Usai Merayakan Ulang Tahun Thalia, Sarwendah Melahirkan Anak Kedua

Intip tips Sarwendah mengatasi kecemburuan Thalia terhadap adiknya!

6 Juni 2019

Usai Merayakan Ulang Tahun Thalia, Sarwendah Melahirkan Anak Kedua
Instagram.com/ruben_onsu

Keluarga kecil Sarwendah dan Ruben Onsu sedang berbahagia karena dikaruniai anak kedua berjenis kelamin perempuan. Prediksi Sarwendah akan melahirkan di bulan Juni benar-benar terjadi melalui persalinan caesar. 

Sebelum melalui proses persalinan pada Rabu (5/5/2019), siang harinya Sarwendah dan Ruben berusaha membahagiakan Thalia dengan merayakan ulang tahun. Apalagi Thalia sudah semakin pintar karena sangat senang dipanggil Cici semenjak Sarwendah hamil anak kedua. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui kebahagiaan dari keluarga Onsu, mulai dari merayakan ulang tahun ke-4 dan kehadiran Thania Putri Onsu putri kedua mereka. Kali ini Popmama.com telah merangkumnya berdasarkan beberapa unggahan foto di Instagram Sarwendah dan Ruben Onsu. 

Intip juga tips dari Sarwendah dalam mengatasi kecemburuan seorang kakak atas kehadiran adiknya ya, Ma!

Editors' Picks

1. Sarwendah melahirkan secara caesar di Singapura

1. Sarwendah melahirkan secara caesar Singapura
Instagram.com/sarwendah29

Telah lahir putri kami kedua bernama
THANIA PUTRI ONSU
Pada jam 11.11 pm
Berat 2,66 kg
Tinggi 49 cm
di Thomson Medical Singapore

Jadilah anak yang berbakti pada agama, kedua orangtua, berguna untuk nusa dan bangsa, selalu menjadi terang untuk sekelilingmu sayang.
Terima kasih untuk semua atas doanya, sehingga proses persalinannya berjalan lancar. Amin. 

Begitulah doa serta harapan yang diunggah oleh Sarwendah dan Ruben di media sosialnya masing-masing. 

Saat ditemui awak media, Sarwendah sempat memberitahukan kalau persalinan yang ditempuhnya untuk anak kedua ini melalui operasi caesar. Seperti yang diketahui bahwa dirinya melahirkan Thalia dengan cara caesar karena plasentanya menutupi jalan lahir dan Sarwendah mengalami perdarahan. 

Karena sudah pernah caesar, Sarwendah dan dokter memutuskan melakukan operasi lagi. Bagaimanapun ia telah berjuang dari selama masa kehamilan hingga bertemu dengan Thania. 

Salut untuk Sarwendah!

Baca juga: 

2. Ulang tahun Thalia sama dengan hari lahir adiknya

2. Ulang tahun Thalia sama hari lahir adiknya
Instagram.com/sarwendah29

Pada tanggal (05/06/2019) menjadi sebuah hari yang membahagiakan untuk keluarga Onsu. Pasalnya Sarwendah dan Ruben menyempatkan hadir serta membuatkan sebuah perayaan ulang tahun untuk putri pertama mereka, Thalia Putri Onsu. 

Sebelum merencanakan persalinan secara caesar di malam hari, pasangan ini merayakan ulang tahun putrinya yang ke-4 tahun. 

Itu berarti hari kelahiran dari Thalia dan adiknya sama-sama jatuh di tanggal yang sama yaitu 5 Juni. 

"Happy birthday my love Thalia Putri Onsu. Nggak terasa baby sudah 4 tahun dan sudah mau jadi cece. Jadi anak yang pintar dan membanggakan orangtua ya cantik. Wish you all the best. We love you so much," doa Sarwendah untuk Thalia. 

"HBD @thaliaputrionsu ke-4 tahun. Jadi anak pintar, baik terhadap sesama, sehat terus, panjang umur, selalu sukses setiap hal yang Thalia lakukan, berguna untuk nusa dan bangsa. Selalu jadi terang untuk yang ada di sekelilingmu. Ayah Bunda juga baby selalu sayang kamu nak," tambah Ruben yang juga menuliskan harapan serta doanya di unggahan foto Instagram pribadinya. 

Setiap bulan Juni nantinya Thalia dan Thania bisa merayakan ulang tahun bersama nih. Akan seru sekali pastinya karena memaknai pertambahan umur bersama saudara ya, Ma. 

Baca juga: Istri Idaman, Begini 7 Potret Kesederhanaan Sarwendah

3. Sarwendah punya cara tersendiri mengatasi kecemburuan Thalia

3. Sarwendah pu cara tersendiri mengatasi kecemburuan Thalia
Instagram.com/sarwendah29

Saat menjalani kehamilan kedua, Sarwendah sempat merasa bingung karena putri kecilnya akan menjadi seorang kakak. Sebagai orangtua, istri dari Ruben Onsu ini kerap khawatir dan takut kalau Thalia mudah cemburu dengan adiknya sendiri. 

Sarwendah terus mencari cara dengan membaca dan banyak belajar terhadap orang yang sudah berpengalaman memiliki dua anak. 

"Selalu kalau ketemu sama Bunda yang anaknya lebih dari satu langsung tanya-tanya bagaimana kakaknya waktu adiknya lahir dan baca-baca juga pasti. Makin dengar kadang makin banyak tahu, tetapi makin pusing karena pasti setiap anak berbeda-beda," curhat Sarwendah di salah satu unggahan foto Instagram pribadinya.

Usai banyak belajar dari pengalaman orang lain, akhirnya Sarwendah dan Ruben Onsu menerapkan cara yang menurut mereka cocok yaitu dengan selalu melibatkan anak sejak adiknya masih di dalam kandungan. 

Akhirnya di antara semua itu aku mengambil cara yang menurutku cocok nih buat kami. Pertama usahakan selalu Alia terlibat akan semua hal yang berhubungan dengan adiknya dari mulai check-up, USG. Semua Alia ikut, jadi Alia ikut merasakan menjaga dan menunggu kehadiran adiknya. Aku suka kasih adiknya dengerin musik ataupun apapun itu dan minta tolong Alia yang ambilin atau pilih musiknya sampai akhirnya terkadang kalau aku lagi nyantai nanti Alia inisiatif ngambilin sendri buat baby-nya dengerin di perut.

Terus selalu kiss Alia dan kiss baby-nya. Lalu paling sering selalu tanya dan ngasih tau nanti baby-nya tidur bareng juga ya dan syukurnya Alia bilang mau tidur bareng baby-nya. Dan kalau lihat baby baby selalu heboh mau beliin baby-nya.

Itulah langkah yang diambil oleh Sarwendah untuk tetap membina kedekatan antara calon kakak dengan adiknya. Jika konsisten dilakukan, tanpa disadari kedekatan bisa terjalin dengan baik meskipun bertemu secara langsung. Cara dari Sarwendah ini bisa diterapkan nih, Ma.

Itulah beberapa cerita bahagia dari keluarga Onsu dari mulai merayakan ulang tahun ke-4 dari Thalia hingga pertemuan pertama Sarwendah dan Ruben dengan Thania. 

Sekali lagi selamat melihat dunia untuk Thania Putri Onsu!

Baca juga: Cici Panda Menangis, Anak Pertamanya Merasa Cemburu dengan Sang Adik

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.