Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Potret Momen Keseruan Mona Ratuliu Menyusui Dua Bayi

Mona Ratuliu menyusui putri dan keponakannya secara tandem

8 Desember 2022

10 Potret Momen Keseruan Mona Ratuliu Menyusui Dua Bayi
Instagram.com/monaratuliu

Mona Ratuliu adalah salah satu artis dan seorang ibu yang sering membagikan momen kebersamaannya dengan sang anak, juga gaya parenting-nya.

Kali ini, Mona Ratuliu banyak berbagi kepada netizen mengenai kegiatannya menyusui dua orang bayi. Bayi perempuan bernama Numa adalah anak dari Mona, sementara bayi laki-laki bernama Balint adalah keponakannya yang kehilangan sang ibu akibat Covid-19. 

Bagaimana ceritanya? Simak 10 potretkeseruan Mona Ratuliu menyusui dua bayi dari rangkumanPopmama.comberikut ini. 

1. Mona yakin bisa menyusui dua bayi

1. Mona yakin bisa menyusui dua bayi
Instagram.com/monaratuliu

Pada awalnya, Mona berpikir apakah bisa bayi yang baru lahir menyusu pada ibu yang sedang menyusui anak berusia setahun lebih. Ia juga sempat berpikir bahwa Balint harusnya disusui atau diberi donor ASI oleh ibu yang anaknya sesuai Balint.

Tapi ia percaya bahwa koneksi batin dan perlekatan yang baik antara ibu dan bayi adalah stimulasi paling hebat. Mona mengatakan bahwa menyusui itu tidak mudah, namun momen tersebut adalah momen yang tak terlupakan.

2. Numa sang anak selalu senang melihat Balint

2. Numa sang anak selalu senang melihat Balint
Instagram.com/monaratuliu

Mona bercerita bahwa Numa sang anak kandung perempuannya selalu happy saat melihat Balint. 

Setiap berpapasan dengan Balint, Numa selalu menciumnya juga tak pernah marah bila Balint sedang digendong atau disusui oleh Mona. 

“Tapi durasi bunda gendong balint nggak boleh lebih dari semenit, balint langsung digeser. Tahta kembali ke kanjeng ratu 😅😅😅,” tulis Mona pada unggahannya.

3. Menyusui Balint dan Numa sekaligus

3. Menyusui Balint Numa sekaligus
Instagram.com/monaratuliu

Kepergian ibu Balint, membuat Mona menjadi ibu susu bagi keponakannya. Memiliki anak perempuan yang masih batita, membuatnya menyusui dua bayi sekaligus. 

“Ooooh gini rasanya nyusuin 2 anak sekaligus.“

Mona juga mengungkapkan bahwa Numa tidak marah saat menyusui Balint, bahkan Numa kadang meminta untuk disusui berbarengan dengan Balint yang masih bayi tersebut. 

4. Momen saat Numa belum sadar akan kehadiran bayi baru

4. Momen saat Numa belum sadar akan kehadiran bayi baru
Instagram.com/monaratuliu

Meski banyak netter yang memuji Numa karena bisa berbagi ibu dengan Balint, Numa seakan masih berpikir dan menerka sosok Balint. 

Numa juga sering melihat, memencet wajah dan perut sambil tertawa seakan-akan sang bayi adalah sebuah boneka. 

Editors' Picks

5. Ketika sama-sama minta disusui

5. Ketika sama-sama minta disusui
Instagram.com/monaratuliu

Mengasuh dua anak bayi tentunya tak lepas dari momen lucu. Para Mama pasti pernah mengalami momen yang sama dengan Mona Ratuliu dimana dua anak bayinya meminta untuk disusui di waktu yang bersamaan.

“Satu digendong, dua2nya minta gendong. Satu nenen, dua2nya minta nenen.” Hal ini pastinya membuat Numa semakin manja dengan ibunya.

6. Serunya punya dua bayi

6. Seru pu dua bayi
Instagram.com/monaratuliu

Mona juga mengungkapkan kebiasaan bayi-bayinya yang bisa bangun dan tidur secara bersamaan dan menjadikannya sebagai hal yang seru. 

“Punya bayi dua. Satu tidur, dua-duanya tidur. Satu bangun, dua-duanya bangun. Seruuuu!!! PPKM nggak berasa gaeeeeesss!!! 🤣🤣🤣.” tulis Mona pada unggahan Instagram.

7. Potret Mona menyusui Balint dan Numa

7. Potret Mona menyusui Balint Numa
Instagram.com/monaratuliu

Mona merasa terharu saat melihat foto dirinya menyusui Balint dan Numa bersamaan. Ia mengatakan akan bagaimanakah perasaannya ketika melihat foto tersebut 10 tahun lagi.

Potret itu pun kemudian mendapat banyak reaksi netter akan keputusan Mona untuk menyusui dan mengasuh Balint yang bukan anak kandungnya.

“Disaat yg laen banyak beralih ke sufor untuk si kakak karna ada adek nya.. Bunda mona masi mau ngasi tandem gitu😍 hebattt👏👏.” tulis seorang netter.

8. Membagikan tips agar tetap “waras” saat sibuk menyusui

8. Membagikan tips agar tetap “waras” saat sibuk menyusui
Instagram.com/monaratuliu

Dikenal sebagai artis yang kerap berbagi kebersamaan keluarga dan parenting-nya, Mona Ratuliu menuliskan beberapa tips yang bisa diikuti oleh para Mama.

Cara yang bisa dilakukan untuk menyusui lebih dari 1 balita atau menyusui tandem adalah dengan istirahat cukup, membahagiakan diri sendiri, sediakan waktu me time, dan pastinya punya support system seperti suami yang bisa diandalkan.

9. Tak lepas dari dukungan Indra Bascro sang suami

9. Tak lepas dari dukungan Indra Bascro sang suami
Instagram.com/monaratuliu

Selain momen menyusui Balint dan Numa, Mona juga menyampaikan betapa Indra Bascro, sang suami ikut membantu dan menjadi suami siaga baginya. 

Sebutan “akang gendong” untuk sang suami diceritakan bahwa pada pengalamannya, Mona dan Indra harus terbangun di waktu dini hari karena rewelnya Balint selama 3 jam. 

Mengikuti sang adik menangis dan digendong, Numa pun ikut minta digendong oleh sang ibu. Alhasil jadilah “akang gendong” dan “mbok gendong” untuk menjaga dua bayi tersebut.

10. Balint dan Numa rebutan susu

10. Balint Numa rebutan susu
Instagram.com/monaratuliu

Beranjak besar, ada saja tingkah Balint dan Numa untuk mendapatkan perhatian ibunya. Pada unggahan Mona tersebut, terlihat Numa merengek untuk disusui. 

Begitupun juga Balint yang hanya diam menunggu momen tepat untuk mendapatkan susu. Alhasil, Numa rewel dan keduanya pun memperebutkan Mona untuk menyusui salah satu dari mereka. 

Itulah 10 potret keseruan Mona Ratuliu menyusui dua bayi untuk Mama ketahui. Tindakan dan keputusan Mona Ratuliu sangat baik dan bisa jadi inspirasi.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk