10 Kejadian Melahirkan Unik di Dunia, Ada yang di Toilet Kereta

10 ibu ini melahirkan di tempat yang nggak disangka-sangka lho, Ma!

26 November 2021

10 Kejadian Melahirkan Unik Dunia, Ada Toilet Kereta
Pexels.com/RodnaeProduction

Setiap perempuan yang sedang menjalani kehamilan, pastinya akan merasakan proses alamiah melahirkan buah hatinya baik dengan prosedur normal maupun caesar.

Oles sebab itu, umumnya para calon Mama dan Papa pastinya sudah mempersiapkan kelahiran sang buah hati dari jauh-jauh hari. Mulai dari merencanakan prosedur persalinan hingga tempat untuk melahirkan buah hati mereka, baik di rumah sakit, klinik bersalin, atau di rumah sendiri.

Namun, ada beberapa ibu yang justru melahirkan di tempat-tempat yang nggak biasa dan tak terduga sama sekali. Ada yang karena sudah terdesak melahirkan dan tak bisa menunggu sampai tiba di rumah sakit, dan ada pula yang melahirkan karena terjebak di situasi yang sulit.

Nah, untuk membaca kisah-kisahnya, berikut Popmama.com rangkumkan informasinya di bawah ini. Yuk, simak sampai habis Ma!

1. Melahirkan secara tak terduga di kantor pos dan dibantu oleh para pekerja di sana

1. Melahirkan secara tak terduga kantor pos dibantu oleh para pekerja sana
Pexels.com/Kelly L

Seorang perempuan di Cambridgeshire, salah satu county di Inggris melahirkan di kantor pos saat akan membeli pulsa untuk ponselnya.

Namun secara tak terduga, air ketubannya pecah dan perempuan yang bernama Sonia Marina Nascimento itu langsung melahirkan bayinya yang berjenis perempuan itu dengan dibantu oleh para pekerja di sana. Beruntung ibu dan bayi ini selamat dan dalam kondisi baik-baik saja.

2. Sebuah bus London berubah menjadi ruang bersalin setelah seorang perempuan melahirkan di dalam bus tersebut

2. Sebuah bus London berubah menjadi ruang bersalin setelah seorang perempuan melahirkan dalam bus tersebut
Pexels.com/GottaBeWorthIt

Seorang ibu bernama Emiloju Fatima Lawal sedang bepergian menggunakan bus London saat dirinya secara tak terduga melahirkan di dalam bus tersebut.

Akibatnya, seketika bus London itu berubah menjadi ruang bersalin dan Emiloju langsung dibantu oleh para penumpang yang ada di dalam bus itu untuk melahirkan buah hatinya. 

Beberapa menit setelah kelahiran, kru ambulans pun langsung datang dan membantu Emiloju dan bayinya untuk segera mendapatkan penanganan lebih lanjut.

3. Akibat bencana alam, seorang ibu melahirkan di atas pohon

3. Akibat bencana alam, seorang ibu melahirkan atas pohon
Pexels.com/Torsten

Mungkin banyak Mama yang terheran-heran saat membaca seorang ibu melahirkan di atas pohon. Meski demikian, kejadian ini nyata dan pernah terjadi pada tahun 2000 silam saat musibah banjir bandang terjadi di Mozambik.

Ibu yang mengalami kejadian ini bernama Sofia Pedro, ia terpaksa melahirkan putrinya di atas pohon setelah berhasil lolos dari musibah banjir bandang yang menyerang kotanya. 

Beruntung saat itu ada seorang petugas medis udara yakni Godfrey Nengovhela sedang lewat dan merendahkan helikopternya untuk membantu Sofia dan putrinya tersebut.

4. Melahirkan saat sedang mengemudi menuju rumah sakit terdekat

4. Melahirkan saat sedang mengemudi menuju rumah sakit terdekat
Pexels.com/PeterFazeska

Kali ini ada kisah dari seorang ibu bernama Amanda McBride yang terpaksa melahirkan saat dirinya sedang mengemudi menuju rumah sakit terdekat untuk melahirkan buah hatinya tersebut.

Sebelumnya, Amanda sedang bergegas ke rumah sakit ketika tiba-tiba air ketubannya pecah dan ia langsung melahirkan begitu saja di dalam mobil.

Beruntung Amanda dan bayinya yang berjenis kelamin laki-laki ini sehat dan baik-baik saja meski sempat alami shock sementara akibat kejadian tersebut. 

Editors' Picks

5. Kali ini ada seorang ibu melahirkan di toilet kereta saat sedang dalam perjalanan

5. Kali ini ada seorang ibu melahirkan toilet kereta saat sedang dalam perjalanan
Pexels.com/Veerasak

Seorang perempuan hamil yang bepergian di Shramjeevi Express bersama suaminya, secara tak terduga melahirkan bayi laki-laki mereka di dalam toilet di kereta.

Kisah ini dialami oleh perempuan bernama Simpi, seorang penduduk Bhagalpur di Bihar yang sedang hamil delapan bulan ketika ia harus melahirkan secara prematur.

Beberapa personel Pasukan Polisi Cadangan Pusat (CRPF) di kereta langsung membantu pasangan itu dan ketika kereta berhenti di stasiun Moradabad, anggota Pasukan Perlindungan Kereta Api (RPF) pun segera memindahkan ibu dan anaknya tersebut ke rumah sakit terdekat.

6. Sedang berbelanja, ibu ini melahirkan di supermarket dan menghebohkan para konsumen lainnya

6. Sedang berbelanja, ibu ini melahirkan supermarket menghebohkan para konsumen lainnya
Pexels.com/HobiIndustri

Kejadian ini terjadi di Rusia, ketika seorang perempuan yang tak disebutkan namanya ini sedang berbelanja kebutuhannya di supermarket dan secara tiba-tiba mengalami kontraksi dan melahirkan buah hatinya di depan kasir.

Sontak kejadian ini pun mengejutkan pegawai kasir supermarket dan para konsumen lainnya. Beruntung, pegawai kasir bernama Elena Barsukova begitu sigap dan langsung membantu perempuan itu.

Elena dibantu bersama rekan dan dua pembeli lainnya untuk melahirkan anak dari perempuan tersebut yang diketahui berjenis kelamin laki-laki.

7. Sudah di rumah sakit, tapi perempuan ini justru melahirkan di dalam lift karena kontraksinya

7. Sudah rumah sakit, tapi perempuan ini justru melahirkan dalam lift karena kontraksinya
Pexels.com/AnaBenet

Sudah berada di dalam rumah sakit, nyatanya seorang perempuan di Amerika Serikat ini sudah tak mampu menahan sebentar lagi untuk melahirkan buah hatinya saat masih berada di dalam lift rumah sakit.

Kejadian ini dialami oleh Crystal Leming dan suaminya, Patrick saat sedang bergegas ke Lawrence Memorial Hospital di Kansas, AS, tetapi bayi mereka tidak bisa menunggu lebih lama lagi dan lahir di dalam lift saat akan menuju ruang bersalin.

Beruntung, ibu dan bayi berjenis kelamin perempuan ini lahir dalam kondisi sehat dan selamat meski alami kelahiran yang dramatis.

8. Perempuan ini melahirkan di atas ketinggian 30. 000 kaki saat berada di dalam pesawat

8. Perempuan ini melahirkan atas ketinggian 30. 000 kaki saat berada dalam pesawat
Pexels.com/PascalRenet

Kisah ini dialami oleh seorang perempuan asal Maroko saat akan bepergian dari Istanbul ke Chicago bersama suaminya pada 27 September 2021 lalu.

Saat berada di atas ketinggian 30.000 kaki di atas udara, tiba-tiba perempuan yang tak disebutkan identitas aslinya ini mengalami air ketuban pecah. Awak kabin pun langsung sigap untuk bertanya kepada penumpang melalui pengeras suara apakah ada dokter di dalam pesawat.

Meski sempat membuat panik para awak kabin dan penumpang lainnya, beruntung perempuan ini melahirkan anak laki-lakinya yang diberin nama Mehdi ini dengan sehat dan selamat.

9. Tidak hanya pesawat, ada juga seorang ibu yang melahirkan di kapal pesiar yang sedang berlayar

9. Tidak ha pesawat, ada juga seorang ibu melahirkan kapal pesiar sedang berlayar
Pexels.com/Lukas

Seorang perempuan dari Ogden secara tak terduga melahirkan di kapal pesiar beberapa bulan sebelum tanggal kelahirannya.

Perempuan ini bernama Emily Morgan yang harus membungkus handuk di sekitar anak laki-lakimya yang memiliki berat 1 1/2 pon untuk membuatnya tetap hidup dengan bantuan staf medis sampai kapal mencapai pelabuhan.

Dalam keterangannya, Emily mengharapkan anak laki-lakinya Haiden untuk hidup dengan membuat inkubator darurat sebelum menerima perawatan di unit perawatan intensif neonatal di Miami.

10. Terbaru, seorang ibu melahirkan di halaman depan rumah dan terekam kamera

10. Terbaru, seorang ibu melahirkan halaman depan rumah terekam kamera
Pexels.com/Max

Sseorang ibu dari Vacaville di California harus terpaksa melahirkan buah hatinya di halaman depan rumahnya akibat sudah tak kuat lagi menahan kontraksi yang datang.

Perempuan itu bernama Emily Johnson, ia melahirkan anaknya hanya dibantu suaminya, Michele. Emily melahirkan anak laki-laki ini di halaman depan rumahnya. Hebatnya, momen melahirkan itu ternyata terekam secara penuh di kamera bel pintu rumah mereka.

Nah, itulah tadi 10 kumpulan melahirkan unik di tempat yang nggak disangka-sangka dari beragam belahan dunia. Semoga Mama yang membaca artikel ini nggak mengalami kejadian serupa seperti kisah di atas ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.