Anak Marcell Darwin Lahir, Perjuangan Sang Istri Buatnya Terharu

Nabila sempat merasakan momen tidak enak sebagai ibu hamil di trimester pertama

10 Juli 2020

Anak Marcell Darwin Lahir, Perjuangan Sang Istri Buat Terharu
Instagram.com/fastynabila

Kelahiran anak pertama selalu jadi momen yang membahagiakan bagi orangtua baru. Momen ketika melihat si Kecil lahir, jadi momen istimewa yang sangat berkesan. Suka cita ini juga dirasakan oleh Marcell Darwin dan Nabila Faisal. Pasangan ini menyambut kelahiran putra pertamanya dengan penuh haru.

“Telah lahir anak pertama kami ‘Benjamin Qeenan Darwin’ jumat 10 juli 2020 jam 7:15 AM di @rsiabinamedika,” ujar Marcell Darwin dalam unggahan Instagramnya.

Di balik proses kelahiran buah hatinya, sang Istri, Nabila Faisal ternyata mengalami momen haru. Perjuangan Nabila sejak hamil hingga melahirkan tidak selalu berjalan mulus. Oleh karenanya, momen kelahiran Bejamin ini jadi hadiah terindah bagi Marcell sebagai seorang Papa.

Bagaimana momen haru Nabila Faisal melahirkan putra pertamanya dengan Marcell Darwin? Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya.

1. Memiliki arti unik, putra mereka diberi nama ‘Benjamin Qeenan Darwin’

1. Memiliki arti unik, putra mereka diberi nama ‘Benjamin Qeenan Darwin’
Instagram.com/marcelldarwin

Anak pertama pasangan yang menikah pada 12 Januari 2020 lalu ini diberi nama Benjamin Qeenan Darwin.

Nama putranya tersebut mengambil dari berbagai bahasa dengan makna yang indah. ‘Benjamin’ berasal dari bahasa Ibrani yang berarti anak kesayangan. Nama tengahnya, ‘Qeenan’ berarti penulis dan pembicara yang baik. Sementara itu, kata ‘Darwin’ merupakan nama keluarga dari Marcell.

Jika digabungkan, Benjamin Qeenan Darwin memiliki arti anak kesayangan yang berbakat menulis dan berbicara. Marcell dengan bahagia membagikan foto Baby Qeenan di Instagramnya.

Editors' Picks

2. Terharu dengan perjuangan istri, Marcell ucapkan terima kasih

2. Terharu perjuangan istri, Marcell ucapkan terima kasih
Instagram.com/marcelldarwin

Melihat perjuangan istrinya melahirkan membuat hati Marcell luluh. Ia mengucapkan syukur yang tidak terkira dengan berkah yang diberikan Tuhan kepada keluarganya saat ini. Khususnya, Marcell sangat berterima kasih kepada perjuangan istrinya dari hamil sembilan bulan hingga melahirkan.

“Pertama saya mau ucapkan terima kasih kepada Allah SWT atas apa yg diberikan dan saya juga ucapkan terima kasih juga kepada istri saya @fastynabila karena dia telah berjuang selama sembilan bulan dan telah mempertaruhkan nyawanya pas persalinan. Sekali lagi terima kasih,” tutur Marcell.

Bukan tanpa sebab Marcel Darwin mengungkapkan rasa syukur tersebut, mengingat Nabila Faisal sempat mengalami berbagai tantangan selama ia hamil.

3. Curhat lucu Nabila Faisal sebelum melahirkan

3. Curhat lucu Nabila Faisal sebelum melahirkan
Instagram.com/marcelldarwin

Meski akan menjalani proses melahirkan, Nabila Faisal tampaknya tak ingin terlalu tegang. Melalui unggahan di Instagram story Marcell, Nabila menyebut dirinya tidak bisa tampil cantik ketika melahirkan anak pertamanya ini. Malah yang ada ia ingin buru-buru bertemu dengan anaknya.

“Apa itu lahiran CHANTIQ? Boro-boro me’ap. Bawaanya pen buru-buru aja,” curhat Nabila.

4. Kesehatan istri Marcell Darwin sempat terganggu di trimester pertama

4. Kesehatan istri Marcell Darwin sempat terganggu trimester pertama
Instagram.com/fastynabila

Dikutip dari salah satu unggahan Instagram Nabila Faisal, bahwa dirinya sempat merasakan momen-momen tidak enak sebagai ibu hamil di trimester pertama. Saat usia kandungannya menginjak 16 minggu, Nabila menceritakan bahwa ia sangat kesulitan untuk makan akibat mual muntah yang parah.

“#16weekspregnant disaat berat badan tetep 49kg nggak naik sama sekali. Karena mual muntah nonstop! Cuma bisa minum air jeruk sama air putih, muntah minimal 5x sehari. Takut banget baby nya kekurangan nutrisi. Untung dokter kasih vitamin double. Banyak yang semangatin, terus kasih tau kalo udah second trimester pasti udah enak dan bener loh! Menginjak 5 bulan sampai sekarang 8 bulan, berat badan langsung naik 11 kg,” tutur Nabila.

Perlu Mama tahu, mual dan muntah selama awal kehamilan itu cukup wajar. Namun, tingkat keparahan rasa mual dan muntah berbeda-beda pada setiap ibu hamil. 

Meski mual dan muntah menyerang Mama selama masa kehamilan, Mama tetap wajib menjaga asupan nutrisi agar selalu cukup. Ibu hamil dengan berat badan normal direkomendasikan mengonsumsi makanan sebanyak 1800 kalori pada trimester pertama, 2200 kalori pada trimester kedua, dan 2400 kalori pada trimester ketiga.

Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga nutrisi agar tetap terpenuhi selama hamil:

  • Ukur dan penuhi kebutuhan kalori setiap hari.
  • Makanlah secara teratur, jika tidak bernafsu karena mual, perut perih, atau morning sickness, cobalah makan sedikit-sedikit tapi lebih sering.
  • Konsumsilah makanan yang bergizi.
  • Jangan lupa juga mengonsumsi makanan berserat tinggi.
  • Perbanyak asupan cairan dari air putih.
  • Konsumsi buah-buahan untuk memenuhi vitamin harian.
  • Rajin berolahraga sesuai dengan usia kandungan.
  • Hindari mengonsumsi minuman beralkohol, kafein, minuman bersoda, dan ikan dengan kandungan merkuri tinggi.

Itulah tadi kabar bahagia dari kelahiran anak pertama Marcell Darwin dan Nabila Faisal. Sekali lagi selamat atas kelahiran putra pertama pasangan ini! Welcome to the world, baby Benjamin!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.