Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Artis yang Melahirkan dengan Metode Caesar Tahun 2022

Beberapa artis melakukan operasi caesar karena beberapa faktor

8 Desember 2022

5 Artis Melahirkan Metode Caesar Tahun 2022
Instagram/Sitibadriah/Tasyafarasya

Sebagian besar orang tentunya menginginkan persalinan dilakukan secara normal. Namun, ada beberapa faktor yang mengaharuskan ibu hamil melahirkan dengan metode caesar.

Biasanya operasi caesar dilakukan karena faktor darurat atau terencana. Sederat artis tanah air juga memilih untuk melahirkan dengan metode caesar karena disebabkan oleh beberapa faktor.

Berikut Popmama.com merangkum 5 artis yang melahirkan dengan metode caesar tahun 2022. Intip bersama, yuk, Ma!

1. Aurel Hermansyah memilih metode caesar untuk kelahiran anak pertamanya

1. Aurel Hermansyah memilih metode caesar kelahiran anak pertamanya
Instagram.com/aurelie.hermansyah

Aurel Hermansyah, istri dari Atta Halilintar melahirkan anak pertamanya dengan metode caesar. Aurel mengalami indikasi medis, bayi yang dikandung memiliki berat yang cukup besar sehingga mengharuskan dirinya melahirkan caesar.

Akhirnya, Aurel Hermansyah melahirkan buah hati berjenis kelamin perempuan. Yang diberi nama Ameena Hanna Nur Atta lahir pada tanggal 22 Februari 2022, dan juga menggunakan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Editors' Picks

2. Ria Ricis memutuskan metode caesar untuk melahirkan anaknya

2. Ria Ricis memutuskan metode caesar melahirkan anaknya
Instagram.com/teukuryantr

Ria Ricis melahirkan buah hatinya secara caesar dengan jenis kelamin perempuan. Ria ricis mengalami kondisi darurat yaitu kontraksi, dan memiliki masalah pada ari-ari serta berkurangnya air ketuban yang mengharuskan dirinya melakukan operasi caesar.

Putri pertamanya dengan Teuku Ryan, diberi nama Cut Raifa Aramoana. Baby Moana lahir di RSIA Bina Medika Bintaro, Tangerang  pada tanggal 26 Juli 2022 dengan berat badan rendah, yaitu 2,5 kg.

3. Siti Badriah melahirkan anak pertamanya bernama Xarena dengan metode caesar

3. Siti Badriah melahirkan anak pertama bernama Xarena metode caesar
Instagram/Sitibadriah

Siti badriah melahirkan anak pertamanya melalui metode caesar. Memiliki janin dengan bobot yang cukup besar di dalam kandungan, mengharuskan Siti Badriah malakukan persalinan lewat operasi cesar.

Diketahui, proses persalinan caesar yang dilakukannya karena tak sesuai terencana. Pedangdut papan atas ini akhirnya melahirkan buah hati pada tanggal 18 Maret 2022.

 Dengan jenis kelamin perempuan berbobot 3,81 kg dan panjang 49 cm. Baby manis tersebut diberi nama Xarena Zenata Denallie Baharudin.

4. Irish Bella memutuskan melahirkan dengan metode ERACS

4. Irish Bella memutuskan melahirkan metode ERACS
Instagram.com/_irishbella_

Irish Bella dikaruniai anak keempat pada tanggal 23 Agustus 2022, dengan jenis kelamain perempuan. Istri dari Ammar Zoni ini melahirkan caesar dengan metode ERACS.

Putri mungil yang menggemaskan tersebut bernama Ara Puti Sabai Akbar. Irish Bela juga mengungkapkan bahwa ketika sang Anak lahir ke dunia tak menangis sedikit pun, namun dapat dipastikan kondisi kesehatan sang Anak saat ini dalam keadaan sehat.

5. Tasya Farasya melahirkan putra kedua pada November 2022 lalu

5. Tasya Farasya melahirkan putra kedua November 2022 lalu
Instagram.com/TasyaFarasya

Beauty influencer ternama ini tengah berbahagia karena kehadiran anak keduanya. Tasya farasya melahirkan seorang anak laki-laki dengan metode caesar pada tanggal 21 November 2022.

Sang buah hati lahir dalam kondisi yang sehat dan diberi nama Hasan Isa Assegaf. Tasya Farasya membagikan momen bahagia tersebut yang diunggah lewat Instagram pribadinya.

Nah, itu tadi pembahasan mengenai 5 artis yang melahirkan dengan metode caesar tahun 2022. Selamat atas kehadiran buah hatinya, ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk