Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Cerita Perjuangan Istri Ridho DA yang Melahirkan secara Normal

Ridho mengaku gugup saat mendampingi istri dalam proses kelahiran sang anak perempuan

23 November 2022

Cerita Perjuangan Istri Ridho DA Melahirkan secara Normal
Instagram.com/da2_ridho

Rasa bahagia sedang menyelimuti pedangdut jebolan D'Academy, Ridho Syafaruddin dan sang istri, Syifa Aisyah Fauziah akan kelahiran anak pertama mereka pada 18 November 2022. 

Sukacita ini Ridho sampaikan kepada awak media mengenai kelahiran anak pertama yang berjenis kelamin perempuan. Hal tersebut ia sampaikan sembari berbagi cerita mengenai proses persalinan yang dialami oleh sang istri.

Selengkapnya, simak artikel Popmama.com mengenai cerita perjuangan istri Ridho DA yang melahirkan secara normal berikut ini.

Perjuangan Syifa Melahirkan Secara Normal

Perjuangan Syifa Melahirkan Secara Normal
Instagram.com/da2_ridho

Syifa bersikukuh melahirkan secara normal meski sudah tidak kuat dan sempat terpikir untuk melakukan operasi caesar. Meski begitu, Syifa tetap berhasil melahirkan sang anak perempuan yang manis dengan proses kelahiran normal. 

"Alhamdulillah normal. Tadi malam tuh merasa sudah caesar saja, nggak kuat. Tapi pas dicek sudah bukaan lima. Jadi nanggung banget," tutur Ridho DA.

Namun akhirnya Syifa Aisyah Fauziah bisa melahirkan secara normal berkat dukungan Ridho DA yang mendampinginya selama persalinan.

"Keinginan dia (Syifa) normal. Makanya Ido semangatin. Ayo bisa. Alhamdulillah bisa," ujar Ridho DA.

Rasa Gugup Ridho Mendampingi Sang Istri Melahirkan

Rasa Gugup Ridho Mendampingi Sang Istri Melahirkan
Instagram.com/@da2_ridho

Mendampingi dan menyaksikan perjuangan istrinya melahirkan putri pertama, Ridho DA pun gelisah dan mengingatkan bahwa sebagai anak kita harus menghargai perjuangan seorang ibu melahirkan anak-anaknya.

"Deg-degan, itu momen perjuangan seorang perempuan saat melahirkan tuh sangat-sangat penuh perjuangan. Ini mengingatkan kita agar bisa lebih menghargai lagi ibu-ibu."

Setelah Syifa berhasil melahirkan anak perempuannya dengan sehat, Ridho merasa lega, senang, dan bahagia.

Pemberian Nama Anak oleh Ustaz Abdul Somad

Pemberian Nama Anak oleh Ustaz Abdul Somad
Instagram.com/da2_ridho

Anak pertama dari pasangan Ridho DA dan Syifa Aisyah Fauziah memiliki berat 3,4 kg dan panjang 51 cm melalui proses melahirkan secara normal di RS Premier Bintaro. 

Setelah kelahiran anak mereka, ternyata Ridho DA dan istrinya belum menemukan nama yang pantas bagi si Anak.

"Namanya masih belum bisa disebutin dulu. Pokoknya ada beberapa pilihan sih, ada empat suku kata, ada tiga suku kata, istri juga masih mikir-mikir," akui Ridho. 

Untuk itu, Ridho dibantu oleh Ustaz Abdul Somad dalam memberikan nama bagi sang anak perempuan tercinta, yakni Ahla Hanina. Nama ini diberikan dengan harapan agar menjadi anak yang salihah.

"Dikasihlah nama sama Ustaz Abdul Somad itu Ahla Hanina. Harapannya semoga menjadi anak yang salihah dari nama yang baik itu, insyaallah."

Itulah tadi cerita perjuangan istri Ridho DA yang melahirkan secara normal. Semoga Syifa dan sang anak selalu diberikan kesehatan.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk