hanco

Penuh Haru, Edric Tjandra kini Resmi menjadi Orangtua

Setelah menunggu selama sembilan bulan, akhirnya Edric bertemu dengan sang buah hati

20 November 2019

Penuh Haru, Edric Tjandra kini Resmi menjadi Orangtua
Instagram/edrictjandra

Melahirkan adalah momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh setiap keluarga. Setelah menunggu selama sembilan bulan, akhirnya Mama dan Papa dapat bertemu dan berinteraksi dengan si buah hati secara langsung.

Nah, momen penuh haru ini sedang dirasakan oleh pembawa acara, Edric Tjandra. Setelah menikah dengan Venny Chandra pada 18 Januari 2019, Edric dianugerahi anak pertama yang lahir pada tanggal 19 November 2019 pukul 09.00.

Selama sembilan bulan masa kehamilan, Edric pun kerap membagikan perjalanannya menunggu sang buah hati melalui akun Instagramnya, @edrictjandra.

Yuk, simak bersama perjalanan Edric dan Venny berikut ini, Ma!

1. Mengumumkan kehamilan anak pertama

1. Mengumumkan kehamilan anak pertama
Instagram/edrictjandra

Edric pertama kali mengumumkan kehamilan istrinya pada tanggal 28 Mei 2019 melalui media sosial Instagram. Pada saat itu, ia mengunggah sebuah foto sepatu kecil yang ia genggam bersama dengan istrinya.

Tidak lupa, Edric menunjukan rasa syukurnya dengan mengutip ayat Alkitab yang dituliskan pada bagian keterangan foto. "Setiap pemberian yang baik dan hadiah yang sempurna datangnya dari surga, diturunkan oleh Allah, Pencipta segala terang di langit. Ialah Allah yang tidak berubah, dan tidak pula menyebabkan kegelapan apa pun."

2. Berpandangan dengan si kecil melalui USG tiga dimensi

2. Berpandangan si kecil melalui USG tiga dimensi
Instagram/edrictjandra

Berselang dua bulan setelah mengumumkan kehamilan sang istri, Edric kembali membagikan foto USG anaknya. Kali ini, Edric melakukan USG tiga dimensi yang memungkinkannya melihat wajah sang anak. Kegembiraan pun ia tunjukan dengan kembali bersyukur kepada Tuhan. 

Tidak hanya Edric Tjandra dan keluarga yang berbahagia, sejumlah rekan selebritis, yaitu Ayu Dewi dan Andhika Pratama pun turut mengungkapkan kebahagiaan dan ketidaksabaran mereka untuk bertemu dengan si kecil.

3. Perjalanan babymoon ke Australia

3. Perjalanan babymoon ke Australia
Instagram/edrictjandra

Seperti yang dilakukan selebritis lainnya, Edric Tjandra tidak lupa menyempatkan waktu untuk melakukan perjalanan babymoon dengan sang istri. Ia memilih untuk pergi ke Australia. Momen tersebut pun ia bagikan melalui akun Instagram. Dengan baju warna senada, keduanya pun terlihat manis dan romantis!

Mama mungkin sudah tidak asing mendengar istilah babymoon. Perjalanan yang dilakukan sebelum kelahiran buah hati ini nyatanya memberikan banyak manfaat bagi Mama dan Papa lho. Ia menjadi kesempatan untuk memperkuat ikatan agar nantinya Mama dan Papa lebih siap dan kompak dalam merawat sang buah hati.

Editors' Picks

4. Baby reveal super seru

4. Baby reveal super seru
Instagram/edrictjandra

Enam bulan setelah pengumuman kehamilan, Edric mengumumkan jenis kelamin anaknya yang ternyata adalah perempuan kepada follower di Instagram. Tampak Edric Tjandra dengan sang istri mengenakan pakaian putih yang sudah diwarnai dengan warna pink dan memegang balon berbentuk tulisan "Girl".

Tidak hanya melalui Instagram, Edric juga membagikan keseruan baby reveal-nya pada kanal video Youtube lho, Ma! Dalam video tersebut, Edric membagikan prediksi-prediksi rekan selebritis mengenai jenis kelamin anaknya. Terlihat Luna Maya dan Andhika Pratama memprediksi jenis kelamin perempuan, sedangkan Vidi Aldiano memprediksi jenis kelamin laki-laki.

5. Berdebar menanti kelahiran anak pertama

5. Berdebar menanti kelahiran anak pertama
Instagram/edrictjandra

Setelah penantian selama sembilan bulan, akhirnya momen yang ditunggu-tunggu datang juga. Venny Chandra akan segera melahirkan. Edric pun kembali membagikan momen penantiannya yang mendebarkan melalui akun Instagramnya.

Dengan foto hitam putih, Edric tampak mengelus perut sang istri yang terbaring di ranjang rumah sakit. "We are waiting. Beberapa menit lagi aku jadi ayah," tulis Edric pada keterangan foto.

Tidak lupa, Edric juga meminta dukungan doa dari follower-nya. "Minta doanya buat venny dan baby agar sehat sempurna. Dan biarlah kehendakMu Tuhan Yesus terjadi sempurna dalam keluarga kami," tulisnya lagi.

Pada kolom komentar, tampak teman-teman selebriti yang juga ikut berdebar dan berdoa untuk keselamatan Venny dan buah hatinya. Di antaranya Ananda Omesh, Fitri Tropika, dan Patricia Gouw.

6. Ciuman pertama untuk si kecil

6. Ciuman pertama si kecil
Instagram/edrictjandra

Beberapa jam setelah unggahan foto sebelumnya, Edric kembali menggunggah foto. Si kecil telah lahir ke dunia dengan berat 2.705 kg dan 48 cm!

Edric menamai putrinya dengan nama Abigail Tjandra. Nama Abigail sendiri memiliki beragam makna dalam berbagai bahasa. Ia berarti cerdas, cantik, penuh kasih sayang, dan kebahagiaan.

Tampak Edric dengan penuh rasa sayang menggendong dan mencium kening si kecil. Pada keterangan foto, Edric tidak lupa bersyukur kembali kepada Tuhan, "I'm officially a father. Thanks Lord Jesus."

Sederet rekan selebritis, seperti Tora Sudiro, Soimah, dan Okky Lukman pun kembali mengucapkan selamat dan turut berbahagia akan kelahiran anak pertama Edric ini.

Itulah perjalanan Edric Tjandra dan keluarga dalam menyambut kelahiran sang buah hati. Kita doakan agar bayi dan ibunya sehat selalu ya, Ma! Selamat untuk Edric Tjandra dan keluarga!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!