Jada Pinkett Smith Selingkuh, Ini Reaksi Will Smith saat Istri Mendua

Meskipun merasa tidak bahagia dalam rumah tangga, bukan berarti selingkuh menjadi pembenaran

13 Juli 2020

Jada Pinkett Smith Selingkuh, Ini Reaksi Will Smith saat Istri Mendua
Youtube.com/Access

Jada Pinkett Smith mengakui bahwa dirinya pernah selingkuh dengan seorang penyanyi yang usianya jauh lebih muda darinya, August Alsina.

Dalam sebuah serial Facebook Watch, Red Table Talk, Jada Pinkett yang membuka masa lalu pahitnya bersama sang suami, yaitu Will Smith.

Acara Red Table Talk ini sendiri memang dibawakan oleh Jada Pinkett, Willow (anaknya), dan Gammy (ibunya).

Perempuan tiga generasi tersebut membuka isu rumah tangga mereka untuk berbincang secara terbuka dengan keluarga dan teman-teman mengenai topik paling penting dan provokatif setiap harinya.

Dalam episode kali ini, Jada Pinkett bersama Will Smith memperbincangkan mengenai perselingkuhannya dengan August Alsina. Simak berita lengkapnya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini.

Editors' Picks

1. Jada Pinkett selingkuh dengan August Alsina sudah lama

1. Jada Pinkett selingkuh August Alsina sudah lama
Youtube.com/HipHollywood

Jada Pinkett mengakui bahwa dia mulai mengenal August Alsina sekitar 4 tahun lalu dan mulai berhubungan 6 bulan setelahnya. Namun, hal itu terjadi selama periode proses perpisahannya dengan Will Smith.

Awalnya, August meminta bantuan Jada untuk penyembuhan kondisi mentalnya. Jada setuju karena memang ingin membantu. Lalu, keduanya berlanjut pada sebuah hubungan yang rumit.

August mengeklaim bahwa perselingkuhan tersebut atas dasar izin dari Will. Tapi kemudian, Jada mengklarifikasi hal itu.

"Satu-satunya orang yang bisa memberikan izin dalam perkara itu adalah diriku sendiri," tegas Jada.

Jada perlu waktu untuk memperbaiki dirinya dan kebahagiaan pribadinya sebelum akhirnya mengambil keputusan untuk kembali dalam pernikahannya dengan Will. Dia juga tidak berkomunikasi satu sama lain dengan August sejak berdamai dengan suaminya.

2. Reaksi Will Smith terhadap perselingkuhan istrinya

2. Reaksi Will Smith terhadap perselingkuhan istrinya
Youtube.com/The Front Stoop: Hip Hop, Society, and Life

Menanggapi cerita perselingkuhan istrinya, Will mengatakan bahwa itu masa lalu yang memberinya pelajaran.

"Bagi saya, ini bertahun-tahun yang lalu. Kami benar-benar telah mencapai cinta tanpa syarat," ungkapnya.

Menurut Will, bantuan terapi dan komunikasi yang dijalaninya membawa mereka kembali ke dalam hubungan yang seharusnya. Bahkan, saat ini Will merasa tidak ingin melewati masa sulit seperti dulu lagi dengan istrinya.

"Saya tidak ingin melewati ini lagi. Saya akan membawamu kembali," ucapnya.

Jada merasa bahwa Will sudah berhasil membawanya kembali yang kemudian pernyataan tersebut dibenarkan oleh suaminya.

3. Tips dari para ahli yang bisa kamu lakukan jika mengetahui pasangan selingkuh

3. Tips dari para ahli bisa kamu lakukan jika mengetahui pasangan selingkuh
everydayhealth.com

Memang sangat menyakitkan saat mengetahui bahwa pasangan kita berselingkuh. Namun, bukan berarti kita langsung gelap mata. Ada beberapa tips dari para ahli yang bisa kamu lakukan saat mengetahui pasangan selingkuh. Berikut uraiannya.

  • Dawn Michael, Ph.D., seorang seksolog klinis dan pakar hubungan, menyarankan untuk tidak bereaksi berlebihan sehingga membuat pasangan tidak ingin membicarakannya. Padahal, semua informasi tentang perselingkuhan pasangan sangat berharga.
  • Anita Chlipala, pelatih hubungan dan terapis menyuruh untuk membicarakan langsung dengan pasangan mengenai bukti dan apa yang kita ketahui soal perselingkuhannya agar dia mengaku.
  • Nicole Martinez, konselor profesional klinis berlisensi, meminta kita untuk mencari teman berbicara yang dapat dipercaya karena sendirian terasa buruk. Makan sepotong coklat, bicarakan tentang masalahmu dengan pasangan, dan menangislah sepuasnya.
  • Claudia Six, Ph.D., seksolog sekaligus pelatih hubungan dan penulis Erotic Integrity, merekomendasikan untuk latihan fisik. Ini dapat membantu melepaskan kortisol (hormon penghasil stres) dan melepaskan endorfin (hormon rasa senang).
  • Noah Van Hochman, seorang pakar kencan menyarankan agar kita tidak menyalahkan diri sendiri. Orang yang selingkuh biasanya akan menyalahkan pasangan untuk menutupi kesalahannya. Padahal, mereka melakukan berselingkuh dengan sadar.
  • Martinez kembali menyarankan agar tidak terburu-buru membuat keputusan. Renungkan dan pertimbangkan lebih dulu dari berbagai sisi, apakah hubungan tersebut layak dipertahankan atau tidak.
  • Shlomo Slatkin, pendiri Marriage Restoration Project menyarankan untuk memulai penyembuhan jika memutuskan untuk tetap melanjutkan hubungan. Setelah pasangan selingkuh, rasanya sakit dan sulit untuk membangun kepercayaan lagi dengannya.
  • Rachel Astarte, seorang hipnoterapis klinis, penulis, dan pendidik, mengatakan bahwa masalah perselingkuhan membutuhkan pihak ketiga untuk penyembuhan. Terlepas dari pilihan melanjutkan atau menyelesaikan hubungan. Mungkin terapis dapat membantu.

Jika Mama memiliki permasalahan yang sama terkait perselingkuhan. Lakukan tips di atas sebelum memutuskan segala sesuatunya dengan emosi.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.