Serba Angka Cantik, Chelsea Olivia Melahirkan Anak Kedua Secara Caesar

Unik, Chelsea Olivia melahirkan Dante Oliver Alinskie di tanggal 20-10-2020!

21 Oktober 2020

Serba Angka Cantik, Chelsea Olivia Melahirkan Anak Kedua Secara Caesar
Instagram.com/chelseaoliviaa

Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie sedang berbahagia karena anak kedua mereka sudah lahir pada hari Selasa (20/10/2020). Nama lengkap dari baby D yang berjenis kelamin laki-laki pun sudah diumumkan, yakni Dante Oliver Alinskie. 

Sebelum menjalani operasi caesar, Chelsea dan Glenn telah menentukan tanggal cantik yang cocok untuk melakukan persalinan. Jika Nastusha Olivia Alinskie yang kini telah menjadi kakak lahir pada tanggal 9-9-2016 tepat pukul 09.00 WIB, kini Chelsea kembali melahirkan di tanggal yang cantik. 

Dante lahir di antara angka 10 dan 20 yang merupakan rangkaian tanggal cantik pada bulan Oktober, sehingga terkesan unik. Persalinan di tanggal yang cantik pun memudahkan kedua anaknya untuk mengingat hari penting dalam hidup mereka.  

Welcoming our little man @dante.oliver.alinskie
Thank you God for guiding this whole process and for blessing our family with this beautiful angel.

Begitulah ungkapan syukur yang dituliskan oleh Chelsea dalam unggahan foto pertamanya bersama Dante. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa rangkuman terkait cerita awal kehamilan dan persalinan anak kedua dari Chelsea Olivia, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Mengumumkan kehamilan kedua di tengah pandemi Covid-19 

1. Mengumumkan kehamilan kedua tengah pandemi Covid-19 
YouTube.com/Alinskie Family

Di tengah pandemi penyebaran Covid-19 yang sedang melanda Indonesia, Chelsea dan Glenn sempat memberikan kabar bahagia tepat pada bulan Mei lalu. 

Sebuah video berjudul "We Are Pregnant" resmi dirilis oleh pasangan ini pada Rabu (27/5/2020) di channel YouTube Alinskie Family. Ketika menjalani konsultasi dengan dokter di dalam video tersebut, usia kehamilan Chelsea saat itu telah memasuki trimester kedua. 

Chelsea dan Glenn pun mengumumkan kalau keluarga kecil mereka akan bertambah satu anggota lagi di tahun 2020. 

"A new member will be joining Alinskie Family in 2020. We are anxiously waiting for you little one," ucap Alinskie Family. 

2. Tak hanya memberikan kabar kehamilan melalui video YouTube, namun lewat unggahan foto maternity

2. Tak ha memberikan kabar kehamilan melalui video YouTube, namun lewat unggahan foto maternity
Instagram.com/chelseaoliviaa

Chelsea Olivia termasuk salah satu seleb yang turut mengunggah foto maternity di tengah pandemi Covid-19. 

"It amazes me how this body undergo transformation every day with a little creature developing inside of me and I just can’t wait to be a mother of two," tulis Chelsea di salah satu unggahannya. 

Foto maternity yang diabadikan bersama Rio Motret tersebut pun dijadikan sebuah unggahan oleh Chelsea dan Glenn untuk memberitakan kabar bahagia. Sebuah kabar yang memberitahukan kalau Nastusha akan segera menjadi seorang kakak.

3. Menurut Chelsea, tahun 2020 memang penuh dengan kejutan

3. Menurut Chelsea, tahun 2020 memang penuh kejutan
Instagram.com/glennalinskie

And this year these surprises came in with uncountable blessings. Through love, another baby is forming inside of me. 

I have been there before, i know the familiar feeling of being pregnant. However, this time is very different. A whole new experience, i felt things i have never felt before when i was pregnant with Nastusha. 

Menurut Chelsea Olivia sendiri, tahun 2020 ini memang benar-benar penuh kejutan apalagi ada anggota baru di keluarga kecilnya. 

Di kehamilan kedua, Chelsea merasakan ada banyak perubahan yang bisa dibilang berbeda dibandingkan saat mengandung Nastusha dulu. 

"And that is what makes it so special. And the thought of a little lovely creature forming inside of me is just so exhilarating. I want to thank all of you who gave your best wishes to our family," tulis Chelsea di dalam sebuah unggahannya. 

4. Chelsea dan Glenn merayakan momen perayaan 13 tahun perjalanan cinta mereka

4. Chelsea Glenn merayakan momen perayaan 13 tahun perjalanan cinta mereka
Instagram.com/chelseaoliviaa

Pasangan yang resmi menikah sejak 3 Oktober 2015 ini bebas dari gosip dan selalu menciptakan berbagai pengalaman menyenangkan bersama. 

Di tanggal 28 Juli lalu, Chelsea dan Glenn merayakan 13 tahun perjalanan cinta mereka dari sejak pertama kali berkomitmen. Tagar #13thTogether dituliskan oleh Chelsea dalam unggahannya di Instagram. 

Our love still grow. 

Our anniversary means a lot, much more than any other day.

I celebrate my love for you, And cherish you in every way.

Through passing time, Our love still grows.
A caring relationship to explore. Our life together gets better and better and i keep on loving you more and more. 

Happy 13th Anniversary, Glenn Alinskie.

Begitulah ungkapan cinta yang sempat dibagikan oleh Chelsea kepada sang Suami. Walau waktu terus berlalu, namun cinta pasangan ini akan terus tumbuh. 

Perayaan sederhana pun dilakukan dengan makan malam romantis untuk mengenang perjalanan cinta mereka sepanjang 13 tahun. Momen seperti ini terus dijaga, sehingga kualitas hubungan antara Chelsea dan Glenn semakin awet.

Editors' Picks

5. Chelsea Olivia rajin mengonsumsi air kelapa selama masa kehamilan 

5. Chelsea Olivia rajin mengonsumsi air kelapa selama masa kehamilan 
Instagram.com/chelseaoliviaa

Selama menjalani masa-masa kehamilan, Chelsea Olivia termasuk ibu hamil yang rutin mengonsumsi air kelapa untuk kesehatannya dan janin di dalam kandungan. 

Melalui InstaStory Chelsea, ia sempat merekam aktivitas Glenn ketika sedang membelah kelapa untuk diambil airnya. Air kelapa tersebut ditaruh ke dalam botol agar bisa dikonsumsi oleh Chelsea. 

"Setiap hari dia (Glenn) membelah kelapa untuk aku, fresh coconut. Sejak hamil Nastusha juga udah begini," kata Chelsea. 

Perlu diketahui bahwa air kelapa memberikan banyak nutrisi untuk ibu hamil. Chelsea pun merasakan hal tersebut sejak kehamilan anak pertamanya dulu. 

6. Alinskie Family tetap produktif di tengah pandemi sambil menanti kelahiran si Kecil

6. Alinskie Family tetap produktif tengah pandemi sambil menanti kelahiran si Kecil
Instagram.com/chelseaoliviaa

Saat hamil anak kedua, Chelsea Olivia tetap aktif menjalani rutinitas pekerjaan. Chelsea di tengah pandemi Covid-19 ini tidak hanya aktif berolahraga dan menjaga kesehatan saja, melainkan tetap produktif menjalani pekerjaan sesuai dengan protokol dari pemerintah. 

Menurut Chelsea dalam unggahannya, shooting menjadi salah satu obat rindu yang tidak bisa digantikan dengan aktivitas lain. 

Tak bekerja sendirian, namun Chelsea juga ditemani oleh Alinskie Family sambil menanti kelahiran si Kecil. 

7. Sempat mengalami perubahan hormon saat menjalani kehamilan trimester ketiga 

7. Sempat mengalami perubahan hormon saat menjalani kehamilan trimester ketiga 
Instagram.com/chelseaoliviaa

Setiap ibu hamil tentu memiliki perjuangan masing-masing selama masa kehamilan, begitu juga dengan Chelsea Olivia. Melalui unggahannya di Instagram, Chelsea sempat bercerita terkait perubahan hormon yang kembali terjadi. 

Ketika jalan trimester ketiga, Chelsea sempat kesulitan tidur dan sering buang air kecil. Selain itu, ada rasa gatal pada beberapa area kulitnya. 

"Selain itu, ada hormon gatal-gatal pada kulit perut, paha dan area-area yang rawan stretch mark (pada artinya adalah gatalnya harus ditahan tidak boleh digaruk)," kata Chelsea. 

Walau ada beberapa keluhan yang terjadi akibat perubahan hormon, namun Chelsea mampu menjalani dan mengatasinya dengan baik. 

8. Mengumumkan jenis kelamin anak keduanya yang akan lahir di bulan Oktober

8. Mengumumkan jenis kelamin anak keduanya yang akan lahir bulan Oktober
Instagram.com/glennalinskie

Di tengah-tengah masa kehamilannya, Chelsea dan Glenn sempat membuat sebuah video mengenai gender reveal dari anak kedua mereka.

Video berjudul "Gender Reveal! Boy or Girl?" yang telah diunggah di channel YouTube Alinskie Family ternyata memberikan kebahagiaan tersendiri untuk sebagian orang. 

Video berdurasi 3 menit 49 detik ini juga memperlihatkan doa serta harapan dari keluarga dan beberapa sahabat terdekat agar kehamilan Chelsea selalu sehat. 

Sama seperti keluarga artis lainnya, Chelsea dan Glenn merekam aksi ketika meletuskan sebuah balon besar. Ketika ditusuk, warna birulah yang keluar dari dalam balon. Ini mengartikan bahwa anak kedua mereka berjenis kelamin laki-laki. 

It’s a BOY!!!! We are super happy and blessed to have a lil man in our life to complete our family.

See u in October 2020 lil man. 

Begitulah ungkapan bahagia yang dituliskan oleh Chelsea melalui unggahannya di Instagram. Chelsea dan Glenn pun kompak mengunggah beberapa foto dengan petasan asap berwarna biru.

Kebahagiaan terhadap jenis kelamin anak kedua mereka yang ternyata laki-laki seolah membuat keluarga mereka semakin lengkap. 

9. Mengabadikan foto bersama baby D lewat lukisan di atas perut Chelsea Olivia 

9. Mengabadikan foto bersama baby D lewat lukisan atas perut Chelsea Olivia 
Instagram.com/glennalinskie

Menjelang persalinan, Chelsea dan Glenn pun membagikan inisial nama calon anak laki-lakinya yakni baby D. 

"Baby D, all of us can’t wait to see you. 9 months of preparation and anticipation of your arrival and its coming soon," tulis Glenn dalam unggahannya. 

Belum lama ini, Alinskie Family mengabadikan foto bersama baby D lewat lukisan yang dibuat di atas perut Chelsea. Beberapa pose menggemaskan dan hangat pun diperlihatkan oleh keluarga ini untuk menyambut baby D. 

Dalam gambar tersebut, seolah mengartikan bahwa baby D sebentar lagi akan benar-benar lahir ke dunia. 

10. Dante Oliver Alinskie lahir satu hari setelah ulang tahun Glenn Alinskie

10. Dante Oliver Alinskie lahir satu hari setelah ulang tahun Glenn Alinskie
Instagram.com/glennalinskie

Tepat sehari setelah ulang tahun Glenn Alinskie, anak keduanya lahir dengan selamat. Dante Oliver Alinskie seolah menjadi hadiah terindah di ulang tahunnya, sekaligus pelengkap di keluarga kecil mereka. 

"Oh my goodness. Miracles after miracles. Thank you for all these blessings," tulis Glenn. 

Sebagai manusia, Glenn benar-benar takjub dan berterima kasih atas keajaiban demi keajaiban yang diberikan oleh sang Pencipta. Semua itu, telah menjadi berkah tersendiri di dalam hidupnya dan Alinskie Family. 

Itulah beberapa cerita perjuangan suka duka dari Chelsea Olivia melahirkan di kehamilan keduanya kali ini hingga persalinan. 

Sekali lagi, selamat atas kelahiran Dante Oliver Alinskie yang membuat Alinskie Family semakin lengkap. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.