atau pillow talk. Waktu sedang ngobrol tentang kegiatan sehari-hari, Mama bisa memanfaatkannya untuk membahas hadiah yang Mama inginkan menurut kebutuhan Mama. Apalagi jika ini ada kaitannya dengan kebutuhan keluarga, pasti suami akan sangat peka dengan keinginan Mama. Coba yuk Ma!
 

4. Berikan contoh untuk suami

4. Berikan contoh suami
Shutterstock/Chittakon Khummun

Karena banyak yang dipikirkan, terkadang suami menjadi kurang peka dengan apa-apa yang Mama inginkan. Eits, nggak perlu sedih, Ma. Mereka hanya membutuhkan contoh saja kok. Mama bisa mulai mencobanya dengan memberikan diri Mama sendiri hadiah sederhana bertuliskan,

“Terima kasih, aku, dari aku.”

Selain mengapresiasi diri sendiri, kode seperti ini juga sering berhasil loh, Ma.

5. Katakan secara langsung

5. Katakan secara langsung
Shutterstock/Pormezz

Sudah melakukan semua tips tadi tapi suami masih juga nggak peka dengan kode-kode yang diberikan Mama? Kali ini saatnya Mama menjalankan rencana yang lebih berani nih. Caranya nggak lain adalah dengan mengatakannya secara langsung. 

Tapi kalau Mama masih sungkan untuk mengatakannya secara langsung, coba deh katakan dengan mengajak suami bermain games. Nggak perlu bingung cari games yang bisa ungkapkan apa yang Mama inginkan, karena sekarang ada yang baru nih di Tokopedia. Menyambut Hari Valentine, Tokopedia ngajak Mama semua untuk menyampaikan kode kepada suami dengan main Saatnya Kode Sampai Dapat (SKSD) yang bisa di akses di sini atau lewat Feed di aplikasi Tokopedia. 

Nggak hanya itu Ma, sekarang juga ada yang baru nih dari Tokopedia, namanya Tokopedia By Me. Di sini Mama bisa mengkurasi produk kesukaan Mama dan membagikannya sama teman-teman Mama. Nah, dari setiap penjualan dari barang-barang yang Mama kurasi ini, Mama bisa dapat komisi tambahan loh, lumayan kan Ma untuk uang jajan si kecil? Untuk info selengkapnya langsung klik di sini yuk, Ma. 

Jadi lebih gampang kan ngode ke suami, Ma? Biar nggak gagal ngode, langsung aja buka aplikasi Tokopedia. Jangan sampai tahun ini gagal mendapatkan hadiah yang Mama inginkan ya, karena tahun ini Saatnya Kode Sampai Dapat! 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!