Pecah Ketuban Dini, Louise Anastasya Melahirkan Anak Pertama

Kabar baik datang dari artis  tanah air, Louise Anastasya yang telah melahirkan anak pertamanya

15 Maret 2021

Pecah Ketuban Dini, Louise Anastasya Melahirkan Anak Pertama
instagram.com/louiseans

Kabar baik datang dari artis yang sering membintangi FTV tanah air, Louise Anastasya yang telah melahirkan anak pertamanya. Louise Anastasya atau yang akrab disapa Louise merupakan artis yang telah aktif di industri hiburan tanah air sejak tahun 1992. Namun saat ini Louise sudah jarang tampil di layar kaca sejak menikah pada tahun 2018.

Melalui postingan yang dia unggah melalui media sosial instagram, Louise membagikan momen dan ceritanya saat melahirkan anak pertama.

Berikut Popmama.com telah merangkum informasi terkait proses persalinan anak pertama Louise Anastasya

1. Pecah ketuban saat subuh

1. Pecah ketuban saat subuh
Instagram.com/louiseans

Melalui postingan pada Sabtu (13/3/2021), Louise membagikan bahwa dirinya mengalami pecah ketuban tidak terduga yaitu pada waktu subuh, sekitar jam 03.15. Namun, Louise tidak menyadari hal itu dan mengira dia hanya mengalami pee in my pants yang biasa terjadi pada mama yang mendekati waktu melahirkan.

Sampai akhirnya, saat ingin kembali tidur Louise keluar flek darah. Dengan panik, Louise menuju rumah sakit dari rumahnya pada jam 05.30 bersama sang Suami.

Editors' Picks

2. Suami tidak bisa menemani

2. Suami tidak bisa menemani
Instagram.com/louiseans

Setelah menyadari bahwa yang dia alami adalah pecah ketuban, Louise dan suami langsung pergi ke IGD untuk tes antigen dan swab PCR.

Namun, karena hasil PCR baru keluar 1x24 jam, alhasil suami Louise tidak bisa menemaninya masuk ke ruang operasi.

Bisa jadi pelajaran nih Ma, untuk Mama yang akan melahirkan agar mempersiapkan tes antigen atau swab PCR dari jauh-jauh hari.

3. Tanggal melahirkan yang dipercepat

3. Tanggal melahirkan dipercepat
Instagram.com/louiseans

Sebelumnya, Louise sudah mengurus waktu dan proses persalinan yang akan ia jalani. Namun, yang terjadi adalah hari persalinan lebih cepat dari prediksinya.

Karena hari persalinan yang lebih cepat ini, Louise merasa sedih karena tidak bisa memiliki dokumentasi di ruang operasi baik video maupun foto yang sudah dia rencanakan jauh-jauh hari.

4. Pecah ketuban karena jatuh

4. Pecah ketuban karena jatuh
Instagram.com/louiseans

Setelah memikirkan kenapa penyebab pecah ketuban yang terjadi lebih cepat dari dugaan, Louise membagikan bahwa ternyata sebelumnya Louise pernah jatuh terduduk di kamar mandi dan kecapekan karena terlalu aktif selama kehamilan.

Untungnya Louise dan si Kecil baik-baik saja, Ma.

5. Si Kecil mengalami bilirubin

5. Si Kecil mengalami bilirubin
Instagram.com/louiseans

Setelah lahiran, bayi Louise harus dirawat karena mengalami bilirubin yang tinggi. Bilirubin adalah zat yang tebentuk secara normal dari proses pengurain sel darah merah di dalam tubuh yang menyebabkan kondisi bayi kuning.

Hingga kini, Louise belum membagikan wajah dan nama dari anak pertamanya tersebut.

Itulah informasi terkait proses persalinan anak pertama Louise Anastasya. Mari kita sama-sama doakan semoga Louise dan si Kecil sehat selalu ya, Ma

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.