Dikaruniai Anak Pertama, Ini 5 Perjuangan Hebat Mutia Ayu Saat Hamil

Mutia Ayu dan Glenn Fredly resmi menjadi orangtua nih, Ma!

29 Februari 2020

Dikaruniai Anak Pertama, Ini 5 Perjuangan Hebat Mutia Ayu Saat Hamil
Instagram.com/glennfredly309/mutia_ayuu/

Kabar bahagia datang dari pasangan Glenn Fredly dan Mutia Ayu karena telah dikarunai anak pertama di akhir bulan Februari.

Pasangan yang sama-sama mencintai lingkungan ini dikaruniai bayi perempuan pada hari Jumat (28/2/2020). 

Melalui unggahan keduanya di Instagram, Glenn dan Mutia kompak memperkenalkan Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo yang telah membawa kebahagiaan di keluarga kecil mereka. 

Cinta dan sukacita kami datang dari Tuhan Penguasa Semesta Alam dalam Kasih sayang-NYA yang selalu mengalir dan semua terjadi indah tepat pada waktu-NYA. Terima kasih atas Doa dan kebaikan semua sahabat atas kelahiran putri kami. Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. 

Lets rock the world together, Gewa! 28 Feb 2020. 

Begitulah ucapan bahagia yang sempat dibagikan oleh Glenn melalui unggahan fotonya bersama Gewa. 

Sang istri pun membagikan foto pasca persalinan sekaligus mengucapkan terima kasih atas doa-doa yang dipanjatkan untuk kesehatan keluarga. 

"Welcome to the world Gewa Atlana Syamayim Latuihamalo. Sehat dan tumbuh bahagia ya anak cantik. Nanti main-main sama Mas Rigel. Selamat Bung Glenn Fredly dan Mutia Ayu. Lebih bahagia dengan karunia yang cantik ini. GBU," tulis Angga sebagai salah ucapan selamat untuk sahabatnya. 

Selama hamil, ada banyak cerita yang dibagikan oleh Mutia di media sosial pribadinya. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui beberapa cerita kehamilan serta kegiatan Mutia Ayu saat hamil, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Membagikan langkah sederhana untuk mencintai lingkungan

1. Membagikan langkah sederhana mencintai lingkungan
Instagram.com/mutia_ayuu

Mutia Ayu dan Glenn Fredly termasuk pasangan yang begitu mencintai lingkungan. Seolah ingin mengikuti jejak sang Suami untuk cinta terhadap lingkungan, Mutia memulai dengan hal-hal kecil di sekitarnya. 

Saat sedang mengisi waktu luang ketika masa-masa kehamilan anak pertama, Mutia sempat membuat sebuah obrolan singkat yang diunggah di InstaStory dengan hashtag #RandomTalk

"Dulu itu aku pakai sheet mask setiap hari. Perempuan itu ada yang pakai sheet mask sampai tiga kali seminggu atau empat kali dalam seminggu. Cuma sekarang aku berpikir, aku menyumbang plastik setiap harinya dari skincare aku terutama dari sheet mask," ucap Mutia. 

Merasa takut menyumbang peran karena telah ikut merusak bumi, Mutia pelan-pelan memperbaiki diri ke arah yang lebih baik termasuk mengurangi  penggunaan sheet mask. 

"Aku pakai sheet mask seminggu sekali sekarang, bukan karena sedang hamil. Aku hamil tetap masih pakai skincare bahkan lebih gila dari sebelum-sebelumnya karena ngidamnya seperti itu," kata Mutia. 

Demi menghindari kerusakan alam dan mengurangi sampah plastik, Mutia berusaha mengurangi penggunaan sheet mask dengan hanya memakainya satu minggu sekali.  

Melalui InstaStory tersebut, Mutia ingin orang-orang yang mengikutinya di media sosial bisa sepaham dan sepemikiran agar mulai mengurangi penggunaan sheet mask sekaligus mencintai lingkungan. 

Dimulai dari hal-hal kecil semoga cara Mutia yang berusaha mengurangi sampah plastik bisa diterima dan menjadi inspirasi tersendiri ya, Ma.

2. Tetap berdandan disela-sela menjalani kehamilan

2. Tetap berdandan disela-sela menjalani kehamilan
Instagram.com/mutia_ayuu

Ketika sedang hamil memang ada banyak pantangan hingga mitos yang berkembang di masyarakat, seperti larangan menggunakan skin care dan makeup. Hal ini dikarenakan bahaya merkuri yang tidak baik untuk kesehatan si Kecil. 

Disela-sela kehamilan anak pertama, Mutia masih terlihat aktif menjalankan beberapa kegiatan keseharian seperti berdandan. 

Melalui fitur IGTV di Instagram dan channel YouTube pribadinya, Mutia membagikan beberapa tutorial makeup yang dapat dijadikan referensi untuk ibu hamil. 

Produk yang dipilih oleh Mutia pun aman ketika digunakan oleh ibu hamil nih, Ma.

Editors' Picks

3. Terlibat dalam video klip di album terbaru Glenn Fredly

3. Terlibat dalam video klip album terbaru Glenn Fredly
Instagram.com/mutia_ayuu

Denganmu
Romansa tetap menggebu
Percikan awal pesona
Engkau terindah

Begitulah salah satu bagian dari lirik lagu terbaru dari Glenn Fredly berjudul Romansa ke Masa Depan. Dalam tersebut dan sesuai dengan judul album Glenn, Mutia juga turut andil dalam karya sang Suami. 

Sebagai istri, dirinya sempat muncul  menjadi model video klip di lagu Romansa ke Masa Depan. Walau sedang hamil, Mutia sepenuhnya hadir dan mendukung karya terbaru suaminya termasuk saat proses pembuatan video klip. 

Sekilas mengenai album terbaru Glenn, dirinya ingin membagikan inspirasi kepada semua orang bahwa hidup sekedar tidak terjadi pada cerita di hari ini dan di sekeliling yang terlihat mata. 

Glenn juga ingin bercerita tentang cinta melingkupi kasih dalam taraf yang bermacam-macam baik cinta terhadap sesama, pada keluarga, pada sesama anak bangsa. 

Kira-kira Glenn punya lagu favorut tersendiri untuk sang Istri nggak ya, Ma?

4. Tak bisa membiarkan makanan dihadapannya begitu saja

"Nggak bisa aku tuh diemin makanan #PregnancyLife #Pregnant," tulis Mutia pada salah satu unggahannya. 

Kehidupan yang terjadi saat hamil tentu berbeda-beda pada setiap orang dan tak bisa disamakan. Namun, hormon saat hamil dapat memengaruhi segalanya bahkan mengenai pola makan. 

Dalam video unggahannya, istri Glenn Fredly ini terlihat begitu menikmati sajian segar berupa minuman dengan es krim dan gulali yang ada di depan matanya. 

Perubahan hormon seringkali membuat ibu hamil merasa mudah lapar dan ingin ngemil. Meskipun begitu perlu sekali untuk tetap memerhatikan kondisi tubuh agar berat badan tak terlalu meningkat pesat. 

Jika Mama sama seperti Mutia yang tak bisa mendiamkan makanan begitu saja dan ingin terus ngemil, maka ada baiknya untuk tetap mengetahui berat badan saat hamil. Perlu diingat bahwa hal ini sangat penting untuk kesehatan janin apalagi berat badan setiap ibu hamil berbeda-beda, ada yang mengalami permasalahan underweight atau overweight.

Selain berkonsultasi ke dokter mengenai berat badan yang dialami saat hamil, Mama pun dapat menghitung kenaikan atau penurunan berat badan selama hamil lewat salah satu tools dari Popmama. 

Pregnancy Weight Gain Calculator yang menjadi tools terbaru dari Popmama.com membantu Mama untuk mengetahui berat badan selama hamil tergolong normal atau tidak. Ketika menggunakannya Pregnancy Weight Gain Calculator, Mama hanya tinggal mengisi beberapa kolom seperti berat badan sebelum hamil hingga usia kehamilan saat ini. 

Sebelum dihitung dan mengetahui kondisi berat badan selama masa kehamilan, Mama juga perlu mengisi secara langsung dengan menceklis kalau sedang hamil bayi kembar atau tidak.

5. Memamerkan baby bump sebagai tanda dirinya tak sabar menanti anak pertama

5. Memamerkan baby bump sebagai tanda diri tak sabar menanti anak pertama
Instagram.com/mutia_ayuu

"Can't wait to see you," tulis Mutia pada unggahan fotonya. 

Walau sudah dihapus, namun kata-kata tersebut semakin memperlihatkan kalau dirinya sudah tak sabar menanti pertemuan pertama dengan si Kecil. Selain kata-kata, beberapa pose di foto tersebut juga memperlihatkan kalau Mutia membentuk sebuah hati di atas perutnya. 

Sebelum foto tersebut dihapus ketika sedang memamerkan baby bump, ada beragam komentar positif yang dituliskan oleh warganet. 

Doa serta harapan agar Mutia selalu sehat dan lancar hingga proses persalinannya yang mereka tuliskan, kini telah menjadi kenyataan. 

Itulah beberapa cerita kehamilan Mutia melalui cerita-ceritanya di Instagram.

Sekali lagi, selamat untuk Mutia Ayu dan Glenn Fredly karena telah dikaruniai anak pertama yang begitu menggemaskan. 

Tetap semangat untuk membesarkan Gewa!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.