Tips Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan a la Selebriti Indonesia

Kiat-kiat selebriti untuk merampingkan badan dengan cepat setelah melahirkan

2 Desember 2020

Tips Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan a la Selebriti Indonesia
unsplash/BillOxford

Perubahan fisik mama selama kehamilan hingga melahirkan tentu tak terelakkan. Berat badan yang kian meningkat secara drastis sepanjang sembilan bulan masa mengandung tidak serta merta hilang bersama dengan keluarnya Si Kecil dari rahim.

Tapi, Mama mungkin heran melihat banyak selebriti yang tetap tampil langsing dan bugar meski baru saja melahirkan beberapa minggu sebelumnya. Bagaimana caranya?

Pada artikel ini Popmama.com akan membeberkan tips menurunkan berat badan pasca melahirkan a la selebriti Indonesia hingga dapat dengan cepat kembali langsing. Yuk simak informasi berikut ini!

1. Chelsea Olivia

1. Chelsea Olivia
Instagram.com/chelseaoliviaa

“Badan masi bengkak” dan banyak timbunan lemak dan juga air… Yess ibu2 anak kedua emang butuh kerja keras untuk memperbaiki badan, I feel you…”

Setelah sebulan melahirkan anak keduanya Dante Oliver Alinskie, Mama yang satu ini mengungkapkan di akun Instagramnya bahwa usaha untuk mengembalikan kondisi badan menjadi langsing kembali memang lebih sulit dibandingkan saat kelahiran anak pertamanya, Nastusha Olivia Alinskie.

Pada pengalaman melahirkan pertama kali, Chelsea berhasil menurunkan bobot badan hingga 27 Kilogram hanya dalam waktu tiga bulan. Pada kehamilan anak kedua, Chelsea lebih intens melakukan olah raga, khususnya pregnancy yoga. Lalu untuk pasca persalinan, Chelsea menurunkan berat badan dengan menjaga pola makan, memperbanyak konsumsi buah dan sayur, serta rajin melakukan senam pilates dan yoga.

2. Andien Aisyah

2. Andien Aisyah
Instagram.com/andienaisyah

Penyanyi aliran Jazz yang satu ini memiliki trik khusus untuk menurunkan badan dengan cepat setelah persalinan, bahkan setelah kelahiran anak keduanya, Tabi.  

Pengurangan asupan karbohidrat dan meningkatkan asupan protein sehari-hari terbukti sukses mengembalikan kondisi tubuh Andien kembali langsing. Tidak hanya itu, program ini juga dibarengi dengan kebiasaan rutin berjalan kaki 6000 langkah setiap hari dan hanya mengonsumsi makanan berbahan dasar tumbuhan saja setiap hari.

Tertarik mencoba, Ma?

Editors' Picks

3. Nia Ramadhani

3. Nia Ramadhani
Instagram.com/Niaramadhaniabakrie

Siapa yang tidak kenal seleb hits yang satu ini? Ibu tiga anak ini terkenal dengan tubuhnya yang terlihat masih bak seorang gadis!

Nia Ramadhani mengaku sukses mengembalikan berat badannya kembali normal hanya dalam waktu empat bulan setelah melahirkan. Selama empat bulan, Nia konsisten pada program dietnya, yakni sarapan hanya dengan omelet, makan siang hanya dengan ayam, dan makan malam hanya dengan campuran alpukat serta kental manis.

 Semuanya tanpa nasi ya, Ma!

4. Sandra Dewi

4. Sandra Dewi
Instagram.com/sandradewi88

Beberapa orang terlahir dengan bakat mudah menurunkan berat badan. Salah satunya adalah seleb cantik Sandra Dewi.

Ibu dua jagoan ini mengaku tidak memiliki program diet khusus setelah melahirkan. Kesibukan mengasuh anak dan menyusui membuat berat badannya mudah turun dengan sendirinya. Tentu saja, hal ini dibarengi dengan rutin mengonsumsi makanan sehat. Mudah dilakukan nih, Ma.

5. Sharena Delon

5. Sharena Delon
Instagram.com/Mrssharena

Sebuah tips dari Sharena Delon untuk mempercepat proses pengembalian bentuk tubuh pasca melahirkan adalah dengan menggunakan korset.

Menurut Mama dari Shaka dan Sea ini, korset yang berkualitas akan sangat membantu dalam mengecilkan serta mengencangkan beberapa bagian tubuh, seperti lengan, paha, hingga bokong dan payudara.

6. Alexandra Gottardo

6. Alexandra Gottardo
Instagram.com/got_alex

Berbeda dengan tips mengecilkan tubuh selebriti lainnya, rahasia sukses Alexandra Gottardo melangsingkan tubuh setelah melahirkan adalah dengan ruti menjalankan hobinya, yakni berenang!

Selain memang menyenangkan dilakukan karena hobi dan cocok untuk melangsingkan tubuh, olahraga renang yang dilakukan rutin memang baik untuk membakar lemak dan memperbaiki postur tubuh. Tidak hanya renang, Alex juga senang menari modern.

Nah, itu dia tips menurunkan berat badan pasca melahirkan a la selebriti Indonesia. Pastikan Mama berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan diet khusus atau memulai rutinitas kegiatan yang cenderung berat. Selamat mencoba, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.