Panutan, Seorang Mama Memompa ASI Sambil Mengikuti Ironman Triathlon

Triathlon memerlukan kekuatan fisik yang luar biasa, ia mampu menyelesaikannya sambil pompa ASI!

15 November 2018

Panutan, Seorang Mama Memompa ASI Sambil Mengikuti Ironman Triathlon
fatherly.com

Ketika Jaime Sloan menyadari bahwa dia sedang dalam perjalanan untuk membuat rekor di Ironman Triathlon 70.3 di Tempe, Arizona pada bulan Oktober, dia memutuskan untuk tidak berhenti memompa ASI seperti yang sudah dia rencanakan.

Jaime Sloan adalah seorang angkatan udara. Ia melakukan semuanya dengan sangat baik.

Sersan Staf Angkatan Udara yang berusia 34 tahun ini memompa sambil berlari, menempatkan susu dalam botol yang dia bawa selama ia melanjutkan sisa balapan lari.

1. Merencanakan tetap memompa ASI sambil balap lari

1. Merencanakan tetap memompa ASI sambil balap lari
kidsgifts.xyz

“Saya telah membawa pompa di tangan saya dan saya memang sudah memutuskan untuk melakukannya. Saya memiliki waktu yang baik dan tidak ingin berhenti dan kehilangan waktu balapan,” ungkap mama dua anak ini.

Ia baru saja melahirkan anak keduanya di bulan Maret tahun ini. Dia mengakui bahwa ia merasa, "Gugup pada awalnya bahwa saya akan terlihat berpenampilan aneh atau bahkan didiskualifikasi saat ada pakaian yang terbuka, tapi saya melakukan yang terbaik untuk menutupi dan membuatnya terlihat baik-baik saja."

Editors' Picks

2. Orang-orang sempat khawatir dengan yang ia lakukan

2. Orang-orang sempat khawatir ia lakukan
usatoday.com

Pada awalnya beberapa orang khawatir, mereka salah mengartikan pakaian menyusui yang Sloan kenakan dikira sebagai perban.

Mungkin orang merasa iba melihatnya. Namun ternyata itu adalah kain yang biasa ada di pakaian menyusui.

Begitu mereka menyadari apa yang Sloan lakukan, ia mengatakan reaksinya sangat positif, "Beberapa perempuan melihat saya tetapi mereka hanya tersenyum lebar."

Dan memompa tentu tidak memperlambat tugas seorang penerbang yang aktif. Bersama suaminya, Zachary, dan putri Henley (2) terus menyemangati sang Mama.

Sloan menyelesaikan lomba sementara itu adalah pertandingan yang meliputi berenang sejauh 1,2 mil, bersepeda sejauh 56 mil dan kemudian berlari 13,1 mil.

Sloan menyelesaikan semua dalam 6 jam, 12 menit, 44 detik. Ini berarti 30 menit lebih cepat dari rekor terbaik sebelumnya.

Sloan, yang juga telah menyelesaikan 2  kali Ironman Triathlon di masa lalu, ingin perempuan lain menyadari bahwa jika dirinya bisa melakukannya, maka mereka juga bisa.

“Saya berharap bahwa cerita saya ini dapat mendorong perempuan lain dan para Mama, benar-benar siapa saja yang memiliki banyak hal yang terjadi dalam hidup mereka. Tidak peduli apapun itu, jika seseorang percaya maka mereka bisa melakukan sesuatu, mereka bisa mewujudkannya karena itu mungkin.”

3. Tips memerah ASI saat Mama sibuk

3. Tips memerah ASI saat Mama sibuk
medela.co.uk

Ini berlaku bagi Mama yang memiliki kegiatan padat, baik itu berkegiatan di luar rumah atau Mama yang di rumah sepenuhnya. Sloan memang menginspirasi kita untuk bisa tetap memerah ASI apapun keadaannya.

Berikut ini Popmama.com berikan tips untuk tetap memerah ASI meski di saat Mama sedang sibuk:

  • Lebih sering memompa, lebih baik. Payudara tidak hanya bekerja saat memompa ASI saja, namun saat bayi menyusui secara langsung.
  • Bicara dengan atasan untuk bisa mengatur waktu memompa ASI. Mungkin kamu sering berada di luar ruangan dan memiliki kegiatan yang super padat. Bicarakan dengan atasanmu segera, agar dia bisa lebih mengerti.
  • Cobalah memompa ASI 2-3 jam sekali, jika kamu bekerja selama 8 – 9 jam. Jika 3 kali dirasa sulit, minimal kamu melakukannya 2 kali ya Ma.
  • Jangan malas dan jangan sungkan. Seringkali waktu istirahat dipakai untuk makan dan ngobrol. Atur waktu sebaik mungkin. Jangan sungkan untuk menolak berbicara terlalu lama jika itu tidak terlalu penting dan hanya gurauan yang tidak berkaitan dengan kamu.
  • Pilih perangkat pompa ASI yang nyaman dipakai. Supaya kamu tidak malas pompa ASI, faktor kenyamanan selama menggunakan breast pump haruslah nyaman dan tidak terasa sakit.

Nah, itu dia kisah hebatnya seorang Mama yang tetap memompa ASI saat sedang Ironman Triathlon. Jangan lupa, sesibuk apapun cobalah tetap memerah AsI ya Ma.

Topic: