Dramatis, Inilah 9 Foto Proses Melahirkan Terbaik di Tahun 2019

Karya fotografi yang indah dan dramatis, mana foto yang paling kamu sukai?

24 April 2019

Dramatis, Inilah 9 Foto Proses Melahirkan Terbaik Tahun 2019
birthbecomesher.com

Belakangan ini, orang semakin fokus dalam mempersiapkan birth photography. Foto persalinan yang mendokumentasikan proses melahirkan ini memang menjadi momen lanka yang hanya terjadi 1 kali pada setiap kelahiran seorang manusia baru, jadi tidak ada salahnya untuk mengabadikannya secara apik.

Salah satu kontes fotografi yang terbesar di dunia yang memperlihatkan foto proses melahirkan telah tayang di laman Birthbecomesher. Kontes foto seperti memang selalu hadir setiap tahun. 

Menurut laman ini ada 1200 foto yang masuk dan diikutsertakan dalam kontes foto tersebut. Sebuah seni yang mempertontonkan momen besar, di mana ada kemurnian dari bayi yang baru lahir dan juga kekuatan dan perjuangan seorang perempuan pada masa persalinan.

Semua unsur dalam foto proses melahirkan ini sama pentingnya, karena perincian dalam kehidupanlah yang menciptakan sebuah karya yang amat besar. 

Detil-detil ini sering terlewatkan oleh keluarga, maka dari itu tidak jarang juga orang sengaja menyewa jasa fotografer untuk mengabadikan momen penting ini.

Berikut Popmama.com telah merangkum foto proses melahirkan terbaik di tahun 2019 untuk disimak,  silakan menikmati koleksi foto yang ada. Mungkin kamu bisa menangkap keindahan dalam detil fase demi fase dari sebuah kelahiran.

1. Julia Donovan Photography

1. Julia Donovan Photography
birthbecomesher.com

Foto ini memperlihatkan kekuatan tenaga seorang perempuan ketika ia ingin mengantarkan sang bayi ke dunia ini. Ia melahirkan seorang anak dengan penuh usaha. Sungguh perjuangan yang luar biasa.

2. Julia Lorraine Photography

2. Julia Lorraine Photography
birthbecomesher.com

Perempuan katanya sering sibuk sendiri. Di foto ini bisa terjawab, sibuknya perempuan adalah tentang menahan rasa sakit. 

Pada sebuah proses persalinan, seringkali seorang ibu hamil berkompromi dengan janin yang ada di dalam kandungan, "Nak, keluarlah dengan lancar dan jangan berikan rasa sakit pada Mama."

3. Kayla Grey

3. Kayla Grey
birthbecomesher.com

Bayi mungil itu akhirnya lahir ke dunia. Melalui persalinan normal, ia keluar dengan sendirinya dan tertangkap dengan tepat. Tangannya terus ditegakkan seperti menyapa seluruh alam semesta.

4. K Reeder Photography

4. K Reeder Photography
birthbecomesher.com

Seorang perempuan yang menjalani persalinan caesar itu sedang berjuang. Sesaat setelah operasi berjalan, perutnya lapis demi lapis terbuka. Lalu keluarlah kaki mungil dari guratan perut yang sudah terbuka lebar. Itulah pertama kalinya bayi tersebut menampakan dirinya.

Editors' Picks

5. Rewild Her

5. Rewild Her
birthbecomesher.com

Inilah pertama kali ibu menyusui anaknya. Kulit yang menempel secara langsung. Agar sang bayi tidak kedinginan, ia diselimuti, ia dipeluk. Kehangatan dari pelukan sang Mama pasti menjadi yang terbaik untuk bayi yang baru lahir.

6. Born Birth Photos & Film

6. Born Birth Photos & Film
birthbecomesher.com

Seorang Mama bersedia memperjuangkan hidup dan matinya saat melahirkan sang bayi. Ia akan menjadi kuat setiap kali ada sang Papa yang mendampinginya. Genggaman erat itu bisa menggambarkan seberapa besar rasa sakit yang ditahan demi menyambut kelahiran si Kecil.

7. Fox Valley Birth and Baby

7. Fox Valley Birth and Baby
birthbecomesher.com

Pada proses persalinan, air ketuban tidak selamanya pecah duluan. Kadang ada yang sengaja dipecahkan pada detik-detik menjelang bayi akan dikeluarkan. Persalinan normal memang memiliki keragaman cerita.

8. Maude Colin Photographe

8. Maude Colin Photographe
birthbecomesher.com

Sebelum merapikan yang lain, sang Mama pasti ingin sekali segera menyusui bayinya untuk yang pertama kali. ASI dengan kandungan terbaik. Tidak ingin bayinya menangis. Foto ini sungguh sederhana namun sangat dramatis.

9. Sevan Photography

9. Sevan Photography
birthbecomesher.com

Saat Mama masih berada di dalam kolam buatan dan tubuhnya terendam air, sang bayi sudah lahir. Tubuhnya sudah tidak diselimuti plasenta, namun tali plasentanya masih belum terpotong. Itulah kali pertama sang Mama menciumi bayinya. 

Diantara banyak foto, itulah 9 foto proses melahirkan yang terbaik dan dramatis. Kamu paling menyukai hasil karya fotografi yang mana?

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!