Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Cerita Sheila Marcia dari Hamil hingga Melahirkan Anak Keempat

Perdana hamil dan melahirkan di tengah pandemi, begini pengalaman dari Sheila Marcia

16 November 2020

8 Cerita Sheila Marcia dari Hamil hingga Melahirkan Anak Keempat
Instagram.com/dmustakira

Kabar bahagia datang dari keluarga Sheila Marcia dan Dimas Akira yang semakin berwarna. Usai resmi menikah pada Kamis (20/2/2020) lalu, kini Sheila Marcia telah melahirkan anak keempat buah cintanya bersama Dimas. 

Sebelum dipersunting oleh Dimas, Sheila sendiri telah memiliki dua orang putri dan satu orang putra. Mereka adalah Leticia Charlotte Agraciana Joseph, Nathaniel Jedd Melchior Mirano dan Precious Brianna Yael Mirano. 

Kehadiran Elijah Jerome Zev Emmanuel, anak keempat Sheila semakin memberikan kebahagiaan di dalam hidupnya bersama Dimas. Melalui Instagram pribadinya, Sheila mengunggah berita bahagia kelahiran anak keempatnya berjenis kelamin laki-laki pada Minggu (15/11/2020).

Jika Mama ingin mengetahui beberapa cerita dari Sheila Marcia dari awal kehamilan anak keempat hingga melewati proses persalinan, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Ada banyak pembelajaran yang bisa diambil nih, Ma!

1. Sheila Memberikan kejutan terkait kehamilannya kepada sang Suami 

1. Sheila Memberikan kejutan terkait kehamilan kepada sang Suami 
Youtube.com/Sheila Marcia & AwesomeFam

Melalui sebuah video di channel YouTube keluarganya, Sheila Marcia memberikan sebuah kejutan terkait kehamilannya kepada Dimas Akira. 

Video berjudul "Surprise Pregnancy Announcement! #AwesomeFamily Sheila Marcia, Dmust Akira" ini dibuat sebagai sebuah kado spesial untuk Dimas yang berulang tahun pada 14 Maret lalu. 

Ini dia kado spesial untuk ulang tahun suami, jujur kita semua shock dan bahagia banget. Dimulai dari haid pertama 11 Februari, lepas spiral tanggal 13 Februari, Married tanggal 20 Februari. Kita nggak nyangka everything happend so fast. Terima kasih Tuhan atas kebahagian ini.

Walau sudah memiliki tiga orang anak, namun Sheila merasakan kebahagiaan yang sama ketika mengetahui bahwa dirinya kembali hamil. 

2. Perdana melewati masa-masa kehamilan di tengah pandemi Covid-19

2. Perdana melewati masa-masa kehamilan tengah pandemi Covid-19
Instagram.com/itssheilamj

Kehamilan kali ini untuk Sheila Marcia begitu spesial, bahkan ia harus berjuang untuk melewati berbagai momen kehamilan di tengah pandemi Covid-19. 

Ketika usia kandungannya sudah memasuki minggu ke-19, Sheila lebih banyak memilih untuk tetap menjalani berbagai aktivitas di rumah. Demi kesehatan kandungannya, Sheila hanya pergi untuk urusan yang benar-benar penting saja. 

"Mengingat kembali, saya juga lagi hamil 19 minggu. Tahan dulu keinginan untuk jalan-jalan supaya baby sehat sampai lahiran nanti. Juga kakaknya tetap sehat," tulis Sheila Marcia dalam unggahannya. 

Dengan pengalaman hamil yang berbeda dari sebelumnya, Sheila berharap kalau semua ini akan cepat berlalu dan bisa kembali normal. 

"Terima kasih Tuhan atas Kasih Karunia-Mu, pemeliharaan-Mu selama ini bagi keluarga kami dan seluruh umat manusia di masa-masa sulit ini. Terpujilah Nama-Mu Yesus," ucapnya. 

3. Memasuki kehamilan trimester kedua, Sheila takjub dengan keaktifan janin di dalam kandungannya 

3. Memasuki kehamilan trimester kedua, Sheila takjub keaktifan janin dalam kandungannya 
Instagram.com/itssheilamj

Demi menjaga kesehatan diri sendiri dan janin di dalam kandungannya agar terhindar dari paparan virus, Sheila Marcia rutin berjemur di bawah sinar matahari. 

Walau hanya berada di rumah, namun Sheila menyempatkan waktu luangnya untuk berjemur ke teras setiap hari agar mendapat sedikit cahaya matahari. Aktivitas berjemur bersama keluarga ini secara tidak langsung dapat memberikan manfaat untuk kehamilannya.

Kebiasaan positif dari Sheila ini bisa ditiru oleh ibu hamil lainnya karena berguna untuk perkembangan si Kecil di dalam kandungan. 

Perlu diketahui bahwa vitamin D sangat diperlukan untuk ibu hamil, bahkan mampu meningkatkan perkembangan tulang pada janin yang sedang bertumbuh.

Selain itu, Sheila pun takjub karena janin di dalam kandungannya semakin aktif ketika sudah masuk trimester kedua kehamilan. 

"Baby kickin' & jabbin' super active in womb. Puji Tuhan, sehat-sehat terus anak mama papa," tulis Sheila dalam sebuah unggahan InstaStory pribadinya. 

Editors' Picks

4. Memberikan banyak pembelajaran positif melalui ayat Alkitab yang diunggah di Instagram 

4. Memberikan banyak pembelajaran positif melalui ayat Alkitab diunggah Instagram 
Instagram.com/itssheilamj

Di masa penantian anak keempatnya, Sheila Marcia sering menebar banyak movitasi dan pembelajaran positif melalui beberapa ayat Alkitab yang diunggah di Instagram pribadinya. 

Hal sederhana ini bahkan tidak hanya menjadi refleksi untuk diri sendiri saja, melainkan membuat orang lain belajar dan ikut merenung.  

Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya. 

Dalam Efesus 2:8-10 yang diunggah oleh Sheila seolah menjadi pengingat bahwa sang Pencipta telah mempersiapkan hal-hal baik untuk umat-Nya. Maka dari itu, manusia perlu mendekatkan diri dan mengikuti panggilan hidup dari Tuhan.   

Ada banyak pembelajaran yang bisa didapat dari unggahan Sheila nih, Ma.

5. Sheila Marcia sempat mencurahkan hatinya mengenai masa-masa yang cukup sulit di awal pernikahan

5. Sheila Marcia sempat mencurahkan hati mengenai masa-masa cukup sulit awal pernikahan
Instagram.com/itssheilamj

Melalui media sosialnya, Sheila Marcia menceritakan bahwa ada masa-masa sulit yang dilalui olehnya dan sang Suami di awal pernikahan. 

Walau begitu, pasangan ini tetap terus mengucap syukur dan tersenyum setiap kali menghadapi masa-masa sulit. 

"Bersyukur Tuhan mempersatukan kamu dan aku. Setelah pernikahan kita, Tuhan langsung (nggak pakai lama-lama) kasih kado kita si Buah Hati. Namun juga dihadapkan dengan sikon pandemi yang cukup membuat pusing dan tak jarang juga membuat napas kami terhenti sesaat," curhat Sheila.

Pandemi Covid-19 memang memberikan dampak tersendiri untuk banyak orang, termasuk keluarga kecil Sheila. Hanya saja, Sheila dan Dimas percaya bahwa sang Pencipta telah mengatur semua ini. 

"Tuhan, berikan kami selalu kekuatan melalui perjalanan panjang rumah tangga kami. Kami mau Tuhan yang selalu dan selamanya menjadi Kapten (Tiang Utama) keluarga kami. Ingatkan kami, tegur kami, proses kami, bentuk kami, seperti yang Tuhan mau," tulis Sheila. 

Dengan selalu mengandalkan Tuhan di setiap momen, Sheila dan Dimas ingin apapun yang terjadi di dalam rumah tangga mereka bisa dilalui dengan baik. 

6. Melepas penat sejenak dengan pergi menikmati keindahan alam

6. Melepas penat sejenak pergi menikmati keindahan alam
Instagram.com/itssheilamj

Melalui unggahannya di Instagram, Sheila Marcia sempat bercerita ketika mengajak si Kecil yang masih di dalam perut untuk jalan-jalan sejenak. Durasi tiga jam digunakan Sheila dan Dimas dengan sangat baik, termasuk mengabadikan foto maternity di pinggir pantai. 

"Lumayan ya nak, bisa refreshing tiga jam sama Mama lihat matahari tenggelam dan dengar suara deburan ombak. Bikin hati dan pikiran tenang. Terima kasih Tuhan sudah menciptakan alam yang indah," tulis Sheila. 

Dilansir dari laman DevDiscourse, stres, kegelisahan, dan depresi saat masa kehamilan memang dapat menyebabkan gangguan perkembangan di daerah otak utama sebelum bayi dilahirkan. Maka dari itu, penting sekali untuk mengelola suasana hati saat hamil agar tetap bahagia. 

Jika Sheila yang tinggal di Bali berusaha untuk berjalan-jalan sejenak untuk melepas penat, Mama yang sedang hamil pun bisa melakukan cara lain yang bisa membantu untuk meminimalkan stres. 

7. Sheila Marcia mengabadikan foto maternity sambil menanti kelahiran baby JZ

7. Sheila Marcia mengabadikan foto maternity sambil menanti kelahiran baby JZ
Instagram.com/itssheilamj

Sheila Marcia, termasuk salah satu artis yang sudah menantikan bulan November. HPL Sheila memang diketahui jatuh di bulan ke-11, sehingga sudah semakin tidak sabar dengan kelahiran baby JZ

Berbeda dengan foto maternity artis lain yang berlangsung di studio, Sheila mengabadikannya di alam terbuka. Menurutnya alam bisa memberikan ketenangan tersendiri, sehingga bisa menjalani kehamilan dengan lebih rileks.

Alam membuat Sheila menjadi tenang apalagi momen tersebut dijalani bersama orang-orang terkasih. 

8. Sheila Marcia bangga dengan kesetiaan sang Suami karena terus menemani selama proses persalinan

8. Sheila Marcia bangga kesetiaan sang Suami karena terus menemani selama proses persalinan
Instagram.com/dmustakira

Dimas Akira menjadi sosok yang begitu setia mendampingi Sheila Marcia di persalinan keempat kali ini. Mulai dari masuk ke rumah sakit, kontraksi, melalui pembukaan demi pembukaan, hingga si Kecil lahir. 

Sheila begitu terharu dengan perjuangan dan kesetiaan sang Suami, bahkan tidak pernah meninggalkannya sendiri saat sedang merasa kesakitan.  

"Suami sampai nggak tidur 24 jam dong. Dari kerja malam sampai rumah jam 2an lebih langsung menemani aku yang lagi kontraksi. Lalu lanjut ke rumah sakit pagi-pagi jam 6 dan menunggu pembukaan sampai lahiran jam 8 malam, sampai detik ini aku harus recovery dari banyak pendarahan pun kamu standby untuk aku. Nggak sedetik pun kamu tinggalkan aku kesakitan sendiri. Terima kasih suami hebatku. I love you," tulis Sheila dalam unggahannya. 

Sheila dan Dimas pun sedang berbahagia karena baby JZ, yang memiliki nama lengkap Elijah Jerome Zev Emmanuel telah mengisi kebahagiaan di keluarga kecil mereka. 

"Mommy and Daddy love you so much. Terima kasih Tuhan Yesus atas penyertaanMu," tulisnya. 

Itulah beberapa cerita perjuangan suka duka yang dijalani oleh Sheila Marcia di kehamilan keempatnya.  

Sekali lagi, selamat untuk Sheila atas kelahiran si Kecil. Semoga kehadiran anak keempat ini bisa terus memberikan kebahagiaan tersendiri di tengah keluarga. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk