TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Penuh Haru! Ini Perjuangan 3 Seleb yang Melahirkan di Bulan Mei

Perjuangan artis mana nih yang sangat menginspirasi Mama?

3 Juni 2019

Penuh Haru Ini Perjuangan 3 Seleb Melahirkan Bulan Mei
Instagram.com/irfanhakim75/tasyakamila/anissaaziza/

Kelahiran anak pertama memang selalu ditunggu-tunggu, begitu juga dengan Tasya Kamila dan Anissa Aziza yang resmi menjadi seorang Mama. Keduanya sama-sama melahirkan anak pertamanya di bulan Mei. 

Tasya dan Anissa tentu memiliki perjuanga yang berbeda jelang persalinan anak pertamanya. Tak hanya itu, Della Sabrina Indah Putri istri dari Irfan Hakim juga melahirkan di bulan Mei bertepatan dengan Ramadan. 

Meskipun ada persamaan bulan kelahiran, namun cerita suka dan duka menjelang proses persalinan ketiga seleb ini tentu berbeda satu sama lain. 

Nah, daripada Mama penasaran seperti apa kisah dan perjuangan dari beberapa artis yang melahirkan di bulan Mei 2019 lalu. Berikut rangkuman dari Popmama.com yang bisa memberikan inspirasi menjelang proses persalinan. 

Yuk Ma, disimak!

1. Anissa Aziza melahirkan anak perempuan - 6 Mei

1. Anissa Aziza melahirkan anak perempuan - 6 Mei
Instagram.com/raditya_dika

Awal bulan Mei, kabar bahagia datang dari pasangan Raditya Dika dan Anissa Aziza karena resmi menjadi orangtua. 

Seolah tak sabar memberikan kabar bahagia, Raditya Dika sebagai Papa baru sempat mengumukan kabar kelahiran anak pertamanya sekaligus memberitahukan arti nama si Kecil. 

"Selamat datang di dunia, Alinea Ava Nasution. Semoga seperti namamu kamu bisa menjadi alinea pembuka, memberikan cerita yang manis di hidup kami berdua." tulis Raditya Dika. 

Jelang satu bulan kelahiran, Anissa Aziza pun sempat beberapa kali membuat konten di channel YouTube pribadinya mengenai persalinan sekaligus pengalaman sebagai Mama baru. 

Diharapkan konten-konten yang dibuat oleh Mama dari Alenia ini bisa menjadi pembelajaran untuk para ibu hamil lain ya, Ma. 

Baca juga: 7 Fakta Unik Kelahiran Anak Pertama Raditya Dika dan Anissa Aziza

2. Tasya Kamila melahirkan anak laki-laki - 13 Mei

2. Tasya Kamila melahirkan anak laki-laki - 13 Mei
Instagram.com/babyaxioo

Alhamdulillah, pada 13 Mei 2019 pukul 15:15 WIB, putra pertama kami "Arrasya Wardhana Bachtiar" lahir dengan sehat dan selamat. Mohon doanya agar kami bisa menjadi orang tua yang baik, yang bisa menuntun dan membimbing Arrasya jadi anak yang soleh, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, berguna bagi bangsa dan negara.

Setelah menanti dan berjuang selama 9 bulan lamanya, Tasya Kamila berhasil melahirkan anak pertama dengan selamat. Rasya lahir dengan berat 3,4 kg dan 49 cm. 

Menurut pernyataannya di Instagram, Tasya Kamila sempat melakukan induksi sebanyak 4 kali. Namun, sayangnya induksi yang dilakukan tidak berhasil dan harus melakukan operasi. 

Pasangan ini juga sempat mengabadikan momen-momen persalinan melalui sebuah foto dan video yang diunggahnya di channel YouTube Tasya Kamila. 

Video dengan judul "Tasya & Randi - The Birth Of Arrasya" yang berdurasi lebih dari 2 menit ini memperlihatkan momen-momen bahagia ketika keduanya bertemu pertama kali dengan si Kecil. 

Sebelum ditinggal Randi bekerja kembali, pasangan ini sempat membagikan kekompakan di Instagram  sebagai sebuah tim dalam mengurus anak pertama. Beberapa aktivitas yang dijalani keduanya seperti memotong rambut bersama, berjemur hingga mengadakan acara tasyakur aqiqah. 

Semoga pasangan ini bisa terus kompak dalam membesarkan anak pertamanya ya, Ma. 

Baca juga: 

3. Istri Irfan Hakim melahirkan anak laki-laki - 25 Mei

3. Istri Irfan Hakim melahirkan anak laki-laki - 25 Mei
Instagram.com/irfanhakim75

Anak kelima dari pasangan Irfan Hakim dan Della Sabrina Indah Putri lahir di tengah-tengah bulan Ramadan, tepatnya pada Sabtu (25/5/2019). 

Cerita kelahiran anak kelimanya ini sempat diabadikan oleh Irfan dalam sebuah video di channel YouTube pribadinya bernama deHakims. Video berdurasi 34 menit ini menceritakan awal-awal pembukaan hingga bertemu langsung dengan putranya. 

Berdasarkan cerita dari Irfan di video pribadinya, berat bayi anak kelima ini saat masih di dalam kandungan sudah mencapai 3,3 kilo gram. Namun, kondisinya sempat 3 kali terlilit tali pusar di bagian lehernya. Kondisi inilah yang membuat pasangan ini sempat berdiskusi bersama hingga akhirnya memutuskan untuk melahirkan secara caesar. 

Awalnya istri dari Irfan ingin sekali melahirkan secara normal, namun kondisi kesehatan bayi dalam kandungan berkata lain. 

"Kasihan si adek kalau tiap kontraksi dia jantungnya lemah," ucap Della kepada suaminya. 

"Jadi tadi CTG. Saat CTG tiap kontraksi, jantung adek bayinya melemah karena terlilit tali pusar sampai 3 kali. Tiap kontraksi tampak mengencang, tercekik berkali-laki. Akhirnya dokter memutuskan untuk melakukan caesar saja," jelas Irfan yang menjelaskan detik-detik sebelum istrinya melakukan operasi.

Apapun proses persalinannya yang terpenting kondisi sang Mama dan si Kecil bisa sama-sama sehat. Setuju nggak, Ma?

Itulah rangkuman dari Popmama.com mengenai 3 seleb yang melahiran di bulan Mei 2019. Semoga beberapa cerita bahagia dari mereka bisa menginspirasi ya, Ma. 

Sekali lagi, selamat untuk semua Mama yang melahirkan di bulan Mei. Sehat dan terus bahagia! 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk