Perjalanan Jennifer Bachdim dari Hamil hingga Melahirkan Anak Ketiga

Jennifer Bachdim melahirkan anak ketiga yang berjenis kelamin laki-laki

2 Maret 2021

Perjalanan Jennifer Bachdim dari Hamil hingga Melahirkan Anak Ketiga
Instagram.com/ibachdim & Instagram.com/jenniferbachdim

Kabar bahagia datang dari keluarga Jennifer dan Irfan Bachdim, pada Senin (1/3/2021) kemarin ia melahirkan Baby K atau anak ketiganya. Ia mengunggah kabar bahagia ini lewat Instagramnya pada Selasa (2/3/2021) dan menyebutkan jika itu adalah hari bahagia untuk keluarga kecilnya. 

"Kemarin adalah 'The Day'-nya, hari kami akhirnya bertemu anak ketiga kami," jelas Jennifer di Instagramnya. 

Jennifer Bachdim melahirkan anak ketiga di usia kehamilan 40 minggu lebih satu hari. Sebelum melahirkan, Mama yang akrab disapa Jenn ini masih beraktivitas normal seperti biasanya.

Berikut Popmama.com rangkum perjalanan Jennifer Bachdim dari hamil hingga melahirkan anak ketiga.

1. Jennifer tetap menjaga tubuh selama kehamilan ketiganya

1. Jennifer tetap menjaga tubuh selama kehamilan ketiganya
Instagram.com/jenniferbachdim

Perjalanan kehamilan Jennifer Bachdim layak diikuti. Dari mulai mengumumkan dirinya hamil hingga melahirkan, Mama dua anak ini sangat menjaga kesehatan tubuhnya. Ia sering sekali membagikan tips dan info menarik seputar kehamilan. 

Bahkan, Jenn mengunggah banyak video untuk mengedukasi ibu hamil agar tetap rajin berolahraga selama kehamilan. Tentunya hal ini bisa jadi inspirasi dan contoh yang baik untuk Mama di rumah ya!

"Hari ini saya punya mengalami sesuatu yang sangat menyenangkan untuk kalian! Yaitu quick dance workout yang bisa diikuti di rumah. Saya yakin dengan ini kamu akan bisa berkeringat," jelas Jenn dalam salah satu unggahannya.

2. Sempat lakukan maternity shoot di pinggir pantai

2. Sempat lakukan maternity shoot pinggir pantai
Instagram.com/jenniferbachdim

Menginjak trimester ketiga kehamilan anak ketiganya, Jennifer dan Irfan Bachdim sempat melakukan maternity shoot dengan berbagai tema. Salah satunya adalah di pantai dengan mengenakan gaun yang anggun.

Namun, ada pula foto maternity romantis dari pasangan ini. Irfan dan Jennifer Bachdim tampil saling mendekatkan wajah masing-masing dengan mesra dalam foto berkonsep monokrom itu. Jennifer dan Irfan sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut anak ketiganya yang berjenis kelamin laki-laki ini. 

"Baby boy I’m so ready for you," ujar Jenn dalam salah satu unggahan maternity shoot-nya.

Editors' Picks

3. Sebelum melahirkan, Jenn dan kedua anaknya jalan-jalan ke kebun binatang

3. Sebelum melahirkan, Jenn kedua anak jalan-jalan ke kebun binatang
Instagram.com/jenniferbachdim

Hari yang ditunggu-tunggu selama kehamilan Jenn itu pun datang. Diceritakan dalam Instagramnya, istri Irfan Bachdim ini merasakan kontraksi pada Senin (1/3/2021) pukul 09.00 WITA.

Mama dari Kiyomi dan Kenji ini di hari sebelumnya sempat pergi rekreasi ke kebun binatang dengan kedua anaknya itu. Rupanya, Jenn melakukan itu karena kelahirannya telah lewat dari Hari Perkiraan Lahir (HPL) yang diperkirakan dokter. Ia pergi ke sana untuk berjalan-jalan, metode ini juga dilakukan Jenn ketika ia melewati HPL saat mengandung Kiyomi. Rupanya hal ini berhasil.

Keesokan harinya ia melakukan aktivitas pagi seperti biasa. Membuat sarapan, mengantar anak ke sekolah, sampai bersiap-siap untuk bekerja. Hingga akhirnya Jenn merasakan kontraksi pertama yang cukup kuat. 

"Kram semakin berat dan lebih sering, saya mulai melacak kontraksi saya pada jam 11 pagi. Saya terus berhubungan dengan dokter saya yang luar biasa @stelkawilarang dan dia mengatakan kepada saya untuk terus melacak kontraksi saya dan jika rasa sakit terlalu kuat atau terlalu dekat dengan satu sama lain saya harus datang ke rumah sakit," jelas Jennifer Bachdim.

4. Alami kontraksi selama lebih dari 5 jam

4. Alami kontraksi selama lebih dari 5 jam
Instagram.com/jenniferbachdim

Kontraksi pertama yang terjadi pukul 09.00 WITA pun terus dirasakannya hingga pukul 14.00 WITA. Semakin lama, ia semakin sering merasakan konstraksi dengan jarak yang berdekatan.

"Kontraksi saya terus datang, mereka menjadi lebih kuat dan lebih lama! Sekitar jam 2 siang saya memiliki kontraksi rata-rata 1 kali setiap 3 menit, dan itu adalah waktu untuk pergi ke rumah sakit!," tutur Jenn.

Terus berkomunikasi dengan sang Suami, Irfan pun menjemput Kiyomi dan Kenji di sekolah mereka. Mendengar kabar Mamanya segera melahirkan, kedua anak Jenn dan Irfan sangat bersemangat.

"Dalam perjalanan ke ke rumah sakit, kontraksi saya menjadi lebih kuat dan lebih menyakitkan, kami mengalami kemacetan lalu lintas tetapi tiba setelah sekitar 30 menit," ungkap Jennifer.

5. Arti nama anak ketiga Irfan dan Jennifer Bachdim

5. Arti nama anak ketiga Irfan Jennifer Bachdim
Instagram.com/jenniferbachdim

Saat tiba di rumah sakit, Jennifer pun langsung ditangani oleh dokter kandungannya. Rupanya Jennifer Bachdim sudah ada di pembukaan empat karena leher rahimnya sudah membuka selebar empat centimeter saat tiba di rumah sakit. 

"Ketika kami tiba di rumah sakit, leher rahim saya 4cm melebar, saya masih bisa tersenyum dan mengambil selfie di antara kontraksi," jelas Jenn.

Akhirnya Jennifer dan Irfan Bachdim resmi menjadi orangtua dengan tiga anak pada Senin (1/3/2021). Pasangan ini memberikan nama Kiyoji Kaynen Bachdim untuk anak laki-laki mereka.

"Welcome to the world little angel," ungkap Jennifer Bachdim.

Jika dibedah, arti nama anak Jennifer Bachdim dan Irfan memiliki arti yang unik. Kiyoji Kaynen Bachdim adalah nama lengkap anak ketiga Jennifer dan Irfan. Kiyoji atau Kyojin dalam bahasa Jepang berarti raksasa atau orang terkemuka. 

Lalu, arti Kaynen yang bisa berarti berbeda. Mengutip dari names.org, di Australia nama ini dimaknai sebagai 'tanah janji'. Terakhir adalah Bachdim yang merupakan nama keluarga dari Irfan Bachdim.

6. Ungkapan cinta Irfan Bachdim kepada Jennifer

6. Ungkapan cinta Irfan Bachdim kepada Jennifer
Instagram.com/jenniferbachdim

Sementara itu, sang Papa, Irfan Bachdim berterima kasih kepada istrinya karena menjadi sosok yang hebat di keluarga mereka. Mulai dari membagikan edukasi ke ibu hamil di Indonesia mengenai pentingnya olahraga selama kehamilan.

"Mendengar cerita bagaimana kamu menginspirasi ibu hamil untuk tetap bugar selama kehamilan dan cara merawat anak dan suami saat hamil (mengagumkan). Ini adalah hal yang sangat saya banggakan tentang bagaimana kamu menginspirasi orang lain. I LOVE YOU," tutur Irfan dalam Instagramnya.

Itulah tadi cerita Jennifer Bachdim melahirkan anak ketiga berjenis kelamin laki-laki. Selamat untuk Mama Jenn dan Papa Irfan ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.