TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Foto Jennifer Bachdim Melahirkan Anak Pertama, Kedua, dan Ketiga

Momen kelahiran ketiga anak Irfan Bachdim dan Jennifer pernah dibagikan ke Instagram

8 Agustus 2022

7 Foto Jennifer Bachdim Melahirkan Anak Pertama, Kedua, Ketiga
Instagram.com/jenniferbachdim

Kabar gembira datang dari pesepakbola Irfan Bachdim dan istrinya Jennifer Kurniawan. Pasangan yang menikah sejak tahun 2011 itu baru saja mengumumkan tentang kabar kehamilan anak keempat. Selamat Mama dan Papa!

Pasangan yang terkenal harmonis ini sudah memiliki tiga orang anak yang menggemaskan, yaitu Kiyomi, Kenji, dan Kiyoji. Momen kelahiran ketiga anaknya pun pernah dibagikan oleh Jennifer dan Irfan di Instagram pribadi mereka.

Agar tak bikin Mama penasaran, berikut Popmama.com rangkumkan beberapa foto jadul Jennifer saat melahirkan anak pertama, kedua, dan ketiga.

1. Foto bayi anak pertama, Kiyomi Sue Bachdim

1. Foto bayi anak pertama, Kiyomi Sue Bachdim
Instagram.com/jenniferbachdim

Putri sulung Irfan dan Jennifer lahir pada 5 Februari 2012 dan diberi nama Kiyomi Sue Bachdim. Foto Kiyomi saat masih bayi pernah diunggah Jennifer saat anak pertamanya itu berulang tahun yang kedua.

"Happy Birthday to my precious angel who has forever blessed our lifes. The happiness Kiyomi brings us has no words to describe it!," tulis Jennifer di keterangan fotonya.

Tampak Kiyomi bayi sedang berbaring di dada ibunya sambil tersenyum. Menggemaskan!

2. Kiyomi berarti kecantikan alami

2. Kiyomi berarti kecantikan alami
Instagram.com/jenniferbachdim

Pasangan Irfan dan Jennifer memberikan nuansa Jepang pada nama anak-anaknya. Anak pertamanya diberi nama Kiyomi Sue Bachdim, yang berarti kecantikan alami.

"Sejak aku kecil aku suka anime. Lalu kami menemukan nama Kiyomi dengan arti yang sangat indah yaitu 'kecantikan alami'. Kemudian kami setuju memakai nama itu," ujar Irfan Bachdim dalam vlog di kanal YouTube.

Editors' Picks

3. Foto bayi anak kedua, Kenji Zizou Bachdim

3. Foto bayi anak kedua, Kenji Zizou Bachdim
Instagram.com/jenniferbachdim

Anak kedua Irfan Bachdim lahir pada 21 Maret 2014. Saat itu, Irfan dan Jennifer kompak mengunggah foto anak keduanya itu ke Instagram masing-masing.

"We are happy to announce a new member of team Bachdim! Kenji Zizou Bachdim our first son is born!! We love you!!," tulis Irfan di keterangan fotonya.

4. Kenji berarti berarti anak kedua yang bijak

4. Kenji berarti berarti anak kedua bijak
Instagram.com/ibachdim

Nama anak kedua pasangan Irfan dan Jennifer cukup unik, yaitu Kenji Zizou Bachdim. Nama yang terinsporasi dari anime Jepang tersebut memiliki arti yang sangat bagus.

"Nama Kenji itu dari Ken yang berarti bijak, dan Ji yang berarti anak kedua," ujar Irfan Bachdim dalam Youtube Hanif dan Rendy Show.

5. Foto bayi anak ketiga, Kiyoji Kaynen Bachdim

5. Foto bayi anak ketiga, Kiyoji Kaynen Bachdim
Instagram.com/jenniferbachdim

Anak ketiga Irfan dan Jennifer lahir pada 1 Maret 2021 dan diberi nama Kiyoji Kaynen Bachdim. Jennifer pun menceritakan proses persalinannya secara detail.

"Kami tiba jam 15:30 di rumah sakit dan sekitar jam 8 malam saya akhirnya berhasil (melahirkan) dan serviks saya melebar 10cm," tulis Jennifer, yang melahirkan secara pervaginam.

"Kontraksi saya kuat, sering, sakit dan untungnya setiap jam serviks saya membuka 1cm 🙏🏼 Saya sangat bersyukur memiliki cintaku @ibachdim di sebelah saya melalui rasa sakit, meremas tangannya sekuat yang saya bisa setiap kali saya merasakan kontraksi datang dan dia menggosok punggung bawah saya untuk membantu meredakan rasa sakit," tulisnya melanjutkan.

6. Irfan memotong tali pusat anak ketiganya

6. Irfan memotong tali pusat anak ketiganya
Instagram.com/jenniferbachdim

Setelah anak ketiganya lahir, Irfan mendapatkan pengalaman yang luar biasa bisa memotong tali pusar bayinya.

"Pengalaman super istimewa dan indah bagi Irfan adalah memotong tali pusar Kiyoji. Kiyoji masih terhubung dengan plasenta dan jika kamu melihatnya, itu sangat indah dan keajaiban besar betapa menakjubkannya tubuh kita. Untuk dapat menciptakan kehidupan dengan cara yang begitu indah ❤️🙏🏼 Sungguh suatu berkah!," tulis Jennifer di keterangan fotonya.

7. Kiyoji merupakan nama gabungan dari nama kakak-kakaknya

7. Kiyoji merupakan nama gabungan dari nama kakak-kakaknya
Instagram.com/jenniferbachdim

Anak ketiga Irfan dan Jennifer diberi nama Kiyoji Kaynen Bachdim. Jennifer menjelaskan arti nama bayinya tersebut melalui Instagram Story.

"KIYOJI (from KIYO-mi and Ken-JI) meaning: holy and second son. KAYNEN, meaning: God's gift," tulis Jennifer Bachdim.

Ya, Kiyoji juga merupakan gabungan dari nama anak pertama dan kedua Jennifer Bachdim, yakni Kiyomi dan Kenji.

Menurutnya, Kiyoji punya arti anak laki-laki kedua dan suci. Kaynen berarti hadiah dari Tuhan. Sementara itu, Bachdim adalah nama belakang ayahnya.

Itulah beberapa foto jadul momen persalinan ketiga anak Jennifer Bachdim. Sekali lagi, selamat Mama dan Papa untuk kehamilan keempatnya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk