Kembar 2 Sudah Biasa, Perempuan di Afrika Ini Melahirkan 10 Bayi

Melahirkan 10 bayi butuh perjuangan yang besar ya Ma

10 Juni 2021

Kembar 2 Sudah Biasa, Perempuan Afrika Ini Melahirkan 10 Bayi
Pexels/Vidalbalielo

Jika kita biasanya melihat seorang ibu hamil melahirkan dua bayi kembar dari perutnya, kini seorang Mama asal Afrika Selatan bernama Gosiame Thamara Sithole dilaporkan telah melahirkan 10 bayi kembar, tujuh laki-laki dan tiga perempuan.

Padahal, hasil USG sebelumnya menunjukkan bahwa Sithole hanya memiliki delapan janin yang ada di dalam rahimnya. Sithole dan sang Suami, terkejut dengan hadirnya 10 bayi di keluarga mereka. 

Berikut Popmama.com akan memberikan informasi selengkapnya mengenai seorang perempuan di Afrika yang melahirkan bayi kembar 10. 

Editors' Picks

1. Menjadi rekor baru di dunia

1. Menjadi rekor baru dunia
guinnessworldrecords.com

Melahirkan 10 bayi kembar, Sithole dikabarkan akan menjadi rekor baru di dunia. Saat ini, Guinness World Records sedang menyelidiki mengenai kasus Sithole. Untuk menentukan apakah kelahiran 10 bayi kembar tersebut bisa menjadi rekor dunia baru.

Sebelumnya, sudah ada seorang perempuan di Mali yang melahirkan sembilan bayi belum lama ini.

2. Dilahirkan dengan cara yang berbeda

2. Dilahirkan cara berbeda
Pexels/Jonathan Borba

Walaupun berada dalam satu rahim, 10 bayi tersebut dilahirkan dengan cara yang berbeda. Lima bayi dilahirkan secara normal, dan lima lainnya dilahirkan secara caesar. 

Wah unik banget ya, Ma.

3. Perjuangan yang besar untuk menampung 10 bayi di perut

3. Perjuangan besar menampung 10 bayi perut
Freepik/freepic.diller

Sebulan sebelum melahirkan, Sithole sempat berkata bahwa kehamilan yang langka ini pada awalnya sulit dan berdoa agar proses kelahirannya berjalan lancar. 

Ketika pada awalnya dikabarkan mengandung delapan janin, Sithole sempat merasakan sakit di bagian kakinya, dan dokter menemukan bahwa ada dua dari delapan bayinya berada di tempat yang salah. 

Nah itu dia fakta-fakta mengejutkan dari Sithole, Perempuan di Afrika Selatan yang melahirkan bayi kembar 10. Hebat banget ya, Ma!

Disclaimer:

Berita di atas telah dikonfirmasi sebagai kebohongan melalui sebuah penyelidikan yang dilakukan oleh Pemerintah setempat. Dapatkan informasi terbarunya di sini.

Baca juga:

Topic:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.