Sempat Privat, Tarra Budiman Curhat Masih Belum Lolos Memandikan Anak

Sebagai orangtua baru, Tarra Budiman ingin memberikan yang terbaik untuk Kalea Jada Agyra

18 Januari 2019

Sempat Privat, Tarra Budiman Curhat Masih Belum Lolos Memandikan Anak
Instagram.com/gyaps

Peran sebagai orangtua baru sedang dirasakan oleh Tarra Budiman dan Gya P Sadiqah. Kehadiran  Kalea Jada Agyra pada tanggal 28 Desember 2018 lalu, tentu memberikan kebahagiaan baru di keluarga kecil mereka. 

Walau usianya belum sebulan, Kalea selalu memiliki perhatian tersendiri untuk Tarra Budiman dan Gya. Apalagi peran menjadi orangtua termasuk hal baru, sehingga keduanya perlu sama-sama berdaptasi dan saling kompak dalam mengurus Kalea. 

Saat ditemui di IDN Media, Tarra Budiman sempat berbagi cerita mengenai kebahagiaan dirinya menjadi seorang Papa serta perkembangan terbaru dari Kalea saat ini. Penasaran seperti apa? Berikut wawancara eksklusif dari Popmama.com bersama Tarra Budiman.  

1. Kalea sempat berada di fase growth

Adaptasi yang pertama itu karena harus begadang. Selain itu, adaptasi karena perlu melihat gerak-gerik Kalea dari tangisannya seperti nangis ingin minum susu, nangis nggak enak badan dan nangis lapar. Hal-hal seperti inilah yang aku sedang pelajari, sampai kemarin mulai menemukan yang namanya growth spurt apalagi bayi itu semakin hari akan berkembang organnya. Di beberapa minggu, bayi akan mengalami fase growth spurt sehingga Kalea lebih rewel karena banyak membutuhkan asupan ASI. Kalau tidur pun cuma tidur satu setengah jam saja, jadi nggak begitu lama karena hampir satu jam sekali selalu terus minta ASI. 

Begitulah curhatan Tarra Budiman saat di wawancarai oleh Popmama.com. Usia Kalea Jada Agyra yang belum berusia satu bulan sempat mengalami fase growth spurt. 

Orangtua yang baru memiliki anak biasanya akan menemukan fase growth spurt. Fase ini termasuk hal yang normal dalam tumbuh kembang bayi, sehingga si Kecil lebih banyak membutuhkan ASI. 

Selain itu, fase growth spurt termasuk lonjakan pertumbuhan yang berkembang lebih cepat. Ini ditandai dengan pertambahan berat badan, panjang badan hingga lingkar kepala yang semakin hari berkembang.

Tarra Budiman dan Gya sempat bingung saat Kalea berada di fase growth spurt. Namun setelah keduanya banyak baca dan mencari berbagai informasi, ternyata fase growth spurt termasuk pertumbuhan yang normal. 

Kalau Mama, bagaimana nih saat si Kecil berada di fase growth spurt?

Baca juga: Menanti Si Kecil, Gya Sadiqah dan Tarra Budiman Babymoon ke Australia

Editors' Picks

2. Tarra Budiman memberikan kado sejak pertama Kalea dilahirkan

Sama seperti artis lainnya yang ingin mengabadikan momen persalinan, Tarra Budiman dan Gya pun memilih jasa Dia Birth Photography bersama Ayudia Bing Slamet untuk mendokumentasikan kelahiran Kalea Jada Agyra. 

Beberapa momen dari kelahiran Kalea Jada Agyra pun sempat diunggah oleh kedua pasangan ini melalui Instagram masing-masing, mulai dari saat Tarra Budiman berusaha memeluk Gya, momen ketiganya bertemu hingga proses skin to skin contact antara Tarra Budiman dan Kalea.  

"Momen persalinan itu termasuk salah satu yang sakral, apalagi momen pertama kali bayi akan melihat dunia. Dari dulu ingin banget memberikan kado untuk Kalea nanti ketika dirinya dewasa. Dengan menggunakan jasa birth photography nanti hasil foto atau videonya bisa dijelaskan ke Kalea secara langsung melalui bentuk visual," jelas Tarra Budiman saat ditemui di IDN Media ketika sedang melakukan media visit untuk film Terlalu Tampan. 

Selain karena sudah kenal dengan Ayudia Bing Slamet, Tarra Budiman mengaku kalau Mama dari Sekala ini mampu menangkap momen-momen sensitif saat mengabadikan proses persalinan. Tarra Budiman sempat memberikan beberapa permintaan kepada Ayudia Bing Slamet saat mendokumentasikan anak pertamanya. 

Bagi Tarra Budiman, momen yang sakral apalagi berhubungan dengan cinta perlu diabadikan dengan baik.  

Baca juga: Terharu! Begini Ekspresi Putri Marino dan Artis Lain Saat Melahirkan

3. Sempat privat belajar memandikan anakĀ 

Tarra Budiman dan Gya termasuk salah satu pasangan yang kompak dalam mengurus Kalea Jada Agyra, keduanya berusaha membagi tugas. Jika Gya lebih mengurusi ASI dan beberapa hal yang detail, sedangkan Tarra yang sudah menjadi seorang Papa sudah bisa menggantikan popok.

"Untuk bagian ganti popok kadang-kadang aku atau nggak sama mama mertua. Kalau malam dari jam 9 hingga 5 pagi, lebih banyak aku yang menggantikan popok biar Gya bisa lebih banyak istirahat. Untuk popok sudah bisa, aku yang belum lulus hanya memandikan anak saja. Bukan karena takut hanya belum dicoba dan belum di tes secara langsung sama mama mertua. Walaupun waktu itu sempat privat dalam hal memandikan anak," jelas Tarra Budiman yang sempat berperan menjadi Mas Okis di film Terlalu Tampan.    

Itulah beberapa cerita terbaru dari Kalea Jada Agyra dan proses adaptasi Tarra Budiman yang sudah menjadi seorang Papa. 

Semoga Tarra Budiman dan Gya bisa terus memberikan yang terbaik untuk Kalea. 

Baca juga: Tidak Perlu Setiap Hari! Ini 5 Riset Tentang Memandikan Bayi

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!