Salut! Baby Iago Selalu Ingatkan Putri Titian untuk Nggak Boleh Lemah

Mykah Iago Liem memiliki arti tersendiri di dalam hidup Putri Titian

10 Mei 2019

Salut Baby Iago Selalu Ingatkan Putri Titian Nggak Boleh Lemah
Instagram.com/babyaxioo

Sejak hamil anak kedua, Putri Titian mendapatkan banyak perubahan dan menyadari bahwa anak keduanya benar-benar menjadikannya pribadi yang lebih positif. Sejak di dalam perut hingga lahir, sosok Iago begitu membantu Putri Titian saat berjuang menjalani hidup. 

Mykah Iago Liem lahir tepat pada tanggal 15 Maret 2019, kelahirannya tentu memberikan kebahagiaan tersendiri untuk keluarga. Tak hanya itu, baru-baru ini Putri Titian pun menceritakan bahwa dirinya sangat bersyukur karena kehadiran Iago selama di dalam kandungan begitu berarti. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui beberapa fakta mengenai Iago Liem sejak dalam kandungan, kali ini Popmama.com telah merangkumnya dari cerita pribadi dari Putri Titian di Instagram. 

Disimak ya! Barangkali bisa mendapatkan inspirasi tersendiri dari cerita Mama dan anak ini. 

1. Iago tidak pernah manja sejak dalam kandungan 

1. Iago tidak pernah manja sejak dalam kandungan 
Instagram.com/babyaxioo

Mykah Iago Liem, anak laki-laki kedua momom. 
Si anak kuat. Si anak yang tidak di manja sejak dari kandungan.

Padahal momom worry banget sama Iago, dulu momom kena sakit cacar. Dirawat di RS minum antibiotik dan obat-obat lainnya, awalnya momom nggak tau kalau ternyata Iago udah ada waktu momom kena sakit cacar.

Kuasa Tuhan, Iago tetap tumbuh dengan kuat dan sehat perharinya. 

Begitulah tulisan Putri Titian melalui unggahannya yang menceritakan kalau putra keduanya tetap kuat serta sehat walau ia terkena cacar ketika sedang hamil. 

Saat hamil, umumnya sistem imun tubuh akan menurun sehingga cukup rentan terhadap infeksi bakteri, virus maupun parasit yang tersebar bebas di udara. Infeksi virus bisa meningkatkan potensi ibu hamil mengalami cacar dan memiliki kemungkinan berdampak buruk terhadap kesehatan janin di dalam kandungan. 

Untuk meminimalisir terjadinya penyakit ini pada ibu hamil yang belum pernah mengalami cacar, sebaiknya diberikan suntikan suntikan immunoglobulin.

Selain itu, berkonsultasilah dengan dokter sekaligus melakukan tes darah agar memastikan kembali imunitas tubuh selama hamil.

2. Iago membantu emosi Putri Titian tetap stabil 

2. Iago membantu emosi Putri Titian tetap stabil 
Instagram.com/babyaxioo

Iago juga selalu bisikkin momom dari perut, momom harus tetap kuat juga urusin koko Iori walaupun ada Iago di dalam perut. Iago bener-bener anak yang nggak mau dimanja, dia selalu semangatin momom supaya emosi momom tetep stabil. Sampe-sampe dulu momom sama papi yuyun kira iago itu cewe soalnya kalem banget bawaanya. 

Hamil anak kedua tentunya memiliki cerita tersendiri untuk semua orang ya, Ma. Apalagi ketika harus tetap fokus menjalani masa kehamilan sekaligus mengurus anak pertama. 

Selama di dalam kandungan, Iago berusaha menguatkan Putri Titian terlebih agar emosinya tetap stabil karena tidak mudah saat harus menjaga dua anak. 

Salut sekali kehadiran Iago untuk Putri Titian bisa begitu positif ya, Ma!

Baca juga: Makan Mie Dua Bungkus Saat Hamil, Putri Titian Kena Patroli Sang Mama

Editors' Picks

3. Iago tidak manja dan lelah saat diajak jalan-jalan

3. Iago tidak manja lelah saat diajak jalan-jalan
Instagram.com/babyaxioo

Pokoknya no manja manja deh, bangun tetep pagi aktivitas jalan terus sampe-sampe dibawa ke SG waktu 7 bulan cuma bareng koko Iori sama papi yuyun. No nanny aja momom tetap semangat padahal momom udah worry banget kalau dede Iago kenapa-kenapa gara-gara kecapean dibawa jalan terus. Tapi ternyata Iago happy dibawa jalan-jalan. 

Dari cerita Putri Titian melalui unggahan pribadinya terlihat sekali bahwa Iago termasuk anak yang kuat walau masih di dalam kandungan. Namun, perlu diingat bahwa traveling saat hamil disarankan untuk tidak boleh terlalu kelelahan. 

Saat hamil tubuh akan mudah terasa lelah. Apalagi kalau kondisi kehamilannya sudah semakin tua, bobot janin di dalam kandungan pun semakin besar. Untuk itu, saat berlibur selama masa kehamilan perlu sekali diperhatikan kesehatan agar tidak menganggu kondisi janin. 

Baca juga: Tips Traveling Saat Hamil, Tasya Kamila Pernah Naik Pesawat 65 Jam

4. Iago menjadi penguat saat Putri Titian harus kehilangan sang Ayah

4. Iago menjadi penguat saat Putri Titian harus kehilangan sang Ayah
Instagram.com/babyaxioo

Beberapa hari Iago mau lahir, momom di tinggal ayah dan Iago juga satu satunya yang bikin momom kuat. Iago selalu semangatin momom untuk nggak boleh lemah dan bikin momom untuk selalu tetep positif.

Seperti yang sudah diketahui bahwa ketika menjelang persalinan anak kedua, Putri Titian harus dikejutkan dengan kabar duka. Ayahanda dari Putri Titian yang bernama Razak Bahar telah berpulang pada Senin (11/3/2019) pukul 03.00 WIB dini hari.  

"Ayah, selamat jalan. Tunggu Ibu, Kakak, Tigor, Garis dan Raja di sana ya. Kita pasti kumpul kembali," tulis Putri Titian di salah satu unggahan InstaStory. 

Memang tidak mudah ketika harus menerima kepergiaan dari orang terkasih untuk selama-lamanya. Namun, Putri Titian baru-baru ini mengungkapkan bahwa Iago tetap berusaha menguatkan dirinya walau masih di dalam kandungan. 

Berkat Iago, Mama dua orang anak ini bisa mengontrol emosinya untuk tetap stabil. 

"Terimakasih Iago, kamu banyak sekali bantu momom. Jangan bosen-bosen semangatin momom ya sayang!" tutup Putri Titian. 

Itulah beberapa hal yang dirasakan oleh Putri Titian sejak kehadiran Iago, meskipun masih di dalam perut. Salut untuk Iago semoga bisa selalu membawa kebahagiaan di keluarga ya!

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;