Resepsi Jadi Tangisan saat Mantan Suami Datang Sambil Gendong Anaknya

Kejadian ini terekam dalam sebuah video yang viral melalui media sosial

16 September 2020

Resepsi Jadi Tangisan saat Mantan Suami Datang Sambil Gendong Anaknya
Freepik/freepic.diller

Beberapa hari yang lalu, sebuah video viral melalui Instagram. Video tersebut berisi tentang acara resepsi pernikahan yang berubah menjadi tangis kesedihan mempelai perempuan saat mantan suaminya datang sambil menggendong anaknya.

Tidak diketahui secara pasti lokasi dan penyebab suasana menjadi sedih. Namun, dari komentar di postingan video tersebut ada yang mengatakan bahwa pengantin perempuan berpisah dengan mantan suaminya akibat campur tangan.

Apapun penyebabnya, nasi sudah menjadi bubur. Kini, saatnya untuk terus melanjutkan kehidupan. Supaya tidak terus teringat masa lalu, simak tips move on setelah perceraian dari seorang psikoterapis berlisensi yang telah Popmama.com susun.

Editors' Picks

1. Berawal dari viralnya video melalui Instagram

1. Berawal dari viral video melalui Instagram
Instagram.com/makasar_iinfo

Kejadian di mana resepsi pernikahan menjadi tangis haru terekam dalam sebuah video yang diunggah Instagram @makasar_iinfo pada hari Sabtu 12 September 2020.

Dalam video tersebut terlihat pengantin perempuan menangis tersedu sambil memeluk mantan suami yang sedang menggendong anaknya. Cukup lama perempuan itu menangis hingga sang Mantan menepuk-nepuknya.

Setelah melepas pelukan, tampak seorang perempuan mencoba memberi jarak keduanya dengan tangan.

Keduanya pun sempat mengabadikan foto bersama anaknya dan pengantin laki-laki.

2. Komentar netizen soal perpisahan pengantin perempuan dan mantan suaminya

2. Komentar netizen soal perpisahan pengantin perempuan mantan suaminya
Freepik

Dari kolom komentar Instagram @makasar_iinfo, ada netizen yang mengatakan bahwa video tersebut hanya hoax. Namun, kemudian dijawab oleh warganet lain yang mengaku sebagai sepupu dari pengantin perempuan dalam video tersebut.

Akun @diabetesmuda menuliskan bahwa itu bukan mantan istrinya, melainkan adik dari mantan istrinya.Sontak akun @raniluind menjawab bahwa video itu nyata karena pengantin perempuan tersebut adalah sepupunya.

Anak yang digendong pun merupakan anak pengantin perempuan bersama mantan suaminya.

Ketika ditanya alasan keduanya bercerai, akun milik sepupu pengantin perempuan menyatakan bahwa orangtua masing-masing turut campur dalam masalah rumah tangga keduanya.

Terlepas dari apapun masalahnya, semoga keduanya bisa segera move on dan melanjutkan kehidupannya yang baru.

3. Tips agar move on setelah perceraian

3. Tips agar move on setelah perceraian
Freepik/teksomolika

Apapun penyebabnya, perceraian tentu meninggalkan luka. Kenangan manis yang telah terjalin cukup membuat hati sakit setelah tidak bersama lagi. Namun, hidup harus tetap dijalani, ditambah jika sudah ada anak-anak.

Seorang psikoterapis berlisensi, Tina Gilbertson, akan memberikan tips agar move on setelah perceraian di bawah ini.

1. Fokus pada apa yang dimiliki dan apa yang dapat kamu kendalikan. Tidak ada gunanya memikirkan hal-hal yang tidak dimiliki dan tidak dapat kamu lakukan.

2. Manfaatkan waktu luang setelah sendiri untuk melakukan impian dan aspirasi yang belum dicapai ketika masih menikah. Sekarang saatnya untuk memeriksa item daftar keinginan tersebut, lalu wujudkan satu per satu.

3. Belajar menciptakan kemenangan kecil untuk diri sendiri. Rekam satu hal kecil setiap hari yang menunjukkan kemajuan kamu dalam hal atau bidang tertentu.

4. Sering berolahraga agar meningkatkan serotonin di otak untuk membantu melawan depresi.

5. Tak perlu menarik diri dari hubungan sosial. Paksakan diri untuk tetap terlibat dengan orang lain dan bersosialisasi baik dalam hal bisnis maupun sekadar bersenang-senang.

6. Jangan takut meminta bantuan jika kamu mengalami masalah mental terkait perceraian. Ini penting agar kamu bisa terus menjalani hidup dengan normal.

7. Hindari bicara negatif tentang mantan apalagi di hadapan anak-anak. Ini hanya akan mengganggu mental anak-anak sekaligus membuat kamu terus memikirkan keburukan mantan. Selain itu, hubungan anak-anak harus tetap baik dengan orangtuanya.

8. Tak perlu buru-buru untuk menjalin hubungan baru karena saat ini kamu sudah bebas jika ingin melakukannya. Pahami diri lebih dulu. Dan jangan kenalkan pada anak-anak jika kamu belum ingin melangkah lebih serius dengan pasangan baru.

Nah, jika Mama berada di posisi setelah perceraian dapat menerapkan beberapa tips tadi supaya perlahan move on.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.