Tuai Pujian, 7 Potret Artis Pamer Perut Usai Melahirkan

Salah satu bentuk apresiasi baru kepada dirinya sendiri

21 Januari 2022

Tuai Pujian, 7 Potret Artis Pamer Perut Usai Melahirkan
Pexels/Daniel Reche

Tidak sedikit Mama menjadi kurang percaya diri dan insekyur akan perutnya setelah melahirkan. Hal tersebut diakibatkan karena adanya bekas luka operasi caesar maupun stretch mark pada tubuhnya. 

Namun, hal tersebut justru berbeda dengan beberapa artis yang malah percaya diri. Bahkan, mereka tidak ingin menutupi bekas operasi caesarnya maupun stretch mark dengan memamerkan perut melalui unggahan di media sosial pribadinya.

Penasaran ada siapa aja sosok artis yang mengunggah potret perutnya usai melahirkan

Langsung saja simak rangkuman yang telah Popmama.com rangkum mengenai 7 potret artis pamer perut usai melahirkan berikut ini. 

Baca sampai habis yuk!

1. Rachel Vennya

1. Rachel Vennya
Snapchat.com/Rachel Vennya

Melahirkan putra pertamanya Xabiru, selebgram sekaligus pebisnis Rachel Vennya kerap kali membagikan potret bagian perutnya setelah melahirkan. 

Selang seminggu ia melahirkan, Rachel mengunggah potretnya tersebut di media sosial. Potret post partum Rachel tersebut memperlihatkan kondisi perut yang telah selesai menjalankan persalinan. 

Potret dengan tulisan “one week postpartum” tersebut terlihat dengan jelas adanya stretch mark akibat melebarnya kulit perut selama ia mengandung sang buah hatinya.

Potretnya mengingatkan dirinya kepada perjuangan melahirkan sekaligus membuat dirinya menjadi lebih percaya diri.

2. Beyoncé

2. Beyoncé
Instagram.com/beyonce

Hal serupa juga menimpa Beyonce yang hingga akhirnya ia memamerkan potret dirinya dengan perut yang baru saja melakukan proses operasi caesar

Ketika melahirkan si kembar Rumi dan Sir, ia mengalami komplikasi dan melahirkannya lebih awal melalui operasi caesar darurat pada Juni 2017. Hal ini membuat ia menjadi lebih realistis dengan apa yang terjadi. 

Beyonce harus menghabiskan beberapa minggu di NICU. Ia merasakan adanya perbedaan dalam dirinya seperti beberapa organ di dalam tubuhnya harus digeser sementara. 

Editors' Picks

3. Valerie Bangs Garcia

3. Valerie Bangs Garcia
Instagram.com/valeriebangsgarcia

Setelah melahirkan, biasanya wanita akan mengalami kelebihan berat badan dan terlihat gemuk. Seperti yang dirasakan oleh artis asal Filipina valerie Bangs Garcia yang tetap percaya diri dan memamerkan tubuh gemuknya pasca melahirkan.

Selain mendapatkan pujian dari netizen karena memposting fotonya tersebut, ia juga merasa bahwa dirinya dapat menginspirasi netizen atau pengikut di Instagram pribadinya. 

Valerie tetap memilih olahraga untuk membuat tubuh dalam kondisi jauh lebih baik dari sebelum ia hamil.

4. Shandy Aulia

4. Shandy Aulia
Instagram.com/shandyaulia

Artis Indonesia Shandy Aulia sempat menjadi sorotan para penggemarnya di media sosial karena unggahannya. Dilihat dari postingannya tersebut, ia tampil kasual dengan crop top berwarna abu-abu. 

Selain karne outfit kasualnya, ia memperlihatkan bagian perutnya yang justru menuai pujian karena perut ratanya setelah melahirkan anak pertamanya. Memadukan blazer dan celana jeans membuat dirinya seperti masih remaja. 

Potretnya tersebut terlihat dengan jelas perut yang baru saja melahirkan ditandai beberapa bekas di kulitnya. Namun, Shandy Aulia tidak ingin menutupinya dan justru bangga dengan caranya. 

5. Kylie Jenner

5. Kylie Jenner
Snapchat.com/Kylie Jenner

Sehabis melahirkan stormi, istri dari Travis Scott juga sempat membuat penggemarnya heboh karena percaya dirinya. satu bulan setelah melahirkan, ia mengunggah potret dirinya di depan kaca ke media sosialnya. 

Terlihat dari potretnya tersebut, terdapat tulisan “1 month” dengan perutnya yang sudah mulai kembali normal. Walaupun belum seutuhnya kembali ramping, ia tetap percaya diri terhadap badannya. 

6. Cardi B

6. Cardi B
Instagram.com/iamcardib

Setelah melahirkan anak pertamanya Kulture Kiari Cephus, Cardi B mengunggah potret dirinya dengan bra sport yang membuat para penggemarnya menjadi heboh.

Potretnya tersebut memperlihatkan bagian perutnya yang masih ada bekas dirinya melahirkan Kulture. Rapper tersebut dengan percaya diri memamerkan linea nigra saat pasca-kehamilan. 

Pengertian dari linea nigra sendiri merupakan garis kehamilan yang biasanya terbentang memanjang dari pusar hingga tulang kemaluan dengan warna yang hitam. 

7. Sadia Slayy

7. Sadia Slayy
Instagram.com/sadiaslayy

Artis selanjutnya yang memamerkan tubuhnya setelah melahirkan selanjutnya yaitu datang dari seorang beauty influencer Sadia Slayy yang melahirkan anak laki-lakinya Aydin. 

Sembilan bulan setelah melahirkan, ia akhirnya memutuskan untuk membagikan foto perutnya yang tidak sama sekali diedit. Terlihat dengan jelas bahwa adanya bekas luka pada bagian perut yang menjadi pusat perhatian para penggemarnya. 

Postingannya tersebut justru membuat dirinya berpikir positif dan semakin mencintai dirinya. Dibuktikan dari caption yang ia tulis yaitu “Some people might look and think, Ugh that's so disgusting, why did he post that? And that's okay. However, many of you will see it and feel relief.”

Nah, itulah 7 potret artis pamer perut usai melahirkan yang telah Popmama.com rangkum. 

Semoga dengan adanya bekas luka atau perubahan pada tubuh Mama tidak membuat diri menjadi insekyur seperti 7 artis tersebut ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk