Selamat! Meghan Markle Melahirkan Anak Kedua dalam Kondisi Sehat

Kabar ini diumumkan secara resmi melalui website milik keduanya

7 Juni 2021

Selamat Meghan Markle Melahirkan Anak Kedua dalam Kondisi Sehat
Instagram.com/dukeandduchessofcambridge

Kabar gembira datang dari pasangan Duke dan Duchess of SussexPangeran Harry dan Meghan Markle. Keduanya baru saja mengumumkan kelahiran anak kedua mereka pada Jumat (04/06) lalu.

Anak kedua dari pasangan ini berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor. Melalui pernyataan resmi yang diunggah website yayasan Archewell milik mereka, keduanya menuliskan:

Dengan gembira, Pangeran Harry dan Meghan, Duke and Duchess of Sussex, baru saja menyambut kelahiran anak perempuan mereka, Lilibet "Lili" Diana Mountbatten-Windsor.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Popmama.com telah merangkum informasi kelahiran anak kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Editors' Picks

1. Lahir pada hari Jumat, 4 Juni 2021

1. Lahir hari Jumat, 4 Juni 2021
Instagram.com/hrhofsussex

Meski informasi resmi kelahiran anak kedua Pangeran Harry dan Meghan baru diumumkan pada hari Minggu (06/06), namun, bayi perempuan yang bernama Lilibet Diana ini lahir pada hari Jumat (04/06), pukul 11.40 pagi waktu AS, di rumah sakit Santa Barbara Cottage di Santa Barbara, California.

Dalam pernyataan juga disebutkan, baik Meghan maupun sang Putri, keduanya kini dalam kondisi yang sehat.

"Beratnya 3.4 kg. Baik ibu dan anak dalam kondisi sehat dan sedang menjalankan masa pemulihan di rumah," lanjut pernyataan tersebut.

2. Nama putrinya terinspirasi dari nama keluarga

2. Nama putri terinspirasi dari nama keluarga
Instagram.com/harry_meghan_daily

Dalam penjelasan tersebut, disebutkan pula asal muasal Pangeran Harry dan Meghan memberikan nama putrinya Lilibet Diana. Pemberian nama Lili diketahui terinspirasi dari nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II yang mempunyai nama panggilan keluarga, Lilibet.

Adapun nama tengah Lili yakni Diana, terinspirasi dan dipilih sebagai bentuk penghormatan mereka pada Mama dari Pangeran Harry yakni Putri Diana, Princess of Wales.

"Ini adalah anak kedua dari pasangan Sussex yang juga memiliki anak laki-laki berusia 2 tahun, Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Duke and Duchess berterima kasih atas ucapan yang hangat dan doa di momen bahagia keluarga ini," lanjut pernyataannya.

3. Kebahagiaan Pangeran Harry dan Meghan Markle

3. Kebahagiaan Pangeran Harry Meghan Markle
Instagram.com/sussexroyal

Dalam website milik mereka, disebutkan pula bagaimana rasa syukur dan bahagia pasangan Duke dan Duchess of Sussex ini atas kelahiran Lili. 

Mereka menuliskan, "Dia melebihi apa yang bisa kami bayangkan dan kami bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia. Terima kasih atas kebaikan dan dukungan yang tak pernah berhenti di momen bahagia ini."

Itulah informasi seputar kelahiran anak kedua dari pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Lilibet Diana Mountbatten-Windsor.

Sekali lagi, selamat atas kelahiran baby Lili. Semoga tumbuh menjadi anak yang sehat dan bahagia selalu ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.