Kisah Persalinan saat Pandemi, 5 Seleb Ini Melahirkan pada Mei 2020

Setiap persalinan pasti memiliki cerita dan perjuangan tersendiri nih, Ma!

3 Juni 2020

Kisah Persalinan saat Pandemi, 5 Seleb Ini Melahirkan Mei 2020
Instagram.com/andienaisyah/indrabrasco

Kisah persalinan di tengah pandemi Covid-19 sudah banyak dilalui oleh banyak keluarga di Indonesia, termasuk para seleb tanah air. 

Beberapa seleb pada bulan Mei 2020 juga telah melahirkan anak mereka masing-masing dengan penuh sukacita dan perjuangan. Ada kisah persalinan dari Andien Aisyah, Terry Shahab, Mona Ratuliu, Anggita Sari, hingga Tania Nadira yang bisa dijadikan motivasi ketika ingin melahirkan saat pandemi

Penasaran seperti apa kisah para seleb yang melahirkan di bulan Mei? 

Berikut beberapa rangkuman dari Popmama.com yang bisa memberikan inspirasi sekaligus membuat Mama tidak terlalu takut menjalani persalinan di tengah Covid-19. 

Simak cerita mereka yuk, Ma!

1. Andien Aisyah melahirkan anak laki-laki - 1 Mei

1. Andien Aisyah melahirkan anak laki-laki - 1 Mei
Instagram.com/andienaisyah

Melalui rilisnya video klip berjudul Jendela Waktu, Andien Aisyah memberikan kabar bahagia dan tersembunyi di bagian akhir video klip tersebut. Ada sebuah potongan video sebagai pesan tersembunyi yang memperlihatkan kelahiran anak keduanya. 

"That feeling after my baby slides from my body straight into my arms. It was so serene, magical, and powerful at the same time. Thank you for letting me be the first one to greet you, my exquisite Tabi," tulis Andien. 

Andien memilih melahirkan dengan metode water birth di rumah. Mama dua anak ini mengungkapkan kalau proses persalinan yang dilakukan di tengah pandemi ini begitu tenang dan sakral.  

Anaku Tarisma Jingga menjadi nama unik yang diberikan Andien dan Irfan Wahyudi (Ippe) untuk jagoan kecil mereka. Selain itu, adik dari Kawa ini juga memiliki panggilan unik yakni Tabi yang berasal dari bahasa Jepang.

Anaku dalam bahasa Jepang berarti perdamaian dari selatan. 

Tara dalam bahasa Sanskerta berarti cahaya jiwa. Talisman dalam bahasa Inggris berarti sesuatu yang memiliki kekuatan dan membawa keberuntungan. Karisma dalam bahasa Yunani berarti hadiah atau rahmat. 

Jingga atau oranye merupakan warna yang melambangkan cakra sakral. Terkait dengan tubuh emosional, sensualitas dan kreativitas. 

Sama seperti kakaknya, rangkaian nama Anaku Tarisma Jingga memiliki arti yang unik apalagi ada penggunaan warna cakra di dalamnya.

"Hai Tarisma, selamat datang di dunia. Kita akan mengukir banyak cerita. Kita akan banyak berbagi rasa. Walau dalam hidup nggak ada yang selamanya, tapi kita selalu bisa memberi makna," kata Andien. 

Editors' Picks

2. Terry Shahab melahirkan anak laki-laki - 2 Mei 

2. Terry Shahab melahirkan anak laki-laki - 2 Mei 
Instagram.com/missterryous_shahab

Pelantun lagu Harusnya Kau Pilih Aku, Terry Shahab melahirkan anak keduanya melalui persalinan normal di tengah pandemi Covid-19. 

Dalam unggahannya di Instagram pada 2 Mei 2020 lalu, Terry mengumumkan kelahiran putra bungsunya bernama Hasan Ibrahim Shahab. 

Sebagai Mama, Terry berharap agar kelak anak laki-lakinya selalu rindu untuk memanjatkan doanya kepada sang Pencipta. Terutama agar kedua orangtuanya, kerabat, serta saudara-saudaranya selamat dunia akhirat. 

3. Mona Ratuliu melahirkan anak perempuan - 20 Mei 

3. Mona Ratuliu melahirkan anak perempuan - 20 Mei 
Instagram.com/bukaan.moment

Penantian Mona Ratuliu untuk bertemu dengan anak keempatnya telah berbuah manis. Usai menjaga anak keempatnya di dalam perut selama sembilan bulan, Mona melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan pada hari Rabu (20/5/2020). 

Tak hanya melahirkan di tanggal yang cantik saja, namun momennya pun sangat penuh dengan angka 20 karena anak keempat Mona lahir pada pukul 20.20 WIB. 

Proses persalinan dilakukan secara caesar, sehingga Indra Brasco tidak bisa ikut mendampingi sesuai dengan kebijakan rumah sakit selama pandemi Covid-19 ini berlangsung. 

"Semenjak Covid-19 kebijakan RS tidak memberikan izin, suami atau pendamping pasien nemenin saat melahirkan SC," tulis Indra Brasco. 

Berbeda dari ketiga anak sebelumnya, persalinan kali ini menjadi momen pertama bagi Indra karena tidak mendampingi Mona selama berjuang di ruang operasi. 

Meskipun begitu, sekarang Mona sekeluarga sedang berbahagia karena sudah bisa berkumpul bersama Numa. Ketiga kakaknya pun begitu menaruh perhatian khusus untuk menjaga Numa di rumah. 

"Sempat nggak percaya punya bayi lagi. Dipegangin mulu tangannya. Kalau dulu punya bayi pusing karena musti begadang, kalau sekarang malah nggak bisa bobo liatin mukanya terus. Apalagi kalau tiba-tiba liat senyum manisnya, hati meleleh kayak keju mozarella di atas pizza," tulis Mona Ratuliu di salah satu unggahannya di Instagram.

Sehat terus untuk Mona sekeluarga!

4. Anggita Sari melahirkan anak laki-laki - 22 Mei

4. Anggita Sari melahirkan anak laki-laki - 22 Mei
Instagram.com/anggitasari612

Anggita Sari telah resmi berperan sebagai seorang Mama usai melahirkan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki pada Jumat (22/5/2020).

Axel Putra Akbar menjadi nama yang diberikan oleh Anggita dan sang Suami. 

“Inilah yang dikehendaki Allah, semoga Allah memberkahimu,” tulis Anggita Sari ketika dirinya mengunggah foto Axel di Instagram. 

Sebagai seorang Mama baru, Anggita pun melakukan jadwal check up laktasi untuk kontrol kesehatan sekaligus mengetahui kondisi ASI. 

5. Tania Nadira melahirkan anak perempuan - 26 Mei

Tania Nadira tengah berbahagia karena baru saja melahirkan buah cinta pernikahannya bersama Abdulla Alwi. Melalui InstaStory pribadinya, Tania sempat mengunggah potret bayi mungil berjenis kelamin perempuan.

Hi semuanya, Alhamdulillah telah lahir putri kami Nooran Mikayla Abdullah dengan selamat dan sehat. 

Akhirnya setelah melewati beberapa proses sebelum akhirnya masuk keruang operasi persalinan, ditambah suami aku yang panik. Semua dapat berjalan dengan lancar. 

Terima kasih untuk doanya, kami sangat appreciate soal itu. 

Itulah beberapa rangkuman dari Popmama.com mengenai lima seleb yang melahiran di bulan Mei 2020. Semoga cerita bahagia dari mereka bisa menginspirasi Mama jelang persalinan nanti, walau masih di masa-masa pandemi seperti sekarang.

Sekali lagi, selamat untuk semua Mama yang telah melahirkan di bulan Mei 2020! 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.