Cara Sederhana Rayakan Anniversary Pernikahan Ketika #DiRumahAja

Perayaan anniversary pernikahan yang dikemas sederhana ini tak mengurangi cinta Mama dan Papa

20 Mei 2020

Cara Sederhana Rayakan Anniversary Pernikahan Ketika DiRumahAja
Freepik

Waktu anniversary pernikahan Mama dan Papa sudah dekat? Sayangnya, rencana Mama untuk merayakan di restoran romantis atau sambil berlibur harus tertunda akibat Covid-19. Mau tidak mau, anniversary kali ini dirayakan #DiRumahAja.

Tidak apa-apa, Ma. Merayakan anniversary di rumah tidak akan mengurangi cinta kalian berdua. Malah kalian dituntut berpikir kreatif ingin merayakannya seperti apa namun tetap terasa romantis.

Nah, Popmama.com akan memberi referensi cara sederhana rayakan anniversary pernikahan ketika #DiRumahAja yang bisa Mama ikuti. Simak uraiannya di bawah ini.

1. Saling menulis tentang pasangan atau hal yang berkaitan dengannya

1. Saling menulis tentang pasangan atau hal berkaitan dengannya
Freepik/drobotdean

Cara paling sederhana rayakan anniversary pernikahan ketika #DiRumahAja adalah menulis tentang apapun yang berhubungan dengan pasangan. Luangkan waktu sejenak untuk duduk bersama dan menulis masing-masing.

Mama dapat menulis apa yang disukai dari Papa, begitu pula sebaliknya. Tulis pula rencana perjalanan romantis setelah pandemi Covid-19 berakhir. Ingatan tentang waktu pertama kali bertemu hingga akhirnya menjadi dekat juga seru untuk diceritakan dan ditulis kembali.

Menurut Susan Trombetti, pakar hubungan dan pencari jodoh ini adalah hal yang sangat romantis dan membuat Mama dan Papa merasa saling dihargai.

2. Nostalgia dengan foto-foto lama

2. Nostalgia foto-foto lama
Freepik/pressfoto

Cara sederhana rayakan anniversary pernikahan ketika #DiRumahAja lainnya adalah nostalgia dengan foto-foto lama. Duduk nyaman berdua di sofa, lalu buka kembali album foto lama, contohnya album pernikahan. Melihat sambil mengenang masa kebahagiaan itu.

Jika ingin kembali ke masa lalu, buka folder foto-foto kedekatan Mama dan Papa saat belum menikah, mungkin sejak Sekolah Menengah Akhir (SMA)? Mengomentari gaya masing-masing yang hits pada zamannya. Mungkin akan membuat tertawa geli.

Jika ada anak-anak, Mama dan Papa bisa melihatnya bersama. Mendengar komentar tak terduga dari mereka pasti menyenangkan.

Editors' Picks

3. Bepergian secara virtual ke tempat kenangan

3. Bepergian secara virtual ke tempat kenangan
Freepik

Bepergian secara virtual ke tempat-tempat kenangan Mama dan Papa atau mungkin suatu tempat yang ingin kalian kunjungi ketika pandemi Covid-19 berakhir.

Sekarang banyak yang menyediakan pengalaman virtual luar biasa, mulai dari mengunjungi museum, tempat wisata, hingga menaiki roller coaster.

Mama dan Papa dapat berkeliling dunia dan melakukan hal baru bersama-sama hanya dengan duduk santai di kasur empuk atau sofa rumah. Ajak anak-anak terlibat dalam wisata virtual tersebut, mereka pasti sangat gembira.

4. Berkemah atau piknik di rumah tawarkan pengalaman berbeda

4. Berkemah atau piknik rumah tawarkan pengalaman berbeda
simpleandseasonal.com

Jika memiliki halaman rumah yang cukup, berkemah atau piknik bisa menjadi cara sederhana rayakan anniversary pernikahan ketika #DiRumahAja.

Memasang tenda dan membawa selimut serta bantal ke dalamnya. Sekadar tidur-tiduran sambil berbincang. Jika situasinya memungkinkan, sambil barbeque tentu akan menambah keseruan. Apalagi, jika ada anak-anak yang meramaikan suasana.

Jika tidak ada tenda, menggelar tikar atau kain dan menaruh makanan serta minuman ringan seperti piknik pun tak kalah menyenangkan. Ditambah semilir angin dan segarnya udara di luar ruangan, tentu memberi pengalaman berbeda.

5. Pesan menu istimewa dari restoran untuk makan malam romantis

5. Pesan menu istimewa dari restoran makan malam romantis
Freepik

Mama dapat memesan makan malam dari restoran. Memilih menu istimewa atau menu kenangan yang biasa Mama dan Papa pesan saat berkencan. Menambah dekorasi meja makan dengan lilin dan hiasan lain akan membuat suasana lebih mendukung.

Sepertinya sambil mendengarkan musik klasik atau musik yang menenangkan dapat menambah keromantisan makan malam berdua. Setelah anak-anak tidur tentunya.

Nikmati makanan sambil berbincang ringan. Sedikit menggoda kaki Papa dengan jari kaki Mama akan mencairkan suasana.

6. Menonton film favorit berdua saat larut malam

6. Menonton film favorit berdua saat larut malam
Freepik

Setelah anak-anak tidur, inilah saatnya Mama dan Papa menonton film favorit berdua sambil berpelukan di sofa. Ubah suasana ruang menonton menjadi seperti bioskop. Matikan lampu dan sediakan popcorn serta minuman ringan.

Menonton film sambil berpelukan mesra membuat suasana malam semakin romantis dan mendukung untuk pergi ke kamar tidur.

7. Pergilah ke kamar tidur dan mainkan wheel of foreplay

7. Pergilah ke kamar tidur mainkan wheel of foreplay
aliexpress.com

Ini mungkin cara merayakan anniversary pernikahan yang paling ditunggu. Pergi ke kamar tidur lalu mainkan wheel of foreplay.

Mama bisa gunakan bahan apa saja jika tidak ada alat putarnya. Misalnya, menulis di kertas lalu menggulungnya dan mengumpulkan di dalam wadah kecil seperti membuat kocokan arisan. Secara bergantian, kocok wadah dan lihat apa perintah yang keluar.

Jika yang Mama kocok mengeluarkan perintah mencium maka ciumlah Papa sesuka Mama, begitu pula sebaliknya.

Mungkin Mama ada ide seru lain? Apapun cara merayakannya, semoga cinta kasih Mama dan Papa tetap terjaga selamanya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.