Viral! Fakta Bayi Meninggal yang Hidup Kembali karena Didoakan Mama

Videonya viral di media sosial, berikut faktanya, Ma

6 April 2021

Viral Fakta Bayi Meninggal Hidup Kembali karena Didoakan Mama
Pixabay/Sanjasy
Ilustrasi

Baru-baru ini netizen dikejutkan dengan video viral yang memperlihatkan seorang bayi baru lahir yang sudah divonis meninggal, lalu hidup kembali usai sang Mama mendoakannya.

Dilansir dari berbagai sumber, video yang memperlihatkan seorang mama tengah menangis tersedu sambil memeluk dan memanjatkan doa kepada Tuhan ini ramai dibicarakan karena sukses membuat haru.

Tak lama, sang Bayi yang berada dalam dekapan sang Mama pun mulai bergerak dan menangis sehingga membuat video tersebut viral di kalangan netizen. Lantas, benarkah informasi tersebut? Berikut Popmama.com telah merangkum faktanya dari berbagai sumber. 

Editors' Picks

1. Hidup kembali setelah didoakan?

1. Hidup kembali setelah didoakan
Pixabay/Engin_Akyurt

Video yang sempat diunggah oleh akun Youtube NVision Kenya ini menyebutkan bahwa sang Bayi yang baru lahir dinyatakan meninggal dunia oleh tim dokter yang menanganinya.

Mengetahui bayinya yang baru dilahirkan sudah tak bernyawa, sang Mama pun mendekap bayinya sambil menangis tersedu dan berdoa kepada Tuhan agar sang Bayi dapat merasakan kehidupan di dunia.

Dari video tersebut, narasi yang beredar menyebutkan bahwa Mama yang belum diketahui identitasnya ini tengah meratapi kepergian sang Bayi sambil memanjatkan doa. Lalu tak lama kemudian, sang Bayi terlihat bergerak dan mulai menangis.

2. Misinformasi, video tersebut tidak benar adanya

2. Misinformasi, video tersebut tidak benar adanya
Freepik/tirachardz

Melihat ramainya perbincangan terkait video viral tersebut, ternyata narasi yang menyebutkan sang Mama tengah memanjatkan doa merupakan misinformasi yang dapat menyesatkan, Ma.

Dilansir Fundacao Hospitalar De Feira De Santana, video yang direkam di Rumah Sakit Inacia Pinto dos Santos, Brasil mengklarifikasi bahwa narasi yang menyebutkan video tersebut tidak benar adanya.

3. Sang Mama menangis mengucap syukur

3. Sang Mama menangis mengucap syukur
Freepik/KamranAydinov

Pihak rumah sakit mengklarifikasi bahwa bayi yang viral dalam video tidak dinyatakan meninggal dunia. Sang Mama yang berhasil melewati persalinan secara normal ini justru tengah menangis mengucap syukur atas kelahiran bayinya yang berjenis kelamin laki-laki.

Mendengar tangisan dan ucapan syukur sang Mama, tentu secara alami bayi yang berada dalam dekapan ini langsung menangis sebagai respon dari kata-kata yang diucapkan oleh Mamanya.

Nah, itulah fakta dari video viral yang menyebutkan bayi baru lahir meninggal dan hidup kembali karena doa Mamanya. Jadi, narasi video yang menyebutkan sang Mama berdoa untuk menghidupkan kembali anaknya ini tidak benar ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.